Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik

Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sebagai salah satu media sosial paling populer di dunia, Facebook banyak dilirik oleh pelaku bisnis sebagai media beriklan, termasuk pelaku bisnis yang bergerak di bidang pariwisata misalnya agen travel. Beriklan di Facebook dengan cara mengunggah konten-konten iklan baik yang bersifat hard selling, ataupun soft selling dinilai bisa menambah awareness konsumen hingga meningkatkan angka penjualan.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum membuat iklan di Facebook, salah satunya adalah kriteria iklan yang baik bagi platform media sosial tersebut. Berikut adalah lima di antaranya sebagaimana dirangkum dari laman Facebook Business.

Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik

1. Memiliki Konsep Jelas 

Memiliki Konsep Jelas - Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik - Ohayo.co.id

Konsep adalah hal paling mendasar dalam sebuah iklan. Iklan yang baik adalah iklan yang memiliki konsep yang jelas, tidak terkecuali iklan yang akan diunggah di Facebook. Buatlah konsep iklan yang sesuai dengan tujuan Anda. Anda misalnya bisa membuat orang lebih mengenal produk Anda dengan cara menampilkan cerita tentang orang-orang di baliknya.

Selain itu, Anda juga bisa membuat produk Anda menjadi bagian yang tidak asing dengan kehidupan sehari-hari konsumen, dengan cara menampilkan cerita tentang mereka yang menggunakan produk Anda. Perpaduan seimbang dua konsep tersebut akan membuat iklan Anda efektif.

2. Tidak Terlalu Banyak Teks

Tidak Terlalu Banyak Teks - Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik - Ohayo.co.id

Barangkali ada banyak informasi yang ingin Anda sampaikan melalui iklan Anda. Hal itu kadang membuat Anda “tergoda” untuk menulis lebih banyak teks dalam iklan Anda. Terlebih platform Facebook memungkinkan hal itu. Padahal, terlalu banyak teks akan membuat orang yang umumnya menggulir Facebook dengan cepat malas membaca iklan yang Anda unggah.

Buatlah iklan yang mengutamakan gambar ketimbang tulisan. Gambar eye-catching yang dilengkapi dengan sedikit tulisan merupakan salah satu kriteria iklan yang baik untuk platform media sosial Facebook.

Baca juga : Menguak Kelebihan Pemasaran Bisnis Travel dengan Media Facebook

3. Fokus

Fokus - Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik - Ohayo.co.id

Anda harus memilah informasi mana yang perlu Anda masukkan ke dalam iklan Anda, dan mana yang tidak perlu. Pilihan yang baik akan membuat iklan Anda lebih fokus. Fokus di sini tidak hanya berlaku dalam hal teks yang Anda tulis untuk iklan Anda, tetapi juga desain visualnya.

Anda boleh saja menampilkan beberapa gambar dalam iklan, tetapi Anda mesti punya satu objek yang ingin Anda tonjolkan. Hal ini juga berlaku pada Anda yang menjalankan beberapa iklan. Pastikan semua iklan Anda memiliki tema yang sama dan pesan yang konsisten.

4. Beresolusi Tinggi

Beresolusi Tinggi - Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik - Ohayo.co.id

Jika Anda menggunakan gambar sebagai elemen utama iklan Anda, pastikan gambar tersebut memiliki resolusi tinggi. Gambar yang beresolusi rendah atau bahkan pecah, tidak akan menarik bagi pengguna Facebook. Untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi, Anda tidak perlu menggunakan kamera super canggih. Terlebih, kamera ponsel saat ini sudah memadai untuk menghasilkannya.

Baca juga : Beriklan Lewat Facebook Ads, Kenali 4 Fiturnya Berikut ini

5. Tidak Anti-eksperimen

Tidak Anti-eksperimen - Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik - Ohayo.co.id

Meski tidak selalu dibutuhkan, eksperimen bukan hal yang haram dicoba dalam merancang iklan. Anda bisa mengeksplor banyak hal untuk memperkaya konsep iklan Anda. Sekali-kali berpikirlah out of the box sehingga iklan yang Anda hasilkan tidak begitu-begitu saja. Kejutkan pengguna Facebook dengan konsep unik iklan Anda, sehingga mereka kemudian tertarik untuk mengenal produk Anda.

Itulah lima kriteria iklan Facebook yang baik. Penuhi kriteria tersebut sehingga iklan Anda di Fcaebook efektif dan berdampak signifikan pada penjualan produk Anda. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra bisnis terpercaya, via.com​ bisa menjadi pilihan.

Bermitra dengan via.com tidak hanya akan memberikan Anda banyak keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil dijalankan, tetapi juga mendorong bisnis Anda terus berkembang. Yuk daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.​ ​

Sumber gambar : gakkenclassroom, techfinancials, belimitless, slate, sexlivesandredtape

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password