Wajib Ditiru! Ini Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Mereka Awet Muda

Wajib Ditiru! Ini Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Mereka Awet Muda

Ohayo.co.id – Siapa yang tak mau penampilan terlihat selalu awet muda ? Bagi wanita, hal tersebut adalah sebuah impian. Hanya saja untuk mendapat kecantikan yang sempurna kita tidak bisa mengacuhkan bagaimana pola hidup kita. Seperti rajin berolahraga, makan makanan bergizi hingga memperhatikan pola istirahat dengan baik. Jika berbicara kecantikan alami yang awet muda, anda bisa melihat bagaimana kecantikan yang dimiliki oleh wanita Jepang. Mereka terkenal menjaga tradisinya untuk merawat tubuh. Ingin menirunya ? Yuk ketahui apa saja kebiasaan wanita Jepang yang membuat awet muda.

Banyak produk kecantikan yang berasal dari negeri sakura tersebut. Mereka mengenalkan kandungan alami yang diyakini akan menjadikan wanita menjadi lebih cantik sempurna. Disamping menggunakan produk-produk tersebut, baiknya memang diimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Beberapa diantaranya seperti :

5 Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Awet Muda

1. Berdedikasi Merawat Kulit

5 Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Awet Muda - Ohayo.co.id

Banyak wanita Jepang yang viral di media sosial karena memang mereka cantik dan memiliki gaya hidup sehat. Ternyata usut punya usut adalah karena mereka selalu menjaga kebiasaan baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit mereka. Rajin melakukan perawatan memang umumnya dilakukan oleh wanita Jepang pada usia 20an. Berdedikasi merawat kulit adalah salah satu yang akan membantu kita untuk memiliki kulit cantik sempurna. Menghindari adanya kebiasaan buruk untuk kulit seperti makan makanan berminyak.

2. Tradisi Mandi Seharian

5 Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Awet Muda - Ohayo.co.id

Kebiasaan wanita Jepang yang membuat awet muda adalah dengan tradisi mandi seharian. Berendam di pemandian air panas akan membantu kita untuk lebih merawat kulit. Kebiasaan ini akan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan karena memang akan menambah adanya elemen mineral dan juga meningkatkan sirkulasi darah kita. Mereka yang berendam air panas bisa mendapatkan tidur lebih nyenyak. Wanita Jepang melakukan kebiasaan ini seminggu sekali.

Baca juga : Tips Agar Tampak Awet Muda Dari Usia Sebenarnya, Ladies Harus Coba!

3. Pijat Anti Aging

5 Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Awet Muda - Ohayo.co.id

Kebiasaan berikutnya adalah dengan melakukan pijat anti aging. Banyak wanita Jepang yang ternyata rutin untuk memjiat wajah mereka. Hal ini dilakukan untuk menghindari penuaan dini seperti keriput dan juga kulit kendur. Ada beberapa cara pijatan yang bisa anda lakukan seperti menekan bagian samping mulut, menekan tengah dahi selama kurang lebih tiga detik serta memijat bagian samping wajah. Pijatan terakhir bisa dilakukan dengan menekan bagian bawah alis dan memijat bagian atas kelopak mata.

4. Membersihkan Wajah dengan Teliti

5 Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Awet Muda - Ohayo.co.id

Membersihkan wajah dengan teliti memang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit kita. Hal ini menjadi kebiasaan wanita Jepang yang membuat awet muda. Agar bersih maksimal, dilakukan cara khusus yaitu dengan menghangatkan sabun wajah terlebih dahulu. Mengusapkannya diantara telapak tangan serta mengaplikasikan di bagian pipi, dahi, hidung dan juga dagu. Usapkan per bagian ini dengan perlahan serta ulangi sampai tiga kali.

Baca juga : Chizu Saeki Method, Metode Skin Care yang Mulai Digandrungi Para Wanita Kekinian

5. Istirahat Makeup

5 Kebiasaan Wanita Jepang yang Membuat Awet Muda - Ohayo.co.id

Jika memang bisa diistirahatkan dalam menggunakan makeup, maka kita harus melakukannya. Kulit membutuhkan waktu untuk bernapas setidaknya seminggu sekali. Biarkan kulit tanpa riasan atau lapisan produk perawatan wajah yang terlalu berat. Sebaiknya hanya gunakan sabun wajah dan krim pelembap ketika ingin mengistirahatkan wajah dari makeup.

Tak ada salahnya untuk mengikuti beberapa kebiasaan wanita Jepang yang membuat awet muda. Sebab mereka memang mengandalkan cara alami dan tidak berbahaya untuk menjaga kecantikan mereka. Jangan lupa mengimbanginya dengan mengonsumsi sayuran yang merupakan vitamin dan makanan untuk kulit kita. Selamat mencoba!

[Form id=”21″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password