Beriklan di Facebook, Hindari 4 Kesalahan Ini

4 Kesalahan Beriklan di Facebook yang Tidak Berdampak Pada Penjualan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Beriklan di Facebook kini tengah menjadi favorit banyak pelaku bisnis, termasuk yang bergerak dalam bidang agen travel. Media sosial ini diminati tidak hanya karena penggunanya yang banyak, tetapi juga karena platformnya yang luwes, sehingga mampu mengakomodasi gambar dan teks iklan secara leluasa.

Kendati demikian, beriklan di Facebook tidak selalu sesederhana yang dibayangkan. Ada banyak hal yang mesti diperhatikan jika ingin iklan efektif dan berdampak signifikan pada penjualan. Jika ternyata iklan yang Anda pasang tidak berdampak signifikan pada penjualan, berarti ada kesalahan yang mesti Anda evaluasi. Berikut adalah empat kesalahan beriklan di Facebook yang membuat iklan di Facebook Anda tidak berdampak signifikan pada penjualan.

4 Kesalahan Beriklan di Facebook yang Tidak Berdampak Pada Penjualan

1. Salah Target

Salah Target - 4 Kesalahan Beriklan di Facebook yang Tidak Berdampak Pada Penjualan - Ohayo.co.id

Banyak pemasang iklan di Facebook memperlebar target iklan mereka hanya demi mendapatkan like dan klik pada iklan tersebut. Semakin banyak like dan klik memang menandakan unggahan iklan Anda semakin banyak dibaca pengguna Facebook, tetapi Anda mesti memikirkan berapa banyak yang kemudian menjadi calon pelanggan Anda?

Singkatnya, jumlah like bukan segalanya. Jumlah like dan klik yang banyak tidak akan berarti apa-apa jika berasal dari pengguna Facebook yang bukan target Anda. Saat akan beriklan di Facebook Anda mesti benar-benar memikirkan target iklan Anda. Misalnya, jika produk yang Anda tawarkan adalah paket wisata, pastikan bahwa iklan Anda akan muncul di beranda pengguna Facebook yang membutuhkannya.

Baca juga : Ini Dia 5 Kriteria Iklan Facebook yang Baik

2. Membuat Banyak Iklan Sejenis

Membuat Banyak Iklan Sejenis - 4 Kesalahan Beriklan di Facebook yang Tidak Berdampak Pada Penjualan - Ohayo.co.id

Mungkin Anda berpikir bahwa semakin banyak Anda mengunggah iklan di Facebook, maka semakin besar pula peluang keuntungan yang Anda raup. Anggapan itu rupanya tidak selamanya benar. Terlebih, jika iklan yang Anda unggah adalah iklan yang sejenis. Hal ini hanya akan membuat pengguna Facebook bosan dan kehilangan minat pada unggahan iklan Anda.

Pastikan setiap iklan yang Anda unggah di Facebook punya diferensiasi masing-masing. Namun, dalam diferensiasi itu, Anda juga mesti memikirkan konsistensi. Sehingga pengguna Facebook tidak hanya tetap berminat untuk membaca iklan Anda, tetapi juga lebih mengenal bisnis dan produk Anda.

3. Jangkauan Lokasi Terlalu Luas

Jangkauan Lokasi Terlalu Luas - 4 Kesalahan Beriklan di Facebook yang Tidak Berdampak Pada Penjualan - Ohayo.co.id

Beberapa pelaku bisnis mengatur iklannya menjangkau seluruh Indonesia sambil berharap semakin banyak pengguna Facebook yang melihatnya. Cara ini sebenarnya kurang tepat. Terlebih, jika produk yang ditawarkan adalah produk umum yang hampir setiap wilayah memiliki penjual produk yang sama.

Anda sebaiknya mulai mengatur jangkauan iklan Anda terutama untuk pengguna Facebook di sekitar Anda. Hal ini akan lebih efektif ketimbang mengaturnya untuk seluruh Indonesia. Apalagi, jika Anda memiliki kantor atau toko fisik yang bisa dikunjungi oleh calon pelanggan.

Menyasar calon pelanggan yang tinggal di sekitar toko atau kantor Anda akan menjadi jurus jitu untuk meningkatkan kunjungan.

Baca juga : 5 Tips Menulis Teks Iklan Facebook yang Baik

4. Konten Iklan Kaku dan Memaksa

Konten Iklan Kaku dan Memaksa - 4 Kesalahan Beriklan di Facebook yang Tidak Berdampak Pada Penjualan - Ohayo.co.id

Menulis konten iklan tidak sesederhana yang dibayangkan. Anda mesti menimbang-nimbang supaya konten iklan Anda tidak hanya enak dibaca tetapi juga efektif menyampaikan pesan Anda. Pelajarilah dasar-dasar copywriting sehingga Anda mampu membuat konten iklan dengan baik.

Hindari konten iklan yang bernuansa kaku apalagi terkesan memaksa dan paling benar sendiri. Konten iklan yang terlalu kaku akan membuat pengguna Facebook malas membaca, sementara konten iklan yang terlalu memaksa akan membuat mereka tidak berminat dengan produk dan bisnis Anda.

Itulah empat kesalahan yang membuat iklan di Facebook tidak berdampak signifikan pada penjualan. Hindari kesalahan-kesalahan tersebut supaya iklan Anda efektif. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra bisnis agen travel terpercaya, Via Indonesia Agent​ bisa menjadi pilihan.

Bermitra dengan via.com tidak hanya akan memberikan Anda banyak keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil dijalankan, tetapi juga mendorong bisnis Anda terus berkembang. Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.​ ​

Sumber gambar : sceniccityopera, livelifewellconsulting, freshlookapp

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password