Terbius Akan Keindahan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin

Ohayo.co.id – Indonesia memang adalah salah satu negara yang memiliki keindahan sangat memukau. Apalagi jika Anda datang berkunjung ke Labuan Cermin, di sana terdapat sebuah danau dengan dua rasa yang berbeda. Danau Labuan Cermin ini adalah salah satu danau unik dan cantik di Indonesia dengan dua jenis cairan dalam satu kubangan, yakni air laut dan air tawar. Air laut jadi dasar yang menopang air tawar supaya tetap ada di atas mereka.

Itulah salah satu keunikan danau Labuan Cermin yang hingga kini jadi incaran para petualang muda Indonesia, bahkan dunia. Danau satu ini berada di sebuah Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk – Biduk, Kalimantan Timur. Untuk bisa mencapai lokasi wisata di Kalimantan Timur tersebut diperlukan perjalanan darat sekitar 6 – 7 jam dari Kabupaten Berau.

Keindahan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin ok

Diberi nama Labuan Cermin sebab tak lepas dari fenomena alam saat cahaya matahari terpantul dari air danau tersebut. Bahkan tak hanya itu saja, dari atas sebuah pemandangan dasar tampak begitu sempurna, menjadikan tiap pengunjung yang datang tak sabar untuk menceburkan diri ke dalamnya. Apabila berbicara mengenai danau dua rasa, Labuan Cermin ini merupakan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa unik. Dengan kedalaman sekitar 4 – 5 meter, ada dua lapisan air yang berbeda di dalamnya. Bahkan makhluk hidup yang hidup di dalamnya juga berbeda – beda. Pada lapisan atas, ada ikan dan tumbuhan air tawar. Sedangkan lebih dalam lagi Anda akan temukan kehidupan lain yang bisa ditemukan di laut.

Baca Juga : 4 Danau Terindah di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

Luar biasanya lagi, tempat wisata di Kalimantan Timur ini dikelilingi oleh pepohonan dengan dedaun yang sangat rimbun. Berdiam diri sembari menikmati indahnya alam di sekitar danau akan menjadikan pikiran Anda jadi segar kembali. Bahkan tak hanya itu saja, beberapa saranan penunjang bagi para pengunjung pun sudah disediakan di sini. Dan dalam beberapa tahun ke depan, dapat dipastikan danau Labuan Cermin akan jadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang terbius akan keindahan danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password