Uniknya Ritual Mandi di 5 Negara ini, Nomor 3 Paling Nyentrik!

Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Ohayo.co.id – Mandi merupakan sebuah rutinitas yang pasti dilakukan oleh semua orang di dunia ini. Tidak ada orang yang betah jika tidak mandi dalam waktu yang lama. Secara medis, mandi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa manfaat mandi di antaranya membersihkan keringat dan kuman-kuman yang menempel pada tubuh, menjaga kesehatan jantung, melindungi dari peradangan akut pada kulit, infeksi, flu dan sakit kepala, insomnia dan mengurangi stres. Selain karena manfaatnya, ada fakta menarik soal mandi.

Ternyata ada beberapa negara yang memiliki fakta unik berkaitan dengan mandi lho. Apa saja? Yuk simak keunikan ritual mandi di 5 negara di bawah ini!

Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

1. Jepang

Jepang - Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Orang Jepang memiliki kebiasaan yang unik dalam hal mandi. Berbeda dengan orang Indonesia yang mandi dua sampai tiga kali sehari, orang Jepang mandi satu sampai tiga kali dalam sehari. Biasanya ketika pagi hari sebelum berangkat kerja atau melakukan rutinitas mereka hanya mencuci muka dan menggosok gigi saja. Mereka juga tidak biasa mandi menggunakan air dingin sehingga selalu menggunakan air hangat. Kemungkinan besar disebabkan oleh iklimnya yang cenderung dingin. Kebiasaan unik lainnya adalah mandi bersama di pemandian air panas. Bagi masyaraakat Jepang, hal tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada orang lain, sekaligus menjadi sebuah ritual untuk menyatakan orang yang diajak berendam tersebut adalah orang yang telah akrab.

2. Amerika Serikat

Amerika Serikat - Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Orang Amerika memiliki fakta unik berkaitan ritual mandi mereka. Jika banyak negara di dunia memiliki semacam jadwal mandi yang rutin, berbeda dengan negara yang satu ini. Mayoritas memiliki jadwal mandi yang sangat beragam dan ini menjadi semacam kegiatan random yang bisa dilakukan kapanpun. Hal tersebut mungkin karena negara ini sangat menjamin kebebasan sesuai dengan motto liberalnya, sehingga penduduknya sampai mengaplikasikannya sampai pada urusan mandi.

Baca Juga : Hemat Air Ketika Mandi, Simak 4 Kiat Cerdas Ini!

3. Perancis

Perancis - Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Berdasarkan data dari Tribunnews.com, sebuah survei yang dilakukan kepada orang-orang yang tinggal di Perancis, kurang lebih 24% orang perancis mandi satu kali dalam kurun waktu 2 hari, 11% mandi dalam kurun waktu 3 hari, dan 8% yang mandi dalam waktu satu minggu. Jika dibandingkan dengan kebiasaan orang Indonesia, maka pastinya banyak orang Indonesia yang akan mengatakan bahwa kebiasaan seperti itu adalah kebiasaan yang jorok.

4. Arab

Arab - Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Pasti banyak yang berpikir bahwa orang Arab adalah orang yang paling sering mandi, alasannya karena Arab adalah negara yang beriklim gurun jadi sudah sewajarnya kalau mereka sering mandi. Kenyataannya ternyata berbeda! Faktanya orang Arab hanya mandi satu sampai dua kali dalam seminggu. Alasannya karena air merupakan kebutuhan yang berharga bagi mereka, karena sulit mendapatkan air di sana sehingga air lebih berharga digunakan untuk minum ketimbang digunakan untuk mandi.

Baca Juga : Tak Sekedar Membasahi Tubuh, Ini Dia Cara Mandi yang Baik dan Benar!

5. Jerman

Jerman - Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Jerman terkenal sebagai negara yang sangat gencar dalam perkembangan ilmu pengetahuan, sehingga masyarakat Jerman pun dikenal sangat logis dan rasional bahkan untuk urusan mandi. Dikutip dari wow.tribunnews, seorang dokter kulit bernama Gertraud Kremr dari Jerman pernah mengungkapkan kalau sabun tidak hanya menghilangkan kotoran pada kulit tetapi juga mengikis kulit. Berdasarkan hal tersebut akhirnya banyak orang Jerman yang mengurangi jumlah rutinitas mandinya. Rata-rata mereka mandi kisaran dua sampai tiga hari sekali.

Nah demikianlah fakta unik berkaitan dengan mandi di beberapa negara. Namun, untuk kita orang Indonesia sepertinya mandi dua sampai tiga kali sehari merupakan pilihan yang tepat. Alasannya karena iklim Indonesia yang tropis dan lembab, membuat orang yang tinggal di Indonesia akan lebih sering berkeringat dibandingkan dengan orang yang tinggal di negara dengan iklim sub-tropis atau dingin.

Shimizu PN-125 BIT - Keunikan Ritual Mandi di 5 Negara

Untuk menjamin ketersediaan air yang memadai dan efisien alangkah baiknya gunakan pompa berkualitas seperti Shimizu PN-125 BIT. Pompa air tipe ini mengusung kemampuan yang tidak main-main. PN-125 BIT punya kemampuan menggondol 30 liter air dari tanah dalam hitungan per menit pada kedalaman 5 meter. Shimizu adalah pompa air berkualitas dan terjamin mutunya, bahkan menjadi pompa air yang telah mengantongi sertifikat SNI. Jadi, Anda tak perlu meragukan kapasitas dan kemampuan Bintangnya Pompa Air ini!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password