Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini

Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Meski tergolong mudah dijalankan, mengelola bisnis agen travel tidak bisa sembarangan. Pasalnya, sebagaimana bisnis-bisnis lain, jika tidak dikelola dengan baik, agen travel juga bisa mengalami kerugian bahkan gulung tikar.

Pebisnis agen travel, termasuk Anda, tentu tidak menginginkan hal ini. Berikut adalah 4 kesalahan berbisnis travel yang harus Anda hindari, supaya bisnis Anda tetap dapat meraup untung berlipat.

Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini

1. Hanya Fokus pada Penjualan

Hanya Fokus pada Penjualan - Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini - Ohayo.co.id

Kesalahan berbisnis travel pertama yang harus Anda hindari adalah hanya fokus pada penjualan. Maraknya penjualan online menjadikan pengelolaan bisnis berbeda sama sekali dengan sebelumnya. Kini, Anda dituntut bisa menjual produk pada calon pelanggan yang bahkan belum pernah Anda kenal sebelumnya.

Karena itu, tidak tepat jika Anda langsung menawarkan produk kepada mereka. Anda harus membangun brand terlebih dahulu, supaya bisnis Anda dikenal dan dipercaya oleh masyarakat luas, sehingga mereka menjadi tidak ragu membeli produk Anda.

2. Terlalu Banyak Promosi

Terlalu Banyak Promosi - Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini - Ohayo.co.id

Kesalahan berbisnis travel berikutnya yang harus Anda hindari adalah terlalu banyak promosi. Promosi memang diperlukan untuk sebuah bisnis, tetapi terlalu banyak promosi justru akan berdampak buruk pada bisnis Anda. Terutama jika promosi yang berlebihan itu Anda lakukan di media sosial.

Pengguna media sosial umumnya jengah dengan promosi yang berlebihan. Pasalnya, mereka berada di sana bukan hanya untuk mencari kemudian membeli produk yang mereka butuhkan, tetapi juga untuk mendapatkan informasi dan hiburan.

Jalin interaksi dengan calon pelanggan Anda di media sosial dengan cara mengunggah konten yang bermanfaat bagi mereka. Libatkan pula mereka pada promo-promo yang Anda buat. Hal ini akan membuat promosi Anda lebih efektif.

Baca juga : Beriklan di Facebook, Hindari 4 Kesalahan Ini

3. Salah Menyasar Target

Salah Menyasar Target - Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini - Ohayo.co.id

Kesalahan berbisnis travel ketiga yang harus Anda hindari adalah salah menyasar target. Untuk bisa menjual produk dengan baik, Anda harus menentukan target pelanggan dengan tepat. Karena ingin segera mendapatkan keuntungan yang besar banyak pebisnis yang salah menentukan target tersebut.

Alih-alih menyasar target yang spesifik, mereka justru memperluas target yang sebenarnya tidak potensial sebagai calon pelanggan. Jangan lakukan hal ini. Anda sebaiknya konsisten pada target pelanggan yang spesifik tetapi potensial. Sesekali lakukan riset kecil-kecilan untuk mengetahui antusiasme pelanggan terhadap produk yang Anda tawarkan.

4. Berhenti Berkomunikasi dengan Pelanggan setelah Produk Terjual

Berhenti Berkomunikasi dengan Pelanggan setelah Produk Terjual - Raup Untung Berlipat, Hindari 4 Kesalahan Berbisnis Travel ini - Ohayo.co.id

Kesalahan berbisnis travel terakhir yang harus Anda hindari adalah berhenti berkomunikasi dengan pelanggan setelah produk terjual. Dalam hal ini, Anda harus menyadari bahwa tujuan bisnis Anda bukanlah membuat pelanggan membeli produk Anda lalu mencampakkan Anda begitu saja, melainkan membuat mereka kembali membeli produk Anda.

Itulah mengapa, komunikasi dengan pelanggan setelah produk terjual penting Anda lakukan. Tanyakan kesan mereka terhadap produk dan layanan bisnis Anda.

Selain itu, tidak ada salahnya meminta masukan kepada mereka tentang apa-apa saja yang masih harus diperbaiki dari produk dan layanan Anda. Dengan cara seperti itu, pelanggan akan merasa lebih dihargai. Mereka pun akan tertarik untuk kembali membeli produk Anda.

Itulah empat kesalahan berbisnis travel yang harus Anda hindari, supaya bisnis Anda tetap dapat meraup untung berlipat. Salah satu penentu keberhasilan sebuah bisnis agen travel adalah mitra.

Baca juga : 3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen

Dalam hal ini, Via Indonesia Agent layak Anda pertimbangkan sebagai mitra bisnis Anda. Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : privatelessonscyprus, marketingland, antongilmore, lawdonut, travelsavers

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password