Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business

Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Di zaman di mana sebagian besar orang terhubung dengan internet seperti sekarang ini, beriklan di media sosial menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap bisnis, tidak terkecuali agen travel.

Salah satu media sosial yang cukup banyak digunakan sebagai sarana beriklan adalah Instagram. Pasalnya, media sosial ini tidak hanya memiliki aneka fitur yang mendukung kegiatan promosi, tetapi juga memiliki jutaan pengguna, sehingga menjanjikan potensi yang besar bagi sebuah produk untuk lebih dikenal publik.

Belum lama ini, Instagram meluncukan Instagram Business yang memang ditujukan untuk para pebisnis. Berikut adalah empat keunggulan berbisnis agen travel via Instagram Business.

Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business

1. Bisa Mencantumkan Kontak

Bisa-Mencantumkan-Kontak - Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business - Ohayo.co.id

Kejelasan alamat dan kontak adalah hal yang penting bagi setiap pemilik bisnis. Pasalnya, informasi tersebut akan membantu calon pelanggan untuk menemukan dan menghubungi bisnis Anda.

Dengan menggunakan Instagram Business, Anda bisa mencantumkan alamat dan kontak di bio akun Instagram. Selanjutnya, alamat dan kontak tersebut akan muncul sebagai tombol tambahan di akun Instagram Anda, yaitu call dan email.

Dengan dua tombol ini, calon pelanggan bisa langsung menelepon atau mengirim email ke Anda hanya dengan menekan dua tombol tersebut.

Baca juga : Ini Cara Melakukan Pembayaran Promosi Instagram Business

2. Mengetahui Tren Kunjungan

Mengetahui-Tren-Kunjungan - Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business - Ohayo.co.id

Instagram Business juga memiliki fitur insight yang akan membantu Anda menganalisis tren kunjungan ke profil Instagram Anda. Data yang Anda dapatkan dari fitur tersebut akan memberikan gambaran kepada Anda mengenai awareness pengguna Instagram terhadap profil Anda.

Melalui fitur insight, Anda antara lain dapat mengetahui tingkat likes yaitu jumlah jumlah likes yang Anda miliki; comments yaitu jumlah komentar yang Anda miliki; saved yaitu jumlah pengunjung yang menyimpan unggahan Anda; impression, yaitu jumlah view yang Anda miliki; reach yaitu jumlah akun lain yang melihat unggahan Anda; dan engagement yaitu jumlah akun instagram lain yang melakukan interaksi.

Dengan data-data ini, Anda tentu akan bisa mengatur strategi terbaik yang mendukung penjualan produk Anda.

3. Melakukan Promosi

Melakukan-Promosi - Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business - Ohayo.co.id

Instagram business menyediakan fitur promote yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan unggahan Anda. Meskipun fitur yang satu ini berbayar, hingga memerlukan budget tambahan, tetapi cukup efektif mulai untuk menambah view dan interaksi pada unggahan Anda, hingga menambah follower Anda. Fitur ini juga dilengkapi dengan pengaturan viewer, hingga promosi yang Anda lakukan akan tepat sasaran.

Baca juga : Optimasi Fitur Promosi di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini

4. Menambahkan Link pada Instastory

Menambahkan-Link-pada-Instastory - Ini 4 Keunggulan Berbisnis Agen Travel via Instagram Business - Ohayo.co.id

Instagram Business juga memungkinkan Anda untuk menambahkan link atau tautan pada Instastory. Fitur ini tentu akan membuat promosi Anda lebih mudah. Pasalnya, dengan link yang Anda tautkan di Instastory, followers Anda akan bisa langsung merujuk pada informasi yang ingin Anda berikan.

Itulah empat keunggulan Instagram Business yang bermanfaat untuk  bisnis agen travel Anda. Tak hanya mengatur strategi pemasaran produk via Instagram, Anda juga perlu mempertimbangkan mitra bisnis sebagai pendobrak profit agen travel Anda.

Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan. Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : peacequarters, friendfactor, imore, hubspot

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password