3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen

3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kepercayaan ibarat permata dalam segala bidang bisnis. Pelanggan yang sudah meletakkan kepercayaan pada suatu bisnis tertentu, maka akan dengan mudah untuk kembali lagi, bahkan mengajak orang lain menggunakan produk terkait. Akan tetapi, apabila kepercayaan pelanggan sudah tergadaikan, maka bisnis yang sedang diusahakan akan kehilangan peluang, reputasi, kredibilitas, penjualan, dan masa depan.

Menjaga dan merawat kepercayaan dengan integritas, transparansi, akuntabilitas, dan perilaku etis, akan menjadikan suatu bisnis lebih dipercaya. Namun, tidak semua bisnis mampu melakukan hal ini. Sering sekali sebuah perusahaan tumbang oleh hilangnya kepercayaan dari pelanggan. Apalagi pada bisnis di bidang jasa termasuk agen travel, maka sangat riskan apabila pelanggan pergi karena tidak lagi percaya.

Berikut ini adalah tiga hal buruk yang akan terjadi apabila kehilangan rasa percaya dari konsumen.

3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen

1. Akan Muncul Negative Campaign dari Konsumen

Akan Muncul Negative Campaign dari Konsumen - 3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen - Ohayo.co.id

Konsumen yang merasa dirugikan atau tidak lagi percaya pada sebuah bisnis, maka akan sangat mudah untuknya menceritakan pengalaman tersebut kepada orang lain. Mereka setidaknya akan memberi tahu paling tidak kepada 20 orang atas rasa kekecewaan tersebut.

Angka tersebut merupakan hasil dari sebuah riset empiris melalui media sosial. Ketika sebuah bisnis mengalami kondisi ini, maka sangat berpeluang besar akan menimbulkan penurunan kekuatan pada nama produk hingga pemiliknya.

Baca juga : Mitos atau Fakta, Kepercayaan Pelanggan Menjadi Kunci Membangun Usaha?

2. Kesempatan Menambah Konsumen Semakin Menipis

Kesempatan Menambah Konsumen Semakin Menipis - 3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen - Ohayo.co.id

Adanya media sosial saat ini memiliki peran besar dalam dua sisi kehidupan di dunia bisnis. Satu hal bisa mendatangkan keuntungan, tetapi tidak dapat dihindari mampu menjadi bumerang ketika terjadi kesalahan.

Kekuatan mulut dari mulut menjadi bagian yang tidak dapat terlepas dari bisnis, mulai dari pemasaran hingga tuntutan kekecewaan pelanggan. Apabila pelanggan telah memberikan testimoni ketidakpuasan pada sebuah bisnis, maka kesempatan untuk menambah calon konsumen akan menurun.

Bukan hanya itu saja, bisa jadi pelanggan setia pun dapat pergi satu persatu.

Baca juga : 5 Cara Cerdas Mempertahankan Pelanggan Lama dan Penuh Loyalitas

3. Membutuhkan Biaya Tidak Sedikit untuk Mengembalikan Kepercayaan

Membutuhkan Biaya Tidak Sedikit untuk Mengembalikan Kepercayaan - 3 Hal Buruk yang Akan Terjadi Apabila Kehilangan Rasa Percaya dari Konsumen - Ohayo.co.id

Ketika konsumen mengalami kekecewaan setelah menggunakan suatu produk, maka bisnis terkait harus dengan segera mengatasinya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerugian yang besar sebab turunnya reputasi.

Biaya untuk mengatasi konsumen yang kecewa akibat penanganan yang tidak tepat memang akan memakan biaya yang tidak sedikit. Apalagi ketika hendak merekrut konsumen baru. Belum lagi upaya untuk memperbaiki hubungan yang telah rusak juga membutuhkan kerja ekstra dan waktu cukup lama agar kembali seperti sediakala, sehingga sangatlah disarankan agar kepercayaan pelanggan dapat dijaga sebaik mungkin.

Dengan kepercayaan yang baik dari pelanggan, bisnis agen travel Anda akan semakin banyak mendapatkan pelanggan loyal. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra agen travel yang terpercaya, Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan.

Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu saja, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi group. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : dollarsprout, twimg, entrepreneuranalytics, customerguru

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password