4 Keuntungan Bisnis Travel Ini Bisa Anda Raih

4 Keuntungan Bisnis Travel - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bisnis travel saat ini menjadi bisnis yang tidak ada matinya. Melihat kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi mobilitasnya baik dalam urusan pekerjaan atau keperluan lainnya, sehingga travel agent sangat dibutuhkan. Kita dengan kesibukan yang segudang seringnya mencari travel agent untuk mengurus kepentingan perjalanan mulai dari mencari tiket pesawat hingga booking hotel. Kemudahan yang seperti inilah yang dicari masyarakat kita jaman sekarang. Sehingga apabila kita membuka bisnis travel, sudah bisa dipastikan sangat berpeluang untuk sukses. Lalu, apakah keuntungannya jika membuka bisnis travel? Ini dia 4 keuntungan bisnis travel yang dapat Anda peroleh.

4 Keuntungan Bisnis Travel

1. Meningkatkan Ekonomi di Bidang Pariwisata

Meningkatkan Ekonomi di Bidang Pariwisata - 4 Keuntungan Bisnis Travel - Ohayo.co.id

Sasaran utama pelaku bisnis travel tidak lain adalah orang-orang yang gemar melakukan perjalanan baik dalam urusan pekerjaan maupun wisata. Setiap perjalanan dapat dipastikan berkaitan erat dengan destinasi yang akan dituju. Dengan promosi bisnis Anda ke khalayak luas, Anda juga membantu meningkatkan promosi wisata. Apalagi agen travel Anda menawarkan paket-paket liburan dari wisata-wisata yang ada di Indonesia maupun mancanegara, tentu saja mendorong laju percepatan ekonomi pariwisata. Menurut Kemenpar, jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia hingga akhir tahun 2017 adalah sebanyak 12,6 juta turis. Sungguh nominal peluang yang menjanjikan bukan?

2. Membuka Peluang Kerjasama/ Meningkatkan Jaringan

Membuka Peluang Kerjasama atau Meningkatkan Jaringan - 4 Keuntungan Bisnis Travel - Ohayo.co.id

Menjalankan bisnis travel mengharuskan Anda sebagai pelaku bisnis untuk berhubungan dengan pihak lain. Anda harus bekerja sama dengan pihak maskapai, hotel dan industri yang berkaitan dengan bisnis Anda. Besar kemungkinan jaringan kerjasama dengan pihak luar akan meningkatkan keuntungan bisnis yang Anda kelola.

Baca Juga

3. Tidak Asal Mengikuti Tren

Tidak Asal Mengikuti Tren - 4 Keuntungan Bisnis Travel - Ohayo.co.id

Bisnis travel bersifat sustainable atau bisnis yang tidak mengenal waktu. Kebutuhan untuk pergi dari satu temat ke tempat lain selalu dibutuhkan oleh semua orang pada jaman ini. Anda tidak perlu khawatir gulung tikar karena tidak bisa menjalankan sendiri bisnis Anda. Hal ini karena bisnis tidak menuntut Anda untuk selalu stay pada satu lokasi. Anda pun bisa mengerjakan bisnis ini dengan pekerjaan lain. Dengan jaringan pasar yang luas, Anda bisa memperluas pasar pembeli tiket Anda sampai kepada mereka yang berada di luar kota bahkan luar negeri. Keuntungan Anda bisa naik berkali lipat menjelang hari raya dan liburan akhir tahun. Karena kondisi tersebut bersifat urgensi sehingga masyarakat pasti akan membeli berapapun harga tiket transportasi yang ditetapkan.

4. Meningkatkan Target Pendapatan

Meningkatkan Target Pendapatan - 4 Keuntungan Bisnis Travel - Ohayo.co.id

Keuntungan utama bisnis travel agent tentu saja keuntungan dengan nominal besar. Hal ini karena travel agent ini biasanya menggunakan sistem bayar dimuka. Orang yang memesan tiket akan membayar terlebih dahulu sebelum tiketnya di- issued. Anda dapat mengatur harga sendiri yang tentunya tidak terlalu jauh dengan tiket yang dijual maskapai. Anda sendirilah yang menentukan keuntungan yang bisa Anda peroleh.

Untuk mempermudah laju bisnis travel Anda, bergabunglah bersama Via Indonesia. Bisnis travel Anda akan semakin suskes karena kelengkapan fitur via.com, yaitu dengan adanya fitur pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, paket liburan bahkan pulsa telepon. Daftarkan diri anda menjadi agen Via Indonesia dengan register di id.via.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password