Ide Desain Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit Tapi Menawan

Ohayo.co.id – Kolam ikan menjadi salah satu tempat yang menenangkan untuk diletakkan di sekitar rumah. Tidak hanya bisa menjadi tempat refreshing dan merilekskan pikiran, suara gemuyur air dan ikan-ikan yang berenang kesana kemari bisa menjadi hiburan tersendiri. Namun ternyata penataan kolam ikan tersebut tidak bisa hanya asal-asalan loh, karena bisa berpengaruh pula pada lahan yang menjadi tidak beraturan. Untuk itu yuk simak ulasan mengenai ide desain kolam ikan minimalis lahan sempit berikut ini.

Desain Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit

Nah untuk Anda yang berencana ingin memiliki kolam ikan namun terhalang lahan yang sempit, berikut ini adalah ide desain kolam ikan minimalis lahan sempit yang bisa dijadikan inspirasi, antara lain :

1. Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit bertema Kontemporer

Desain kolam ikan yang bisa dijadikan inspirasi adalah dengan menggunakan tema kontemporer. Anda bisa menggunakan desain ini untuk memelihara ikan mas atau ikan koi kesayangan. Anda bisa menempatkan kolam ikan dengan dinding bebatuan dan juga lengkapi pula kursi kayu di sebelahnya untuk bersantai saat sore hari untuk menenangkan pikiran.

2. Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit bertema Natural

Jika Anda memiliki rumah yang bertemakan minimalis modern, sebaiknya untuk mendesain kolam ikan dengan sentuhan alami. Sehingga tampilan rumah menjadi lebih segar, natural namun tetap nampak elegan. Anda bisa menghiasi sekitar kolam dengan batu-batuan alam, tanaman hijau, ataup bahkan bunga teratai. Berikan pula tambahan kursi malas atau kursi lipat untuk menikmati indahnya kolam ikan berisikan ikan-ikan kesayanganmu ini.

Baca juga : Tips dan Trik Budidaya Ikan Lele dengan Sistem Kolam Terpal dan Booster!

3. Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit dengan Driftwood

Anda berencana membuat kolam ikan minimalis yang nampak cantik natural? Anda bisa menambahkan driftwood pada kolam ikan dengan air yang mengalir loh. Kesan natural yang ada pada kolam ikan ini bisa merilekskan pikiran serta mengurangi stress bagi pemiliknya. Apabila Anda telah bekerja seminggu penuh, tentunya dengan mengunjungi tempat ini bisa mencerahkan pikiran yang penat karena tumpukan pekerjaan.

4. Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit dengan Jembatan Antara Halaman

Memiliki kolam ikan memang susah-susah gampang dalam merawatnya, namun kelebihan yang bisa di dapat jauh lebih banyak loh. Anda bisa menenangkan pikiran hanya dengan memandangnya, mendengarkan gemricik air ataupun ikan-ikan yang berenang kesana kemari. Anda bisa pula menambahkan jembatan antara halaman rumah dengan rumah untuk menambah nilai estetikanya.

Untuk melepas stres karena penat akan tumpukan pekerjaan, Anda bisa meluangkan waktu sekiranya 10 menit setiap hari untuk sekadar melihat aliran air di kolam yang Anda desain ini sendiri. Tidak hanya itu, Anda bisa meletakkan sebuah meja kopi dan kursi santai agar bisa menikmati keindahannya sambil meminum secangkir kopi maupun cokelat hangat di sore hari.

Baca juga : Yuk Buat Kolam Ikan Sendiri di Halaman Rumah!

5. Kolam Ikan Minimalis Lahan Sempit dengan Batuan Alam

Desain kolam ikan selanjutnya adalah dengan menambahkan sentuhan batuan alam di sekelilingnya. Hal ini sangat disarankan untuk memudahkan pemilik maupun pengunjung ketika berjalan-jalan mengelilingi kolam ikan. Anda bisa pula menambahkan gazebo kecil untuk bersantai dan menikmati keindahan ikan-ikan kesayangan Anda bersama keluarga. Cukup menarik bukan?

Demikian informasi mengenai ide desain kolam ikan minimalis lahan sempit yang bisa dijadikan referensi maupun inspirasi untuk Anda yang ingin membuat kolam ikan. Tentunya Anda bisa menyesuaikan pula dengan keadaan lingkungan, ukuran lahan dan juga budget yang dipunya agar tercipta kolam ikan minimalis idaman Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password