Kata Romantis untuk Pacar Terbaru dalam 5 Suasana yang Berbeda

Kata Romantis untuk Pacar dalam 5 Suasana yang Berebeda

Ohayo.co.id – Sepertinya kata romantis untuk pacar telah mengalami perpindahan istilah menjadi lebay. Meskipun terkadang istilah tersebut hanya dijadikan sebagai pengecoh rasa gugup seseorang yang mendengarnya.

Arti kata romantis sepertinya mudah dicerna oleh semua orang, entah karena usia kata itu sendiri yang begitu lama atau memang setiap orang memiliki sisi romantis dalam dirinya masing-masing. Padahal tidak setiap orang mengerti arti kata yang baku seperti dalam kamus ataupun istilah ilmiah lainnya. Situasi ini menandakan banyak kata yang lebih mudah dirasakan daripada harus diperbincangkan makna leksikalnya.

Wajar apabila banyak orang tak mampu berkata-kata ketika harus menyampaikan perasaannya sehingga ia merasa benda lain bisa lebih mewakilkannya. Seperti bunga mawar, cincin, bahkan ‘seperangkat alat shalat dibayar tunai’.

Kata romantis sendiri merupakan serapan dari bahasa asing, ‘romantic’ yang memiliki beberapa padanan arti kata dalam Bahasa Indonesia dengan percintaan; yang berdasarkan perasaan; penuh fantasi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), romantis berakar pada kata ‘roman’ yang berarti ‘percintaan’, ditambahkan partikel ‘–is’ setelahnya sehingga berubah menjadi kata sifat.

Alhasil, romantis dapat diartikan segala hal yang bersifat percintaan; mesra; mengasyikkan. Ada lagi satu padanan arti kata dari budaya bangsa Indonesia yang paling mendekati yaitu kata ‘guwaya’ dari bahasa Sanskerta yang berarti roman wajah; mimik; air muka.

Tidak hanya sekedar kata, kata romantis juga identik dengan masa revolusi di Eropa jika pada akhir katanya disisipkan partikel ‘–isme’.  Menurut Merriam Webster’s dalam Encyclopedia of Literature, romantisme merupakan salah satu gerakan aliran sastra yang lahir untuk merespon kaum rasionalis yang terlalu kaku dan terkadang mengesampingkan perasaan, terjadi sekitar abad ke-18 atau populer dengan sebutan renaissance alias abad pencerahan.

Baiklah, jika Anda seorang remaja yang baru saja mengetikkan ‘kata romantis untuk pacar’ pada mesin pencari Google, pastinya sudah tak sabar lagi menyimak kalimat seperti apa yang layak untuk mewakilkan perasaan mendalam pada sang pujaan hati.

Kata Mutiara Romantis buat Pacar dalam 5 Suasana yang Berbeda

Kata Romantis untuk Pacar yang Jauh

Kata romantis untuk pacar yang jauh atau LDR

“Kehilangan beberapa orang di sekelilingku menjadi tak begitu berarti ketika sehelai kain hijabmu tersibak di ujung bola mataku.”

“Seribu tahun penantian tak mungkin ku jalani, karena sisa umurku tak mungkin sampai. Namun, kesetiaanmu menjadikan hal itu sebagai kemungkinan yang paling dangkal.”

“Jauhnya kau dan aku saat ini akan membuat cerita kita semakin bermakna, seperti halnya jarak spasi di antara setiap kata dalam kalimat.”

“Kamu tak mungkin kehilangan semua orang yang memedulikanmu, karena akan selalu tersisa satu orang yang merindukanmu di dunia ini. Orang itu adalah aku.”

“Aku berpuasa bukan karena aku seorang religius, hanya saja semua makanan terasa hambar ketika teringat kau telah beranjak pergi dariku.”

“Rindu tak bisa dipaksakan juga tak bisa dipaksa untuk berhenti. Karena itu, jangan pernah kau bosan dengan sekelumit pertanyaan yang akan selalu terlontar saat ku tak bisa memastikan kabarmu dengan mata kepalaku sendiri.”

