Hindari Kesalahan Memakai Clay Mask ini Ladies!

Hindari Kesalahan Memakai Clay Mask ini Ledies!

Ohayo.co.id – Berbicara mengenai perawatan wajah tidak akan jauh dengan clay mask. Jenis masker yang baru – baru ini ramai diperbincangkan. Clay merupakan bahan alami yang biasa dikenal dengan manfaat baik untuk tubuh. Dipercaya sejak zaman dahulu sebagai masker wajah. Salah satu manfaatnya adalah mampu mengangkat kotoran di kulit kita dengan perbaikan rona wajah. Namun, perhatikan juga kesalahan memakai clay mask yang justru banyak dilakukan oleh para wanita.

Penggunaan clay mask cukup mudah, tetapi butuh perhatian agar tidak mengakibatkan kerusakan pada kulit. Ulasan dibawah ini merupakan kesalahan memakai clay mask yang sebaiknya bisa dihindari. Simak dengan baik dan dapatkan wajah sehat terawat dengan clay mask tersebut.

Kesalahan Memakai Clay Mask yang Banyak Dilakukan

Tidak Menggunakan Clay Mask Sesuai Kebutuhan Kulit

Tidak memakai clay mask sesuai kebutuhan kulit - Kesalahan Memakai Clay Mask yang Banyak Dilakukan

Kesalahan memakai clay mask yang pertama adalah penggunaan masker yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Sebelum menggunakan clay mask, sebaiknya mengetahui masalah kulit apa yang dialami. Barulah nanti bisa memilih masker clay yang sesuai. Misalnya saja Green clay yang bisa mengangkat kotoran dan minyak berlebih. White clay untuk menutrisi dan mengangkat minyak berlebih pada kulit. Pink clay untuk meratakan rona wajah dan memperbaiki tekstur kulit. Black clay untuk membersihkan kulit secara mendalam dan cocok untuk pemilik kulit acne-prone. Apabila terjadi beberapa masalah kulit pada area wajah yang berbeda, lakukan multimasking agar lebih efektif lagi.

Tidak Membersihkan Wajah dengan Baik

Membersihkan wajah dengan baik - Kesalahan Memakai Clay Mask yang Banyak Dilakukan

Sebelum menggunakan clay mask, memang sebaiknya membersihkan wajah dengan baik terlebih dahulu. Hapus makeup sampai tidak tersisa dan bersihkan wajah dengan air hangat untuk mengangkat sisa make up remover, kotoran hingga sisa sebum. Hindari membersihkan hanya dengan micellar water karena hal ini dapat mengakibatkan clay mask sulit melekat pada kulit wajah kita. Jika sudah bersih, aplikasikan clay mask dengan spatula atau brush yang bersih atau higienis.

Baca Juga : Kesalahan Saat Pakai Skincare Ini Dapat Timbulkan Jerawat!

Jangan Membiarkan Clay Mask Terlalu Lama

Tidak membiarkan clay mask dalam waktu lama - Kesalahan Memakai Clay Mask yang Banyak Dilakukan

Saat menggunakan clay mask, jangan lupa untuk membaca bagaimana aturan penggunaan clay mask. Untuk hasil yang maksimal memang sebaiknya sesuai dengan aturan. Salah satu yang paling sering dilanggar adalah  membiarkan clay mask terlalu lama. Seringkali ada yang berpikir bahwa clay mask yang lama bisa membawa manfaat lebih. Namun tentu hal ini salah. Maka dari itu kesalahan memakai clay mask ini sebaiknya dihindari. Mendiamkannya terlalu lama hanya akan membuat kulit menadi lebih kering dan membuatnya iritasi.

Tidak Melembapkan Wajah Setelah Penggunaan Masker

Tidak melembabkan wajah setelah menggunakan masker - Kesalahan Memakai Clay Mask yang Banyak Dilakukan

Kesalahan memakai clay mask yang terakhir adalah tidak melembabkan wajah setelah adanya penggunaan masker. Memang Clay mask dikenal ampuh dalam mengatasi masalah kulit berminyak. Misalnya saja seperti kotoran hingga debu bisa diatasi dengan penggunaan clay mask ini. Penggunaan pertama kali mungkin memang akan membuat kulit terasa kering dan kencang. Gunakan toner dan pelembab setelah adanya penggunaan clay mask ini. Tidak hanya menutrisi kulit saja tetapi juga bisa mencegah adanya produksi minyak yang berlebih pada kulit kita. Kulit akan terasa lembut dan cantik sempurna.

Baca Juga : Kesalahan Penggunaan Sunscreen yang Banyak Dilakukan Wanita

Beberapa kesalahan memakai clay mask ini bisa kita hindari. Terutama bagi anda yang menginginkan hasil maksimal, ikuti aturan dan petunjuk yang ada dalam menggunakan clay mask. Ulasan diatas mengenai kesalahan memakai clay mask yang seringkali dilakukan secara sadar atau tidak. Dapatkan wajah bersih terawat menggunakan clay mask dengan benar.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password