Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless vs Ban Biasa

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless vs Ban Biasa

Ohayo.co.id – Buat Anda nih yang menggunakan sepeda motor sebagai salah satu kendaraan utama sehari – hari, tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan kedua jenis ban tersebut. Jika harus memilih, kira – kira Anda pilih ban tubeless atau ban biasa? Baik itu ban tubeless atau pun ban biasa, keduanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Namun, untuk lebih jelasnya, mari simak kelebihan dan kekurangan ban tubeless vs ban biasa di bawah ini.

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless vs Ban Biasa

Kelebihan dan kekurangan ban tubeless

Kelebihan dan kekurangan ban biasa

Jenis ban satu ini adalah ban yang tidak perlu ban dalam. Ban dengan jenis tersebut berdiri sendiri. Tanpa ban dalam pun tetap bisa digunakan. Jadi, bisa dibilang jenis ban tubeless ini jauh lebih praktis. Baik dari segi pemasangan atau pun komponen yang harus disediakan.

Sementara itu jika dilihat dari sisi ketahanan, ban tubeless memang jauh lebih unggul dari ban biasa. Hal tersebut dikarenakan ban tubeless biasanya mempunyai alur ban yang lebih baik. Lapisannya pun lebih tebal. Tetapi tak berarti ban tubeless tidak bisa bocor. Ban jenis ini masih tetap bisa bocor apabila terkena benda tajam, seperti paku dan lainnya. Hanya saja, dikarenakan lapisan ban tubeless dibuat lebih tebal, bannya tak akan langsung kempis saat itu juga. Lalu untuk urusan kekurangannya, ban jenis ini hanya dapat digunakan pada tipe velg tertentu.

Kelebihan dan kekurangan ban biasa

Kelebihan dan kekurangan ban biasa

Beda halnya dengan ban tubeless, ban biasa tidak bisa berdiri sendiri, alias harus dilengkapi dengan ban dalam. Ban dalam ini nanti gunanya untuk menampung angin pada saat dilakukan pengisian angin. Jadi, jika Anda membeli ban biasa, jangan lupa beli juga ban dalamnya. Kelebihan menggunakan ban biasa adalah jauh lebih ringan dan dapat diaplikasikan pada semua jenis velg. Tetapi kekurangannya adalah ban biasa ini lebih rentan bocor, sebab lapisannya yang cukup tipis. Selain itu, alur pada ban biasa juga tak terlalu baik.

Jika berbicara tentang kelebihan dan kekurangan ban tubeless vs ban biasa, tidak akan pernah ada habisnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kenyamanan Anda. Buat Anda yang sedang mencari ban tubeless atau pun ban biasa, Anda bisa menemukannya di Bukalapak. Di sana ada berbagai merek ban yang bisa Anda pilih. Yuk, segera beli sekarang juga dan lakukan pembayaran dengan AKULAKU untuk bisa mencicil atau mengkredit barang yang Anda beli tanpa kartu kredit.

 

Close

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password