Daya Tarik Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Daya Tarik Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Liburan merupakan kebutuhan bagi tiap orang. Tidak hanya untuk bekerja dalam waktu seminggu saja yang bisa membuat kita menjadi penat. Tetapi, anda butuh waktu untuk bisa menikmati saat bersantai tanpa terganggu dengan pikiran pekerjaan. Apa yang anda pikirkan tentang Jogja? Ada sebuah kebun buah yang memiliki daya tarik tersendiri. Wisata kebun buah Mangunan Jogja sangat direkomendasikan untuk membuat liburan anda makin menyenangkan.

Ada banyak tempat wisata keluarga yang bisa dikunjungi tetapi pesona wisata kebun buah Mangunan Jogja tak bisa dipungkiri. Mendapat julukan negeri diatas awan, kebun yang satu ini memanglah menjadi tempat wisata andalan. Ingin tahu bagaimana daya tarik yang dimilikinya? Simak ulasan dibawah ini!

Mengenal Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Daya Tarik Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja - Ohayo.co.id

Banyak hal yang bisa kita temukan di wisata kebun buah Mangunan Jogja ini. Seperti udaranya yang sejuk dan juga pemandangan luar biasa. Kebun buah ini terletak di Mangunan Kabupaten Bantul dan lokasinya berada di sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul. Juga sekitar 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasi yang sudah mulai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bantul yang ada di tahun 2003.

Sementara untuk luasnya sendiri memiliki 23,3415 hektar dan juga ketinggian sekitar 150 hingga 200 mdpl. Titik ketinggian inilah yang membuat kawasannya memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan pegunungan seribu. Nantinya pengunjung bisa melihat pantai Parangtritis dan juga kota Bantul dengan satu lokasi. Sementara wisatawan sendiri bisa menikmati pemandangan yang indah dari Kebun Buah Mangunan Jogja yaitu sebuah pantai  Parangtritiss di bagian selatannya. Sementara di bagian barat ada Sungai Oya yang elok dan cukup curam.

Baca juga : Ekowisata Taman Sungai Mudal, Wisata yang Harus Kamu Coba Ketika Menyambangi Jogja

Daya Tarik Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja - Ohayo.co.id

Banyak populasi monyet disana yang ada di lokasi ini serta menjadi potensi wisata. Anda bisa berlibur dan mempelajari berbagai macam tumbuhan secara langsung. Potensi wisata yang bisa dilakukan oleh wisatawan disini adalah mengamati berbagai macam buah-buahan dengan tertata apik selesai kondisi kemiringan bukit mangunan. Misalnya saja seperti mangga, durian, jeruk, duku serta buah manggis. Tidak hanya itu, anda bisa menemukan buah-buahan lain yang jumlahnya relatif sedikit seperti jambu biji, belimbing hingga cempedak.

Kebun Buah Mangunan Jogja memiliki daya tarik luar biasa. Seperti adanya kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembibitan sapi agar menambah populasi ternak dan siklus yang berkesinambungan. Bahkan ada fasilitas lengkap sepperti homestay atau penginapan, gedung pertemuan dan kolam renang.

Baca juga : Tempat Wisata Malam Jogja yang Hits Banget

Keindahan Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja

Daya Tarik Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja - Ohayo.co.id

Kebun buah Mangunan Jogja memiliki banyak tanaman dan juga ternak yang sudah dibudidayakan. Seperti 1500 pohon durian, adanya 300 pohon jambu air, 220 jpohon jeruk hingga adanya 950 pohon mangga sampai 40 ekor sapi dan masih banyak lagi. Keindahan dari wisata kebun buah Mangunan Jogja ini tidak hanya sampai disitu. Tetapi juga adanya 200 aneka tanaman buah-buahan lainnya.

Belum lagi pengunjung bisa menemukan fasilitas seperti outbond, flying fox, jembatan goyang hingga adanya pembelajaran pembuatan pupuk yang cocok untuk wisata edukasi keluarga dan anak-anak. Banyak tanaman buah dan tanaman hias yang bisa membuat aktivitas bersantai anda makin terasa.

Baca juga : Butuh Piknik? Kunjungi Indahnya Air Terjun Sri Gethuk di Yogyakarta!

Untuk sampai di Wisata kebun buah Mangunan Jogja ini, anda bisa berangkat dari terminal giwangan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sekitar pukul 17.00 WIB agar bisa menikmati matahari tenggelam. Setiap pengunjung yang datang juga hanya membayar Rp. 5000 saja.

Nikmati waktu liburan anda di Wisata Kebun Buah Mangunan Jogja. Waktu untuk bersantai atau berlibur bersama keluarga hanya di Jogja. Tempat favorit para keluarga yang ingin menikmati waktu santai.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password