Ingin Hidup Sehat dan Bahagia? Jauhi Kebiasaan Buruk Ini!

4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dijauhi Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Ohayo.co.id – Memulai pola hidup sehat memang tidak mudah. Dibutuhkan niat dan konsisten yang tinggi untuk memulainya. Namun, semua juga butuh proses dan perubahan itu juga tergantung dari diri Anda. Tidak ada kata terlambat untuk memulai pola hidup sehat. Anda bisa memulainya dengan menjauhi hal-hal yang memiliki dampak tidak sehat terhadap tubuh Anda.

Inilah beberapa kebiasaan buruk yang harus dijauh agar hidup menjadi lebih sehat dan bahagia.

4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dijauhi Agar Lebih Sehat dan Bahagia

1. Makan Sembarangan 

Makan Sembarangan - 4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dijauhi Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Mengapa ini ada di nomor pertama? Karena ini merupakan hal yang sangat sulit untuk semua orang. Masalah yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari adalah kita terlalu banyak makan kalori. Kebutuhan kalori dipenuhi secara berlebihan sehingga wajar jika banyak dari kita akhirnya menjadi gemuk.

Kalori berlebih bisa didapatkan dari makan nasi yang berlebihan, gula putih yang berlebihan, banyak makan tepung dan gorengan serta minuman bersoda dan manis. Kalau Anda bisa mengurangi makanan dan minuman ini saja dari menu sehari-hari, maka pengurangan kalorinya sudah sangat nyata.

Baca juga : Awas! Ini Bahaya Menahan Kencing Dalam Waktu Lama Bagi Kesehatan

2. Tubuh Kurang Bergerak

Tubuh Kurang Bergerak - 4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dijauhi Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Olahraga kadang menjadi barang langka untuk beberapa orang. Kesibukan yang tinggi membuat banyak orang tidak mampu melakukan olahraga rutin.Padahal dengan bertambahnya usia seseorang, metabolisme dalam tubuh pun akan menurun. Oleh sebab itu melakukan aktivitas fisik yang banyak setiap hari sangat diperlukan. Ingat juga kesehatan fisik sangat memengaruhi kesehatan jiwa.

3. Kurangnya Jam Tidur

Kurangnya Jam Tidur - 4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dijauhi Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Banyak dari Anda yang sering menyepelekan tidur. Ada yang hanya tidur 4-5 jam sehari, ada juga yang tidur terlalu larut sampai baru tidur setelah lewat tengah malam. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kesehatan fisik, baik langsung maupun tidak langsung. Selain kesehatan fisik, kurang tidur akan mempengaruhi kesehatan jiwa terutama berhubungan dengan konsentrasi, memori, dan kestabilan emosional.

Baca juga : Sering Minum Es Bisa Bikin Tubuh Gemuk, Benarkah?

4. Minum-minuman Beralkohol

Minum-minuman Beralkohol - 4 Kebiasaan Buruk yang Harus Dijauhi Agar Lebih Sehat dan Bahagia

Mungkin banyak di antara Anda yang memandang alkohol sesuatu yang biasa. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol bukan hal yang baik untuk kesehatan. Selain memperberat kerja hati, kesehatan jiwa orang yang mengalami ketergantungan alkohol akan terpengaruhi juga.

Nah, selain menghindari hal-hal di atas demi hidup bahagia dan sehat, Anda juga harus memastikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sesuai dengan yang diperlukan oleh tubuh. Anda bisa menghitung asupan nutrisi dengan mengatur pola makan, mulai dari sarapan hingga makan malam. Anda tentunya harus memulai kebiasaan baik untuk mengatur pola makan dari diri Anda sendiri.

Ada banyak jalan yang bisa Anda tempuh untuk menyuplai nutrisi yang diperlukan tubuh. Salah satunya mengonsumsi suplemen makanan yang aman untuk tubuh, seperti Omepros. Omepros tersusun dari bahan-bahan alami, seperti minyak biji blackcurrant, olive oil, canola oil, dan ekstrak salmon yang mengandung Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E. Semua kebaikan Omepros itu tentu akan membantu Anda menciptakan kondisi tubuh yang fit dan bahagia. Yuk, imbangi asupan nutrisi dari pola makan harian dan aktivitas fisik Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : primaradio, snoringcanada, pixabay, vox, unlitips

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password