Mengetahui Keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu bahwa, lini kamera compact premium dari Fujifilm untuk seri X ini diidentikan dengan 3 hal, yakni desain yang klasik, sensor besar, dan lensa fixed prime. Sekarang, lini kamera tersebut diisi oleh Fujifilm X100F dan Fujifilm X70.

Jika dilihat sekilas, dua kamera tersebut memang terlihat sangat mirip, hanya saja pada Fujifilm X100F mempunyai lubang intip, fitur yang absen pada body X70. Lalu jika dilihat dari segi harganya, Fujifilm X100F ini dibanderol dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan Fujifilm X70. Tetapi demikian, apapun pilihan Anda, yang pasti dengan melakukan pembayaran via AKULAKU maka semuanya akan terasa mudah dan murah.

Bagaimana tidak, di AKULAKU sekarang Anda sudah bisa melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit dan mendapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah dengan memanfaatkan kode voucher “AIDIA 1”. Dan berikut ini aadalah beberapa keunggulan kamera Fujifilm X100F dibandingkan Fujifilm X70 yang perlu Anda ketahui terlebih dulu.

Mengetahui Keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

 

1. Lubang intip hibrida

Mengetahui Keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

Kamera Fujifilm X100F ini dibekali dengan lubang intip hibrida. Yang mana teknologi tersebut sudah dihadirkan Fujifilm sejak perilisan seri X100 untuk pertama kalinya di tahun 2011. Akan tetapi pabrikan asal Jepang tersebut terus lakukan pembaharuan di seri-seri berikutnya.

Tak hanya lubang intip optikal dan elektronik, kamera ini ternyata juga tawarkan perpaduan antara keduanya. Anda bisa pakai lubang intip optikal yang dimilikinya dengan bantuan monitor super kecil di bagian ujung paling bawah yang nanti akan memberikan informasi ekstra dan bantu Anda untuk melakukan fokus manual di titik tertentu.

Baca juga: 5 Tempat Foto Pre Wedding agar Momen Pernikahan Lebih Berkesan

 

2. Tombol pengaturan fisik yang lebih banyak

Mengetahui Keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

Kamera Fujifilm untuk seri X ini diidentikan dengan tombol pengaturan fisik yang telah tersebar di tiap sisi body. Jika dibandingkan dengan Fujifilm X70, kamera Fujifilm X100F punya tombol pengaturan fisik yang lebih banyak lagi.

Sama halnya dengan Fujifilm X70, Fujifilm X100F punya timbol pengaturan shutter dan kompensasi eksposur yang ada di bagian atas, juga cincin pengaturan aperture pada lensa. Akan tetapi kamera tersebut mendapatkan tambahan berupa tombol pengaturan ISO yang menyatu dengan pengaturan pengaturan shutter dan joystick yang mempermudah penempatan titik fokus.

 

3. Resolusi sensor jauh lebih tinggi

Mengetahui Keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

Dalam body mungil kamera Fujifilm X100F dan Fujifilm X70 ada sensor X-Trans berukuran APS-C. Yang mana sensor tersebut punya pola pixel yang berbeda dari sensor CMOS biasa, sehingga bisa hasilkan foto yang lebih tajam dan minim distorsi. Walaupun jenis dan ukuran sensornya sama, tetapi kamera Fujifilm X100F ini tetap mengungguli Fujifilm X70 dalam hal resolusi. Kamera Fujifilm X100F berbekal sensor dengan resolusi 24MP, sementara itu resolusi sensor pada Fujifilm X70 hanya 16MP.

 

4. Lensa 35mm

Mengetahui Keunggulan Kamera Fujifilm X100F vs Fujifilm X70

Kamera Fujifilm X100F sudah dilengkapi dengan 23mm, atau setara dengan 35mm pada full frame. Untuk panjang dari focal tersebut sering sekali disebut sebagai standar sebab mendekati bidang pandang mata manusia. Dengan memiliki lensa 35mm, maka Anda akan mendapatkan bidang pandang yang jauh lebih sempit jika dibandingkan dengan 28mm, seperti halnya pada panjang focal di Fujifilm X70.

Baca juga: 3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

Akan tetapi 35mm juga tak terlalu sempit untuk digunakan di tempat-tempat tertutup dengan ruangan yang terbatas. Tetapi demikian, panjang focal dan bidang pandang yang ideal dalam fotografi kembali lagi bergantung pada preferensi tiap-tiap orang.

Nah, itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki kamera Fujifilm X100F dibandingkan Fujifilm X70. So, mana nih yang Anda ingin miliki segera? Apapun pilihanmu, yang pasti Anda sekarang sudah bisa melakukan pembayaran via AKULAKU jika ingin membeli salah satu kamera Fujifilm tersebut. Jangan lupa pakai kode voucher belanja online “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password