Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea

Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi sebagian orang, berlibur ketika musim dingin adalah hal yang paling dinanti karena saat musim dingin ini kita akan melihat salju turun di negara-negara empat musim. Salah satu negara yang tak pernah sepi pengunjung adalah Korea. Bukan hanya terkenal akan drama dan music K-Popnya yang mampu membius penonton saja, namun destinasi wisata yang ada juga mampu menarik perhatian berbagai wisatawan asing.

Ketika kamu berlibur di musim semi atau gugur pasti tidak ada kendala berarti yang kamu keluhkan selama perjalanan, namun berbeda halnya jika perjalanan tersebut kamu lakukan ketika musim dingin. Banyak hal yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat berlibur, jangan sampai empat kesalahan kecil ini membuat liburan musim dingin kamu berantakan.

Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea

1. Memakai Pakaian yang Salah

Memakai Pakaian yang Salah - Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea - Ohayo.co.id

Ketika kamu berniat untuk liburan di musim dingin, maka kamu harus mempersiapkan semua keperluanmu terutama baju dan kelengkapan lainnya sebelum pergi. Pakaian-pakaian musim dingin seperti Long John, jaket tebal atau sweater, celana panjang, sepatu boot kulit, earmuff, sarung tangan, kaos kaki dan juga syal wajib kamu bawa dalam koper.

Ingat juga untuk membawa payung dan juga masker ketika kamu pergi keluar untuk melindungi diri dari salju yang turun dan juga rahang serta pipi yang kram akibat suhu yang terlalu dingin,

Hindari penggunaan baju yang tipis dan pendek agar suhu tubuhmu tetap hangat ketika berada di luar ruangan. Ketika kamu berada di dalam penginapan, ganti AC mu dengan pemanas ruangan yang disediakan sehingga suhu kamar tetap terjaga suhunya dan kamu tidak mengalami hipotermia.

Hindari juga penggunaan sepatu dengan hak tinggi, karena dapat membuatmu terperangkap dalam salju ketika berjalan. Kamu juga perlu melihat kondisi sepatu yang kamu gunakan, hindari menggunakan sepatu yang alasnya sudah licin sehingga kamu tidak terjatuh di salju yang tebal.

Baca juga : Lezatnya 5 Kuliner Halal Korea Selatan ini, Mana Favoritmu?

2. Lupa Menggunakan Skincare

Lupa Menggunakan Skincare - Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea - Ohayo.co.id

Suhu yang dingin akan membuat kulitmu menjadi kering dan rusak karena kelembaban udara yang ada relatif rendah. Selama liburan kamu perlu menggunakan pelembab baik itu wajah, bibir ataupun tubuh untuk menghindari kulit pecah-pecah.

Bukan hanya pelembab saja, kamu perlu menggunakan sunblock dan sunscreen untuk menghindari bahaya paparan sinar UV meskipun sinar matahari jarang terlihat. Lupa menggunakan skincare bisa menyebabkan kulitmu akan kering dan rusak. Kamu perlu menggunakan skincaremu terutama ketika kamu akan pergi keluar ataupun setelah selesai mandi.

3. Tidak Melapisi Kamera

Tidak Melapisi Kamera - Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea - Ohayo.co.id

Melihat salju mungkin adalah momen langka dalam hidup kita, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan dalam mengabadikan momen seperti ini. Terkadang kita juga lupa bahwa salju tersebut dapat mencair dan apabila terkena pada kamera lambat laun kamera tersebut akan menjadi rusak. Untuk menghindari hal tersebut, bungkus kamera yang kamu punya dengan cover waterproof baik untuk kamera handphone atau kamera biasa.

Baca juga : Wow! Ini Dia 3 Destinasi Wisata Backpacker Murah ke Korea

4. Merencanakan Liburan Mendadak

Merencanakan Liburan Mendadak - Hindari 4 Kesalahan Kecil ini Saat Liburan Musim Dingin ke Korea - Ohayo.co.id

Hindari pula untuk merencanakan perjalananmu secara mendadak seperti tiket destinasi wisata, penginapan bahkan penerbangan. Ketika liburan musim dingin, mungkin akan banyak wisatawan yang masuk ke Korea sehingga penginapan yang ada bisa saja penuh dan kamu harus mencari penginapan lain.

Bukan hanya itu, jadwal yang mendadak ketika ingin datang ke salah satu destinasi yang ada akan memberikan efek buruk buat kamu. Hal ini disebabkan terdapat beberapa destinasi yang bisa saja tutup selama musim dingin berlangsung sehingga kamu perlu mengecek jadwal destinasi tersebut di web-web resmi yang mereka miliki. Begitupun dengan tiket penerbangan, kamu perlu merencanakan jauh-jauh hari agar kamu bisa mendapatkan pesawat sesuai jadwal yang telah kamu susun.

Temukan promo penerbangan terbaik bersama Royal Brunei dengan rute Jakarta-Korea mulai dari IDR 2,6 jutaan hanya di via.id/promo. Promo ini berlaku hingga 25 November 2018. Harga tiket termurah ini tidak mungkin kamu temukan di agen travel lainnya. Masih kah ingin menunda liburan berkesan dan hemat ke Korea?

Selain itu, untuk menghindari empat kesalahan kecil saat liburan musim dingin ke Korea tersebut, kamu bisa gunakan jasa agen wisata yang ada seperti via.id. Pilihlah agen wisata terbaik dan menawarkan harga terjangkau untuk melengkapi liburanmu. Kunjungi situs via.id yang menyediakan beragam pilihan seputar akomodasi liburan terbaik ke seluruh tempat di dunia.

Temukan penawaran paket wisata murah ke berbagai tempat di dunia hanya di via.id/holidays. Semua harga yang tercantum di situs adalah harga final, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat berlibur. Yuk rancang liburan musim dingin ke Korea hanya bersama via.com.

Sumber gambar : unsplash

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password