Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5C, 2019 Masih Layak Dimiliki?

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5C yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Produk iPhone 5C sangat menarik untuk diulas. Selain memiliki segudang kelebihan yang menarik, tak dapat dipungkiri bahwa juga memiliki kekurangan. Antara kelebihan dan kekurangan iPhone 5C, keduanya sama-sama menarik untuk diulas. Sekedar informasi, gawai ini dirilis pada tahun 2013, memang sudah cukup jadul, namun apakah tahun 2019 ini masih layak dimiliki?

Tidak ada yang sempurna, pun dengan iPhone 5C ini yang meski memiliki banyak kelebihan tidak dipungkiri kelemahan yang cukup membuat gadget ini diragukan. Dan berikut ulasan tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 5C :

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5C

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5C yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

1. Sektor Dapur Pacu

Kelebihan dan kekurangan iPhone 5C dari sektor dapur pacu ini sebenarnya mampu saling menutupi. Kelebihan dari sektor ini adalah bekal ios 7 yang dapat di-update ios 10.3.3 dengan chipset A6 mampu menghasilkan kecepatan 1.3 GHz. Apple sendiri untuk pengelolahan grafis memilih GPU powerVR SGX 534MP3 sehingga cukup jelas saat menampilkan foto atau gambar. Untuk kekurangan dari sektor ini terletak pada RAM yang hanya memiliki kapasitas 1 GB saja. Dan tidak memiliki slot micro SD eksternal, sehingga tidak bisa melakukan upgrade kapasitas penyimpanan.

2. Desain Dan Tampilan

Desain yang elegan namun tidak kaku diharapkan mampu untuk meraup konsumen sebanyak-banyaknya dari kalangan anak muda. Namun tidak dipungkiri ini juga mendatangkan kelebihan dan kekurangan iPhone 5C ini sendiri. Dengan ukuran 4 inchi, gadget ini lebih mudah untuk disimpan dalam saku dan tidak memerlukan banyak tempat, berbeda dengan smartphone jaman sekarang yang kebanyakan memiliki layar lebih besar. Kekurangannya adalah material plastik sebagai material utama untuk body membuat pengguna ketar-ketir. Memang mampu menahan goresan, namun dengan body bermateri plastik menjadikannya rawan retak hingga pecah karena benturan.

Baca juga : Ini Lho Kelemahan iPhone yang Buat Orang Enggan Beli!

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5C yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

3. Baterai

Kelebihan dan kekurangan iPhone 5C dari sektor baterai juga perlu dipertimbangkan. Memang dengan kapasitas 1510 mAh mampu bertahan stand-by dalam waktu 250 jam. Serta ia juga mampu bertahan 10 jam dalam melakukan panggilan. Namun kekurangannya adalah gadget ini menggunakan baterai tanam. Dan hal tersebut membuat pengguna harus mengunjungi service center resmi ketika baterai rusak.

4. Kamera

Kelebihan dan kekurangan iPhone 5C dari segi fotografi menarik untuk diperdebatkan. Dengan resolusi 8 MP, gadget ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang jernih dan layak untuk dipandang. Selain itu, Apple juga menyematkan fitur-fitur auto-fokus, dual LED dan lainnya membuat foto semakin terlihat bagus. Sedangkan kekurangan dari sektor kamera adalah resolusi kamera depan yang hanya 1.2 MP. Itu terbilang kecil untuk pengguna yang gemar foto selfi.

Baca juga : Intip Spesifikasi dan Keunggulan iPhone Terbaru XS dan XR 2019

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 5C yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

5. Konektivitas

Dari segi konektivitas, kelebihan dan kekurangan iPhone 5C menarik untuk diulas juga. Gawai ini sudah mengusung koneksi yang lengkap dari teknologi HSDPA yang dapat mencapai 42 Mbps, ataupun kecepatan maksimal 21 Mbps pada konektivitas HSPA. Namun kekurangannya adalah masih belum mendukung fitur 3G apalagi 4G. Akibatnya proses konektivitas internet menjadi lambat. Dan ia menjadi tidak mampu bersaing dengan gadget terkini yang sudah mengusung 4G.

6. Harga

Kelebihan dan kekurangan iPhone 5C dari segi harga juga menjadi perhatian. Awal rilis, gawai ini dibanderol dengan harga Rp. 7 jutaan, namun kini harganya sudah turun drastis. Harga terkini sekitar Rp 2 juta bahkan di bawahnya di beberapa toko online terkemuka membuktikan bahwa produk ini masih menjadi primadona dan sering di cari. Harga yang turun drastis menjadi salah satu faktor yang membuat banyak memburunya. Namun dengan harga Rp. 2 juta untuk fitur yang sudah bisa dibilang usang, tentu menjadi kekurangan tersendiri bagi produk ini.

Itulah kelebihan dan kekurangan iPhone 5C. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memiliki gawai ini. Di samping faktor fashionable dari brand ini, fitur yang dimiliki pun sudah ketinggalan zaman.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password