Kebiasaan Buruk yang Menjadikan Kulit Cepat Rusak dan Tak Lagi Lembab

Kebiasaan Buruk yang Menjadikan Kulit Cepat Rusak dan Tak Lagi Lembab - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sadar atau tidak, diantara kita masih banyak yang meremehkan kesehatan kulit dengan kurang memperhatikan dan memberikan asupan yang bergizi pada kulit. Padahal sebenarnya hal tersebut merupakan suatu kebiasaan buruk yang disadari atau tidak menjadikan kulit cepat rusak dan tak lagi lembab.

Karena itu jika Anda sayang pada kulit dan tak ingin kerusakan pada kulit Anda alami, maka berbagai kebiasaan buruk yang menjadikan kulit cepat rusak dan tak lagi lembab perlu Anda hindari. Lantas apa sajakah kebiasaan buruk yang menjadikan kulit Anda cepat rusak dan kehilangan kelembaban alaminya? Berikut kami berikan ulasan informasinya secara lengkap untuk Anda!

Kebiasaan Buruk yang Menjadikan Kulit Cepat Rusak dan Tak Lagi Lembab

Kebiasaan Buruk yang Menjadikan Kulit Cepat Rusak dan Tak Lagi Lembab - Ohayo.co.id

Jarang mengonsumsi air putih

Agar terhindar dari dehidrasi, tubuh Anda perlu 8 gelas air putih setiap hari. Selain itu, air putih juga memberikan peran yang sangat besar bagi kesehatan kulit Anda. Tak hanya melembabkan kulit, air putih juga akan menjadikan kulit Anda jauh lebih fresh, glowing dan terhindar dari masalah jerawat. Garis – garis halus di kulit juga akan berkurang. Namun sebaliknya jika Anda jarang mengonsumsi air putih, justru kulit Anda akan kering tak tertolong.

Waktu tidur tidak lagi teratur

Waktu  tidur yang tidak teratur akan memicu terjadinya kulit kering. Selain itu, kurang tidur juga menjadi aspek penyebab kantung mata semakin melebar. Anda yang sudah punya kantung mata besar ada baiknya atur waktu tidur sebaik mungkin agar kantung mata Anda tidak melebar.

Baca juga : Cara Menyingkirkan Kulit Keriput dengan Masker Alpukat

Kebiasaan Buruk yang Menjadikan Kulit Cepat Rusak dan Tak Lagi Lembab - Ohayo.co.id

Terlalu sering berjemur

Paparan sinar UV berbahaya bagi kesehatan kulit. Tidak hanya membuat kulit belang, sinar UV yang berlebihan juga menyebabkan kulit Anda menjadi kering. Sebelum Anda mulai menjalankan aktivitas, ada baiknya juga untuk Anda oleskan dulu pelembab dan juga sunscreen untuk memberikan perlindungan terhadap kulit Anda. Anda bisa lakukan hal ini sama ketika Anda sedang ingin berjemur.

Kurangnya mengonsumsi vitamin

Vitamin C, E, D dan juga vitamin K akan sangat baik memberikan perawatan terhadap kulit Anda. Vitamin C dan juga vitamin E sangat berguna sebagai antioksidan yang sangat baik demi menjaga kulit Anda dari paparan sinar UV. Sementara vitamin K sangat berguna dalam membantu menyamarkan bekas luka serta noda hitam di kulit. Keempat vitamin ini bisa Anda temukan dalam buah jeruk, sayur bayam, kiwi dan juga aneka biji-bijian.

Baca juga : 6 Bahan Kosmetik Berbahaya yang Harus Dihindari Agar Tak Merusak Kulit

Kebiasaan Buruk yang Menjadikan Kulit Cepat Rusak dan Tak Lagi Lembab - Ohayo.co.id

Salah menggunakan produk pelembab

Kulit yang kering sebenarnya butuh suatu produk yang dapat melembabkan. Karena itu pastikan bahwa Anda memanfaatkan produk pelembab yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Oleskan pelembab juga ke seluruh tubuh Anda sehabis mandi dan biarkan selama beberapa saat agar kandungannya menyerap sampai ke dalam lapisan kulit terdalam Anda.

Itulah kebiasaan buruk yang menjadikan kulit cepat rusak dan tak lagi lembab yang Anda perlu hindari. Anda bisa atasi dengan menggunakan produk kecantikan yang cocok dan konsumsi asupan nutrisi yang tepat untuk tubuh dan kulit Anda. Untuk Anda yang tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan di AKULAKU, mulai dari produk kesehatan, kecantikan, traveling sampai dengan peralatan rumah semuanya dapat Anda temukan di AKULAKU.

Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu-satunya aplikasi kredit uang online terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja. So, tunggu apalagi?

Nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password