Mewah dan Lega, Ini 6 Kelebihan Bus Akap yang Bikin Kamu Betah

Kelebihan Bus Akap yang Bikin Kamu Betah

Ohayo.co.id – Pertimbangan dalam memilih transportasi selain cepat tidaknya digunakan pasti kita butuh transportasi yang nyaman, bukan? Apalagi kalau tujuan kita ketika bepergian cukup jauh. Bayangkan kalau kamu harus mengendarai motor sendiri dengan jarak yang menguras tenaga atau menyetir mobil yang terjebak macet. Untuk menghindari hal seperti ini, kamu bisa memilih transportasi umum. Tak perlu khawatir berdesakan seperti yang kamu bayangkan, justru kalau kamu memilih bus Akap, kamu bisa mendapatkan transportasi yang nyaman dan megah, lho! Sudah tahu apa itu bus Akap?

Antar Kota Provinsi atau disebut Akap merupakan bus andalan yang bisa mengantarmu sampai di tempat tujuan dengan aman. Di Indonesia sendiri bus ini memang mengalami penurunan penumpang di setiap tahunnya. Tak lain dikarenakan masyarakat lebih suka menggunakan transportasi seperti kapal laut, kereta dan pesawat. Memang beberapa moda transportasi itu dirasa lebih cepat, tapi kamu juga bisa mempertimbangkan bus Akap ini. Mengingat sekarang sudah diselesaikan proyek tol trans jawa. Sebuah peluang untuk kembali meningkatkan jumlah penumpang dari bus ini terutama jelang lebaran nanti.

6 Kelebihan Bus Akap yang Bikin Kamu Betah

1. Tarif Irit

Kelebihan Bus Akap yang Bikin Kamu Betah

Mari kita mulai dari nominal tarif yang diberlakukan bus Akap. Memang, banyak yang masih mengatakan kalau tarif dari transportasi ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan bus untuk perjalanan lintas povinsi. Tetapi, kamu juga tentu mendapatkan kenyamanan yang lebih. Apalagi harga yang diberlakukan juga sudah termasuk makan selama kamu dalam perjalanan. Menarik, bukan? Tapi, tahun  ini masih belum diketahui ya apakah akan naik atau tidak. Alasannya tak lain adalah karena mereka harus membayarkan biaya pajak untuk tol trans jawa yang sudah selesai dibangun.

2. Bus Akap Lebih Besar

Kelebihan Bus Akap yang Bikin Kamu Betah

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Bus Akap ini memiliki desain yang mewah dan lega. Enaknya kalau menggunakan transportasi ini, kita bisa merasa lega. Tidak lagi berdesakan atau malah merasa risih ketika naik bus. Ukurannya yang lebih besar menjadi salah satu dari sekian banyak kelebihan bus ini. Kamu bisa mendapatkan ruangan antar bangku yang lebih luas dimana hal ini membuat kita mampu menghabiskan waktu dengan merebah di tempat duduk. Lebih nyaman tidak akan berdesakan. Kamu juga bisa memilih bus yang berlantai 2, lho!

Baca juga : Menguak Fakta Sleeper Bus Asia Tenggara Agar Kamu Senantiasa Waspada!

3. Mendapatkan Konsumsi

Mendapatkan Konsumsi

Ketika perjalanan jauh ke suatu kota, tak jarang kita merasa lapar saat di dalam bus. Dengan tarif yang katanya mahal, kamu sudah bisa mendapatkan makan. Apalagi kamu bisa menikmatinya di tempat pemberhentian bus ataupun rest area di sepanjang perjalanan. Tidak perlu lagi merasa ribet membawa banyak makanan, bukan? Masih ragu buat menggunakan Bus Akap?

4. Kuota Tiket Bus Akap Lebih Banyak

Kelebihan Bus Akap yang Bikin Kamu Betah

Tiap tahun data peserta mudik selalu meningkat yang mengakibatkan operator Bus Akap menambah armadanya agar bisa menampung para penumpang. Dari penambahan ini kamu bisa mendapatkan kuota tiket lebih banyak. Sehingga bagi yang berencana bepergian dengan banyak anggota keluarga, kamu tak perlu khawatir. Meski begitu, cek segera ketersediaan tiketnya, ya! Bisa jadi mereka para pemudik juga akan bertambah banyak.

Baca juga : Sedric School Bus, Kendaraan Nirsopir untuk Bus Masa Depan

5. Bus Terasa Lebih Nyaman

Bus Terasa Lebih Nyaman

Kenyamanan saat menggunakan transportasi memang bisa disebabkan oleh banyak hal. Tetapi salah satunya adalah dari tempat duduk yang empuk, jarang antara tempat duduk satu dan lainnya hingga bagaimana kebersihan di dalamnya. Bus Akap menawarkan yang berbeda, kamu bisa beristirahat selama perjalanan karena kenyamanan penumpang adalah yang utama. Menikmati makanan yang sudah disediakan jadi nilai plusnya juga.

6. Waktu Perjalanan

Waktu Perjalanan

Kalau kamu sempat merasakan lamanya menggunakan transportasi darat seperti Bus, kali ini tidak lagi. Sebab, waktu perjalanan menggunakan bus Akap ini bisa lebih cepat dikarenakan dibangunnya berbagai proyek infrastruktur yang memudahkan kita. Masih mau mikir dua kali? Waktu perjalananmu akan terasa singkat karena bus ini begitu nyaman.

Bagi yang punya rencana mudik pasti mempersiapkan jauh-jauh hari agar ketika keberangkatan nanti tidak begitu repot. Selain nyaman, ada kelebihan lain dari Bus Akap yang bisa memanjakanmu selama perjalanan. Desainnya mewah dan lega bikin perjalanan kalian makin menyenangkan. Meski sudah banyak transportasi pribadi yang bisa kamu gunakan, dengan menyimak ulasan ini kamu bisa tahu apa enaknya menggunakan bus zaman sekarang.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password