Ini Dia Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria

Ohayo.co.id – Apa Anda masih belum punya pengalaman mencukur dengan menggunakan pisau cukur lurus dalam keadaan basah? Hanya keberanian serta inisiatif tinggi yang bisa bantu hasil cukur Anda sempurna. Dengan menyimak beberapa kesalahan mencukur dengan metode basah di bawah ini, kami jamin Anda tak akan menyesal setelah mencukur rambut di wajahmu. Dan yang paling pentingnya adalah Anda tak akan pernah menyesal sudah mempelajarinya.

Oh iya, buat Anda nih yang memang tak ingin ribet saat mencukur rambut di wajah, kami sarankan agar Anda menggunakan alat cukur elektrik yang kini sudah banyak dijual di berbagai toko online yang ada. Jangan lupa, pilih toko online yang sudah bekejasama dengan AKULAKU ya, agar Anda bisa menikmati layanan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit. AKULAKU adalah salah satu aplikasi kredit online terbaik dan terpercaya yang pastinya akan menjamin keamanan Anda saat berbelanja dengan cicilan.

Ini Dia Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria

Mengabaikan tahap pre shaving

Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria - Ohayo.co.id

Melembabkan kulit merupakan langkah pertama yang harus dilakukan sebelum hal lain. Membuat persiapan yang baik memang mudah, tapi banyak ornag yang tidak mau meluangkan waktunya untuk itu. Mungkin saja beberapa pria memang sedang buru – buru, alami krisis waktu, atau pun terlalu malas. Rambut di wajah merupakan jaringan tubuh yang terbilang cukup kuat, sehingga ada kebutuhan untuk melembabkannya, melembutkan, membuat kumis lebih fleksibel, dan tidak kaku dengan mencuci wajah serta leher. Anda bisa menggunakan minyak pre shaving untuk menambah lubrikasi dan kehalusan.

Tidak aplikasilkan busa sebelum bercukur

Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria - Ohayo.co.id

Mencukur kulit yang tak berbusa merupakan bendara merah besar, sebab Anda menempatkan diri pada resiko untuk luka atau torehan. Itu kenapa busa yang lembut memiliki peranan cukup penting sekali, sebab memberikan pelumasan yang halus supaya bilah pisaunya bisa melayang dengan mudah. Busa bahkan juga membentuk bantalan pelindung antara pisau cukur dengan kulit.

Baca juga : Philips Shaver PQ206, Alat Cukur Terbaik yang Cocok Dibawa Saat Traveling

Posisi pisau cukur di sudut yang salah

Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria - Ohayo.co.id

Bilah yang tidak pada tempatnya juga jadi masalah keamanan yang harus segera diperbaiki. Ada banyak orang yang melukai dirinya sendiri sebab sudutnya yang terlalu curam. Apabila sudutnya memang terlalu dangkal, pisau tak akan memotong apapun. Jadi, di sudut berapa yang paling tepat? Sudut 30 derajat adalah yang paling paling.

Terlalu menarik kulit

Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria - Ohayo.co.id

Ya, ada banyak pria yang merasa bersalah atas kebiasaan satu ini. Mereka berpikirn bahwa menarik kulit untuk bantu proses cukur bisa memuluskan kerja pisau. Padahal jika terlalu kencang menarik kulit maka bisa beresiko tinggi melukai kulit Anda. Meksipun menarik kulit memang membantu, akan tetapi Anda tetap tidak disarankan untuk menariknya yang terlalu kuat. Jangan menganggap diri Anda punya kulit yang keras, atau pun kuat, kulit setiap manusia sangat rentan terhadap torehan dan luka. Apabila Anda merasa sulit mencukur, mungkin pisau cukur Anda sudah mulai tumpul, dan sebaiknya diganti dengan yang baru.

Baca juga : Tips Menghindari Razor Bumps Akibat Cara Mencukur yang Salah

Tidak mencukur sesuai arah tumbuh rambut

Kesalahan Mencukur dengan Metode Basah yang Harus Dihindari Pria - Ohayo.co.id

Grain merupakan arah pertumbuhan alami rambut di wajah. Mencukur dari grain adalah yang paling disukai sebab, resistensi yang lebih rendah dan tegangan permukaan yang juga terbilang rendah. Untuk melindungi diri Anda pada saat melawan arus, maka Anda harus terlebih dulu mencukur rambut yang masih halus di cukuran pertama. Kemudian pada cukuran yang kedua, silakan lakukan pencukuran diagonal atau horizontal. Dan pada cukuran yang ketiga Anda bisa bercukur dengan melawan arus.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kesalahan mencukur dengan metode basah yang harus dihindari pria. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password