7 Kuil Terkenal di Jepang yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan

7 Kuil Terkenal di Jepang yang Paling Ramai Dikunjungi Wisatawan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Saat ini tempat wisata yang bernuansa budaya menjadi favorit bagi beberapa orang. Wisata Kuil di Jepang ini salah satunya. Jumlah wisata kuil di Jepang sangat banyak, bahkan hampir di setiap distrik. Agar traveler tidak bingung untuk menentukan destinasi wisata kuil di Jepang, berikut ini kami sajikan 7 kuil terkenal di Jepang yang paling ramai dikunjungi wisatawan beserta daya tarik masing-masing kuil.

Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang

1. Sensō-ji

Sensō-ji - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Wisata kuil terkenal di Jepang yang pertama, adalah hasil karya Kaum Buddha yang mereka jadikan sebagai tempat pemujaan. Konon, kuil ini juga merupakan kuil tertua di Tokyo (Ibu Kota Jepang). Diperkirakan jumlah wisatawan yang berkunjung di kuil ini hampir 3 juta pengunjung setiap tahunnya.

Daya tarik dari kuil ini adalah Gerbang Petir (Furaijinmon) yang merupakan pintu masuk menuju kuil. Wisatawan yang berkunjung ke wisata kuil Jepang yang satu ini juga tidak perlu khawatir karena di sepanjang jalan menuju bangunan utama kuil banyak pedagang yang menyajikan beragam kuliner khas Jepang seperti Age Manju (Manju yang digoreng).

2. Gōtoku-ji

Gōtoku-ji - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Masih berlokasi di Tokyo, wisata kuil di Jepang ini diberi nama Gōtoku-ji. Identik sekali dengan patung kucing di seluruh bagian kuil. Kenapa harus kucing? Berawal dari sejarah dibuatnya kuil ini adalah saat jaman dahulu kala, Tokyo (atau dikenal dengan Edo) mengalami badai yang sangat besar, kemudian seekor kucing peliharaan pendeta di kuil tersebut melambaikan tangan seperti memanggil seseorang bangsawan untuk membantunya keluar dari badai.

Maka dari itu akan banyak sekali patung kucing yang memiliki gerakan tangan melambai-lambai, hingga ratusan jumlahnya. Ternyata menurut kepercayaan mereka, patung kucing yang melambai dapat membawa keberuntungan.

Baca juga :3 Rekomendasi Destinasi Wisata di Osaka Jepang Pilihan Via.id

3. Meiji

Meiji - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Destinasi wisata kuil di Jepang selanjutnya berada di Shibuya, Tokyo. Kuil ini dimanfaatkan oleh mereka yang mempercayai matahari sebagai Tuhan untuk memuja Kaisar Meiji serta Permaisuri Shoken. Kuil ini merupakan kuil paling mewah dan megah sertahalamannya luas. Meskipun terletak di tengah hutan, tidak menjadi penghalang untuk dikunjungi wisatawan.

4. Kinkaku-ji

Kinkaku-ji - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Beralih ke Kyoto, wisata kuil di Jepang bernama Kinkaku-ji atau Rokuonji dibangun lebih dari 600 tahun yang lalu. Warna emas dari kuil ini memiliki filosofi surga (gokurakujodo). Kuil ini juga menyajikan pemandangan indah karena ada kolam di sebelah kuil. Keistimewaan kuil ini menurut wisatawan internasional adalah pemandangan menakjubkan saat musim gugur dan salju.

Baca juga : 4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Nagoya, Jepang Pilihan Via.id

5. Udo-jingū

Udo-jingū - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Wisata kuil di Jepang juga ternyata bisa memberikan sugesti bagi pasangan yang menginginkan anak, apa lagi kalau bukan Kuil Udo-jingū yang berada di garis pantai Nichinan, Prefektur Miyazaki. Mitos yang tersebar tentang kuil yang berada di atas batu karang ini adalah ketika wanita minum air yang menetes dari batu di sekitar kuil akan segera hamil.

6. Tōdai-ji

Tōdai-ji - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Kota Nara ternyata juga menyimpan wisata kuil di Jepang yakni jenis Kuil Buddha. Diperkirakan telah berusia belasan abad, kuil ini sangat megah. Keberadaan patung Budda (Daibutsi) yang megah, Nandaimon (gerbang besar) di sebelah selatan kuil, Daibutsuden (bangunan utama) amat mewah dengan arsitektur tradisional.

Baca juga : 4 Kuliner khas Jepang yang Akan Hangatkan Liburan Musim Dingin di Hokkaido

7. Zōjō-ji

Zōjō-ji - Berikut Beberapa Kuil Terkenal di Jepang - Ohayo.co.id

Wisata kuil terkenal di Jepang yang ramai dikunjungi wisatawan yang terakhir, terletak di bawah Tokyo Tower. Lokasi yang strategis ini menjadi alasan ramainya kuil ini meskipun bangunanya tidak terlalu besar. Saat musim semi, Kuil Zōjō-ji sangat indah karena pohon sakura yang mekar menjadi pemandangan yang patut diabadikan.

Demikian tujuh rekomendasi wisata kuil terkenal di Jepang yang bisa dikunjungi, utamanya saat berada di kota Tokyo. Ternyata di pusat kota, wisata kuil bisa menjadi pilihan yang tepat. Jangan ragu untuk memasukkan salah satu kuil di atas dalam list destinasi wisata saat di Jepang.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password