“Kamu tak perlu cemas saat aku tak mengirim pesan singkat untukmu, mungkin aku sedang kehabisan kuota tetapi aku tak pernah kehabisan do’a yang akan selalu menyertai hari-harimu.”

Kata Romantis untuk Pacar di Pagi Hari

Kata romantis untuk pacar di pagi hari

“Jika siang malam dikawal oleh dua cahaya yang berbeda, tetapi redup terangnya hari-hariku ditentukan oleh satu ucapan selamat pagi darimu.”

“Maaf, aku hanya bangun sebentar untuk mengucapkan selamat pagi padamu, dan hendak beranjak tidur kembali. Melanjutkan mimpi bercengkerama denganmu yang kini tak sempat membersamaiku.”

“Pernah ku lupa menambahkan gula saat menyeduh kopi di pagi hari, aku menyadari rasa pahitnya setelah tegukan terakhir bersamaan dengan berhentinya kiriman pesan daring darimu ketika pamit untuk menjeda percakapan pagi itu.”

“Selamat pagi! Kata sederhana yang sama kau ucapkan setiap pagi, tetapi selalu menorehkan senyuman yang berbeda-beda tiap harinya di wajahku.”

“Cepatlah menjadi istriku, agar aku tak perlu mencampurkan gula pada adukan kopiku untuk selalu menciptakan pagi yang terasa manis.”

“Sejak semalam aku sudah tak sabar ingin mengucapkan selamat pagi hari ini untukmu.”

“Selamat pagi, selamat sore, selamat malam, semua ucapan selamat sudah sering ku ucapkan. Sayangnya, ada satu ucapan yang sering ku ucapkan pada orang lain tetapi aku belum pernah mendapatkannya. Berharap ada yang mengatakan ‘selamat menempuh hidup baru’ untuk kita.”

Kata Romantis untuk Pacar Sebelum Tidur

Kata romantis untuk pacar sebelum tidur

“Hanya satu hal yang membuatku merasa paling hebat dari semua orang di dunia ini. Yaitu aku mencintaimu, dan kau mencintaiku. Aku berharap esok kita bangun dengan perasaan yang selalu seperti ini. Good night.”

“Aku mencintaimu, kalimat yang bisa terdengar lucu jika dikatakan oleh komedian. Tetapi saat ini aku yang mengatakannya padamu, dan kau pun tahu aku bukanlah seorang yang pandai bergurau. Oleh karena itu jangan tidur dengan anggapan bahwa apa yang ku katakan adalah hal biasa.”

“Selamat tidur, sampai jumpa di mimpi yang indah, kemudian bangun dengan keinginan yang sama untuk mewujudkannya.”

“Tak ada mimpi yang benar-benar buruk selain bangun tanpa kabar darimu lagi.”

“Matikan lampu kamarmu, tetapi jangan matikan ponselmu. Agar kau tahu bahwa aku masih bisa mengirimkanmu puisi ketika aku mengigau.”

“Tidurlah dengan segera, karena esok akan selalu menjadi hari yang melelahkan. Masih banyak petualangan-petualangan seru yang harus kita lalui. Ya, melelahkan untuk badan kita yang nisbi tetapi menyenangkan bagi perasaan kita yang abadi.”

“Satu-satunya hal yang ku sesali hari ini adalah rentang waktu yang selalu terasa lebih pendek, dan aku kesal harus segera mengakhirinya dengan ucapan selamat malam. Yakinkan aku bahwa kau adalah orang pertama yang akan mengucapkan selamat pagi esok hari.”

Kata Mutiara Romantis buat Pacar Ulang Tahun

Kata romantis untuk pacar ulang tahun

“Kadomu hari ini telah ku kunci dalam brangkas besi, tetapi kuncinya telah kamu miliki. Yaitu ikrar sehidup semati di hadapan penghulu nanti .”

