Kegunaan Minyak Kanola yang Harus Anda Ketahui, Dijamin Bermanfaat!

Kegunaan Minyak Kanola yang Harus Anda Ketahui, Dijamin Bermanfaat! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sekarang telah tersedia berbagai pilihan minyak goreng alternatif selain kelapa sawit yang bisa digunakan untuk memasak. Minyak kelapa sawit mulai ditinggalkan karena dianggap kurang sehat. Faktor kesehatan menjadi masalah utama yang diperhatikan setiap orang, sehingga mereka berpindah ke minyak yang dianggap lebih sehat untuk menggoreng.

Semua minyak goreng mengandung lemak, namun dengan kadar yang berbeda-beda. Ada tiga jenis lemak yang terkandung dalam minyak goreng. Ketiga lemak tersebut adalah saturated fat (lemak jenuh), monounsaturated fat  (lemak tak jenuh tunggal), dan polyunsaturated fat (lemak tak jenuh ganda).

Salah satu alternatif minyak goreng adalah kanola. Minyak kanola terbuat dari biji buah kanola dan termasuk dalam minyak nabati. Mungkin sebagian dari Anda sudah menggunakan minyak jenis ini karena lebih sehat untuk dikonsumsi. Namun, bagi Anda yang belum menggunakannya, tidak ada kata terlambat untuk mulai menggunakan minyak kanola.

Agar Anda lebih yakin, yuk intip beberapa kegunaan minyak kanola berikut ini!

Kegunaan Minyak Kanola yang Harus Anda Ketahui, Dijamin Bermanfaat!

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung - Kegunaan Minyak Kanola yang Harus Anda Ketahui, Dijamin Bermanfaat! - Ohayo.co.id

Asam lemak Omega 3 dan 6 sering dianggap sebagai kolesterol baik. Tubuh kita sebenarnya membutuhkan keduanya. Perbandingan yang baik untuk asupan kedua jenis asam lemak di atas adalah 2: 1. Rasio tersebut dapat merupakan salah satu perbandingan yang sehat dan dapat ditemukan dalam minyak sayur.

Sterol juga ditemukan dalam minyak kanola dalam jumlah banyak. Para pitosterol dalam minyak kanola ini benar-benar bisa mengurangi pembentukan dan penyerapan kolesterol yang mungkin juga dari makanan lain. Oleh karena itu, minyak kanola tak hanya mengandung kolesterol, namun juga dapat mengurangi kadar kolesterol yang tinggi.

Baca juga : Jarang Diketahui! Ini 5 Manfaat Rumput Laut Bagi Tubuh

2. Merawat Kesehatan Kulit

Merawat Kesehatan Kulit - Kegunaan Minyak Kanola yang Harus Anda Ketahui, Dijamin Bermanfaat! - Ohayo.co.id

Minyak kanola, seperti halnya kebanyakan minyak nabati lain, juga kaya akan vitamin E, yang merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin E merupakan antioksidan yang sangat efektif dan mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Manfaat vitamin E untuk kulit adalah menjaga kelenturan dan kehalusannya, meningkatkan kecepatan penyembuhan luka, mengurangi munculnya noda serta bekas jerawat, juga memperlambat munculnya keriput.

Baca juga : Luar Biasa! Ini Manfaat Argan Oil untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

3. Mengurangi Resiko Kanker

Mengurangi Resiko Kanker - Kegunaan Minyak Kanola yang Harus Anda Ketahui, Dijamin Bermanfaat! - Ohayo.co.id

Antioksidan seperti vitamin E sangat efektif untuk melawan kanker. Radikal bebas menyebabkan sel-sel sehat bisa bermutasi menjadi sel kanker, sehingga asupan tinggi vitamin E dalam diet, seperti yang ditemukan dalam minyak kanola, bisa sangat mengurangi resiko terkena kanker. Kandungan vitamin E dalam minyak kanola bahkan bisa memperlambat perkembangan kanker yang telah muncul.

Itulah beberapa kegunaan minyak kanola yang harus Anda ketahui! Nah, Anda sekarang tahu kan kegunaan minyak kanola? Lebih baik gantilah minyak sawit Anda dengan minyak alternatif lain yang lebih sehat. Selain menggunakan minyak yang lebih sehat untuk memasak, ada dua faktor lain yang diperlukan untuk menjaga kesehatan. Kedua faktor tersebut adalah olahraga rutin dan istirahat yang cukup.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, minyak zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran aktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) yang kerap mengganggu kelancaran aliran darah. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : indowarta, solusisehatku, hellosehat, detik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password