Kesalahan Saat Belanja Online Berikut Wajib Anda Hindari

Kesalahan Saat Belanja Online Berikut ok

Ohayo.co.id – Di era digital seperti sekarang ini, mungkin banyak di antara yang sudah mencoba berbelanja Online. Lebih mudah itu sudah pasti. Tidak hanya itu saja, tak jarang harga yang ditawarkan di situs belanja Online juga lebih murah. Belum lagi ragam koleksi yang dimilikinya. Jika barang yang hendak dibeli memiliki banderol harga yang cukup tinggi, ada juga program cicilan yang ditawarkan. Tidak harus selalu dengan kartu kredit. Anda juga bisa kredit tanpa kartu kredit. AkuLaku contohnya. Namun belanja Online bukan tanpa risiko. Tak jarang barang yang dipesan tidak sesuai dengan ekspektasi. Agar tidak mengalami hal serupa, hindari kesalahan saat belanja online berikut ini.

Kesalahan Saat Belanja Online Berikut

1. Mengambil Keputusan Hanya Berdasarkan Foto

Foto di toko Online tidak selalu menggambarkan barang yang sebenarnya. Karena tidak sedikit penjual yang hanya mengambil foto dari mesin pencari seperti Google. Jika memungkinkan, minta foto barang asli kepada penjual. Setidaknya, Anda bisa memperoleh gambaran yang sesungguhnya dari produk yang hendak dibeli. Tentu saja, ini juga berlaku saat Anda hendak kredit tanpa kartu kredit.

2. Tidak Membaca Deskripsi Barang Hingga Tuntas

Sebelum memesan barang, pastikan untuk membaca deskripsi barang hingga tuntas. Dari sinilah Anda bisa memperoleh gambaran lebih jelas seputar barang yang hendak dibeli.

Baca Juga : Belanja di AkuLaku, Apa Saja Keuntungannya?

3. Tidak Memeriksa Ketersediaan Barang Sebelum Memesan

Terkadang barang yang ditampilkan di toko Online tidak selalu ready. Tak jarang barang-barang yang sebenarnya kosong masih ditampilkan. Untuk itu, periksa ketersediaan barangnya. Pastikan barang tersebut ready. Setelah itu, barulah Anda memesannya atau kredit tanpa kartu kredit.

4. Mudah Tergoda Dengan Harga Murah

Jika Anda melihat banderol harga yang terlalu murah, bahkan di bawah harga pasaran, sebaiknya jangan cepat tergoda. Gali lebih dalam tentang produk tersebut, terlebih jika barang tersebut dijajakan melalui media sosial dan bukan di marketplace yang sudah teruji.

Sebenarnya prinsip belanja Online tidak berbeda jauh dengan belanja offline. Ketelitian tetap dibutuhkan. Beli barang hanya di tempat yang memiliki sistem perlindungan konsumen. Namun bagaimana jadinya jika harga barang yang hendak Anda beli terlalu mahal untuk dibayar secara tunai? Tenang saja. Kini ada kredit tanpa kartu kredit. Di AkuLaku, beli barang dengan cara mencicil akan terasa jauh lebih mudah.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password