Konsekuensi dari Hilangnya Rasa Percaya Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini!

Konsekuensi Kehilangan Rasa Percaya dari Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kepercayaan pelanggan pada bisnis agen travel, bukan hanya menjadi pajangan semata. Kepercayaan adalah kekuatan bisnis untuk mengalirkan potensi dan kompetensi dengan kekuatan etika dan integritas. Anda harus membangunnya setiap saat agar pelanggan betah untuk terus menggunakan jasa dari agen travel terkait. Ketika bisnis agen travel Anda mendapat kepercayaan dari tinggi, maka peningkatan kredibilitas usaha berkembang dari waktu ke waktu.

Dalam hal ini, kehilangan kepercayaan pelanggan adalah kerugian besar. Apabila tidak mampu menjaga kepercayaan yang diberikan oleh konsumen, maka sangat mudah Anda akan kehilangan peluang, reputasi, kredibilitas, hingga masa depan.

Berikut ini adalah beberapa konsekuensi yang akan dihadapi para pebisnis agen travel, apabila kehilangan rasa percaya dari pelanggan.

Konsekuensi Kehilangan Rasa Percaya dari Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini!

1. Negative Campaign

Negative-Campaign - Konsekuensi Kehilangan Rasa Percaya dari Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini! - Ohayo.co.id

Ketika pelanggan mendapat kepuasan dari suatu produk atau jasa, maka tanpa diminta mereka akan menceritakan pengalamannya kepada sekitarnya. Hal ini juga berlaku saat mereka kecewa terhadap pelayanan jasa agen travel Anda. Dalam sebuah tulisan dinyatakan bahwa pelanggan yang kecewa akan menceritakan kekecewaannya paling tidak kepada 20 orang.

Hal ini tentu akan mendatangkan kerugian besar apabila konsumen mengalami kekecewaan yang berujung pada kehilangan kepercayaan mereka. Bukan saja tidak akan datang lagi untuk menggunakan jasa agen travel. Para pelanggan juga akan memperkecil perluasan jaringan ketika Anda hendak menambah jumlah konsumen.

Baca juga : Ini Alasan Mengapa Kepercayaan Pelanggan Menjadi Kunci Membangun Usaha

2. Membutuhkan Biaya Tidak Sedikit untuk Mengembalikan Rasa Percaya

Membutuhkan-Biaya-Tidak-Sedikit-untuk-Mengembalikan-Rasa-Percaya - Konsekuensi Kehilangan Rasa Percaya dari Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini! - Ohayo.co.id

Ketika kepercayaan konsumen hilang, Anda akan membutuhkan biaya besar untuk mengatasi kekecewaan mereka, bahkan hingga 4 kali lipat dari biaya untuk menarik hati pelanggan baru.

Memperbaiki hubungan yang telah rusak dengan pelanggan, akan dibutuhkan kerja ekstra dan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan seperti semula. Saat kejadian ini berulang, maka tidak dapat ditampik bahwa usaha Anda akan kehilangan penghasilan akibat banyak pelanggan yang beralih memilih jasa dari agen travel lainnya.

Baca juga : Agen Travel Pemula, Ini Trik Mudah Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

3. Citra Perusahaan Tergerus secara Perlahan

Citra-Perusahaan-Tergerus-secara-Perlahan - Konsekuensi Kehilangan Rasa Percaya dari Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini! - Ohayo.co.id

Testimoni pelanggan menjadi satu hal yang dicari oleh konsumen baru. Ketika banyak tulisan negatif terkait usaha Anda, maka citra agen travel bisa tergerus secara perlahan bahkan akan habis. Hal ini akan berdampak pada hancurnya brand image jasa yang Anda tawarkan kepada konsumen. Sehingga Anda sangat perlu untuk terus membangun kepercayaan pelanggan, agar tidak hilang secara perlahan.

Dengan kepercayaan yang baik dari pelanggan, bisnis agen travel Anda akan semakin banyak mendapatkan pelanggan loyal. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra agen travel yang terpercaya, Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan.

Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Baca juga : 5 Cara Cerdas Mempertahankan Pelanggan Lama dan Penuh Loyalitas

Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra. Tersedia pula program Garuda komisi up to 5% untuk all bucket. Hingga saat ini, penjualan tiket penerbangan internasional menjadi favorit para agen travel terdaftar karena mendatangkan keuntungan berlipat ganda.

Namun, bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi bisnis tiket pesawat domestik, tidak perlu khawatir. Karena di id.via.com, penjualan tiket pesawat domestik dari segi amount juga menyumbang dan berkontribusi dalam tercapainya achievement retention sales. Anda juga dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup.

Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang. Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : unsplash

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password