3 Kota di Eropa ini Kental dengan Nuansa Islami, Wajib Dikunjungi!

3 Kota yang Kental dengan Nuansa Islami di Eropa - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sebagai salah satu jantung peradaban dunia, Eropa memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri. Benua ini banyak menyimpan catatan sejarah bagi perkembangan budaya dan ilmu pengetahuan, tak terkecuali Islam. Bagi Anda yang tertarik mengeksplorasi jejak kejayaan Islam di masa lampau, tak ada salahnya berkunjung ke tiga kota yang kental dengan nuansa islami di Eropa ini.

Anda bisa berkunjung ke tempat ini sepaket dengan perjalanan umroh atau haji menjelang Hari Raya Idul Adha. Jarak Eropa yang tidak begitu jauh dari Jazirah Arab tentu menjadi salah satu hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengunjunginya di Lebaran Haji nanti. Penasaran dengan tiga kota tersebut? Berikut ulasannya.

3 Kota yang Kental dengan Nuansa Islami di Eropa

1. Sevilla

Sevilla - 3 Kota yang Kental dengan Nuansa Islami di Eropa - Ohayo.co.id

Salah satu kota terindah di jantung Spanyol ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Arsitektur kota sangat kental dengan nafas keislaman. Anda juga bisa mengunjungi Katedral Giralda yang dahulu dikenal sebagai Masjid Agung. Sevilla pernah dijadikan sebagai pusat kekhalifahan Ummayah pada masa lampau. Keindahan kota ini dijamin tak akan membuat Anda berhenti berdecak kagum.

Anda bisa melakukan tur keliling kota di jantung Spanyol ini, sekaligus menelusuri jejak peradaban Islam yang telah tutup usia. Bangunan-bangunannya yang estetik sekaligus instagenic tentu akan membuat Anda betah berlama-lama menyambangi Sevilla.

Baca juga : Berwisata Muslim di Eropa? Budapest Tempatnya!

2. Wina

Wina - 3 Kota yang Kental dengan Nuansa Islami di Eropa - Ohayo.co.id

Tidak banyak yang tahu bahwa ibukota Austria ini pernah menjadi saksi bisu kejayaan islam di masa lampau. Pada tahun 1529 dan 1683 kekaisaran Ottoman gagal menduduki ibukota Austria ini. Namun, aksi pengepungan militer ini menjadi salah satu proses akulturasi budaya dari kedua negara, Turki dan Austria.

Arsitektur kota dan beberapa relief diukir untuk mengabadikan momen penting itu. Di Wina, Anda juga bisa menemukan Yunus-Emre-Fountain, yang terletak di Türkenschanzpark, yang menjadi hadiah dari Turki untuk Austria pada tahun 1991. Selain instagenic dan bisa menjadi salah satu objek wisata, menelusuri jejak peradaban Islam di Wina tentu akan menggugah jiwa Anda untuk mempelajari kembali sejarah Islam sepulangnya dari ibadah umrah dan haji.

3. Cordoba

Cordoba - 3 Kota yang Kental dengan Nuansa Islami di Eropa - Ohayo.co.id

Cordoba merupakan salah satu kota di Spanyol yang merekam sejarah peradaban islam paling lengkap. Di kota ini berdiri bangunan megah berupa katedral yang dahulu difungsikan sebagai Masjid, yakni Mezquita atau Masjid Cordoba. Masjid ini merupakan saksi bisu kejayaan dinasti Ummayah di Spanyol.

Kota ini bahkan pernah dijadikan sebagai jantung kebudayaan, ekonomi dan politik dari kerajaan muslim. Masjid Agung Cordoba juga pernah dijadikan perpustakaan terbesar di dunia. Saat itu, hampir setengah juta orang tinggal di Cordoba dan berhasil menjadikan kota ini sebagai kota terbesar kedua di dunia, sekaligus salah satu kota yang paling maju di dunia.

Mempelajari sejarah kejayaan islam di Cordoba bisa Anda lakukan dengan melakukan tur keliling kota selepas umrah dan ibadah haji. Bangunan-bangunan klasik dan instagenic khas Cordoba tentu akan memanjakan mata Anda, sekaligus membuat Anda senantiasa terinspirasi untuk mempelajari islam lebih dalam lagi.

Baca juga : Jelajah Seru Wisata Muslim di Hongkong Bersama Via.com yuk!

Menjelajah ketiga kota bernuansa islami di Eropa tersebut tentu akan semakin menghiasi perjalanan ibadah umrah dan haji Anda. Nah, bagi Anda yang tengah merancang liburan hemat ke Eropa, tak ada salahnya mempersiapkan berbagai akomodasi perjalanan bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai informasi seputar penerbangan, tiket kereta api, bus, hotel, penginapan, hingga paket wisata.

Dapatkan promo penerbangan menarik bersama Turkish Airlines khusus mulai IDR 2,4 jutaan (PP) hanya di via.id. Tenang, tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan saat memesan tiket melalui via.com, karena harga yang dicantumkan di situs adalah harga yang perlu Anda bayar. Tunggu apalagi, segera rancang liburan Anda bersama via.com dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan!

Sumber gambar : wikimedia, lastminute, prioniberiancongresscordoba

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password