“Meskipun hari ini adalah ulang tahunmu, tetapi aku ingin mengucapkan selamat pada diriku sendiri karena kau terlahir satu masa denganku.”

“Jika aku lupa ulang tahunmu, bukan berarti aku tak peduli denganmu. Aku hanya bingung kebahagiaan yang mana yang harus ku catat dan ku rayakan karena setiap bersamamu aku hampir tak mampu membedakan mana duka mana bahagia.”

“Pastinya ini bukanlah kado termahal, tetapi kado satu-satunya dariku yang hanya akan ku berikan satu kali seumur hidupku untuk satu orang dan untuk selamanya.”

“Aku tahu esok kau berulang tahun, aku beritahu sekarang bahwa aku tak akan memberikan kado apapun untukmu. Mungkin hanya dengan cara ini aku bisa tahu apakah kau juga menganggapku sebagai kado terindahmu atau tidak. Tetapi kalimat itu hanyalah kata-kata usang dalam hatiku sebelumnya, sedangkan saat ini aku membawa kado untukmu karena tak mampu menahan rasa bahagia kau telah terlahir ke dunia ini.”

“Aku selalu ingin merayakan hari ulang tahunmu seolah itu adalah ulang tahun terakhirmu untuk ku tumpahkan segala kebahagiaan dalam sehari. Di sisi lain aku sering ketakutan jika tahun selanjutnya kau tak akan bersamaku lagi.”

“Meski aku selalu mengalami kebahagiaan yang sama ketika mensyukuri panjangnya usiamu, tetapi aku selalu bingung memilih kado untukmu. Rasanya tak ada sesuatu hal pun yang bisa mewakilinya.”

Baca juga: 17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp dan Alasannya

Kata Mutiara Romantis buat Pacar Saat Tahun Baru

Kata romantis untuk pacar tahun baru

“Cintai aku seperti yang kau lihat bukan seperti yang kau dengar, datanglah padaku sebagai kabar baik untukku. Tak ada yang benar-benar baru tahun ini, karena aku tetap setia pada yang lama untuk selama-lamanya.”

“Tahun baru dengan perasaan yang sama tetapi berjuta warna. Selama ini bentuk cinta kita memang tak bisa dibilang mudah, namun warna-warni yang menyertainya membuat segalanya terasa lebih menyenangkan. Aku selalu penasaran keindahan apa lagi yang akan menghampiri kita tahun ini. Selamat tahun baru.”

“Alasan satu-satunya aku tegar menjalani tahun-tahun sebelumnya adalah harapan selanjutnya untuk bersama denganmu lagi.”

“Maafkan jika selalu ada kenangan pahit tentang kita di tahun lalu, tetapi itu hanyalah segelas racun yang dituangkan pada luasnya lautan. Tak berarti apa-apa.”

“Setiap tahun, pastinya kamu menemui orang-orang terbaik di sekitarmu, ku mohon jangan bandingkan aku dengan mereka. Akan tetapi kamu bisa membandingkan diriku yang dulu dengan diriku yang sekarang. Yang semakin mencintaimu.”

“Selamat tahun baru. Entah harus berapa tahun lagi aku harus menulis cerita tentang perasaanku untukmu, karena beberapa tahun ini hanya cukup untuk menulis prolognya.”

“Selamat tahun baru, jika kamu masih ingin bertanya aku ini siapa. Maka jawabannya akan selalu sama, aku yang akan menjadi suamimu di tahun selanjutnya.”

Baca juga: 17 Ciri Pria Jatuh Cinta Lewat WhatsApp dan Alasannya

Itulah beberapa kata romantis untuk pacar yang pastinya masih segar karena baru ditulis kali ini hanya pada situs ini. Jika masih belum cukup, maka kata-kata rindu pacar dari para tokoh dunia yang telah ditulis sebelumnya bisa menjadi pelengkapnya.

Dalam peristiwa bersejarah saja, romantisme bisa berpengaruh besar pada peradaban manusia. Masa iya gak bisa berpengaruh sama doi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password