Kata-Kata Sepak Bola Disertai Kisah Inspiratif Ronaldo dan Messi

Kata-Kata Sepak Bola Ronaldo dan Messi

Ohayo.co.id – Bukan hanya kata-kata sepak bola yang dapat memotivasi para pemain bola, pada dasarnya kata-kata yang sering diucapkan dapat membentuk sugesti terhadap impian yang dicapai. Kalimat positif berdampak sejalan dengan tujuan, begitupun sebaliknya. Kalimat yang negatif juga bisa mengakibatkan depresi.

Tau Cakra Khan? Sebagaimana dilansir kapanlagi.com (2/19), penyanyi asal Pangandaran ini mengalami depresi karena terlalu banyak melantunkan bait tragedi dalam lagu-lagunya. Tidak main-main, sampai-sampai ia harus berkonsultasi dengan psikiater. Ini salah satu efek kalimat negatif yang terlalu sering dilafalkan bisa berdampak negatif pula bagi tubuh.

Cukup satu saja contoh efek buruk dari kalimat negatif seperti paragraf di atas. Saatnya menyimak efek positif dari kata-kata sepak bola yang memotivasi para bintang dunia.

Cerita Inspiratif Dibalik Kata-Kata Sepak Bola

Berbicara bintang sepak bola dunia, rasanya setiap orang akan langsung terbesit pada dua nama di dalam pikirannya. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Duel prestasi keduanya seperti membelah dunia hanya menjadi dua kubu, yaitu penggemar sosok CR7 dan penggemar Sang Titisan Maradona ini. Mari lupakan sejenak perbedaan mengenai idolanya masing-masing, terpenting saat ini menyimak pada kesamaan keduanya yaitu sama-sama berprestasi dan menjadi inspirasi dunia.

Cristiano Ronaldo

Kata Kata Bola Cristiano Ronaldo

Sosok pemain pemilik 5 trofi Ballon D’Or ini begitu dikenal dunia, bahkan hingga sekarang di usianya yang ke-34 tahun masih tetap produktif pasca resign dari skuad Los Blancos dan memutuskan berkarir di Juventus sejak 2018 silam. Tentu saja segudang prestasinya itu tak lepas dari perjalanan panjang yang tak jauh dari kata perih.

Ada beberapa kisah menyedihkan yang pernah dialami pemain Portugal ini, bahkan sebelum ia lahir tragedi telah menghampiri kehidupan keluarganya. Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro pernah berniat menggugurkan kandungan janin anak bungsu itu. Namun, hal itu justru saat ini sering jadi lelucon khas anak bungsu dari empat bersaudara itu.

CR7, demikian ia diberi gelar, bukanlah seorang anak saudagar kaya yang bisa memilih kostum dan lapangan sesuka hati untuk memfasilitasi hobinya itu. Sang ibu berprofesi sebagai juru masak sedangkan sang ayah menjadi seorang kit man di klub Andorinha yaitu kesebelasan pertama bagi Ronaldo kecil. Cukup terkoneksi, namun ia juga sering diolok-olok teman setimnya. Bagaimana tidak, ayahnya seorang yang harus membereskan dan mengorganisir perlengkapan para pemain baik sebelum maupun setelah bertanding.

Saat kecil, Ronaldo pernah dikeluarkan dari sekolah tepatnya di usia 14 tahun karena melemparkan kursi ke salah satu gurunya. Mungkin banyak orang menganggap ia bandel, padahal insiden tersebut terjadi karena Ronaldo kecil marah saat gurunya mengolok-olok keluarganya yang miskin itu. Dari peristiwa inilah, sang ibu mulai mendukung Ronaldo kecil untuk tetap bermain sepak bola meski tak kembali ke sekolah seperti anak-anak kebanyakan seusianya.

Mungkin masih sedikit yang mengetahui, bahwa sosok pemain 34 tahun yang terlihat masih bugar sekarang ini ternyata pernah mengalami masalah jantung di masa kecilnya. Ia harus menjalani operasi jantung di usianya yang menginjak 15 tahun. Namun peristiwa itu tak menyurutkan keinginannya untuk menjadi pemain sepak bola profesional, bahkan ia langsung mulai berlatih hanya dalam hitungan hari pasca operasinya.

Tidak berhenti di situ, kisah dukanya masih berlangsung hingga usianya menginjak 20 tahun. Ayahnya yang kecanduan minuman keras mengalami kecelakaan. Hingga akhirnya ia merasa kecewa, bukan karena kecewa terhadap kebiasaan ayahnya. Melainkan ia kecewa karena ia belum bisa membahagiakan sang ayah dan memperlihatkan kesuksesannya yang telah ia raih seperti sekarang ini.

Lionel Messi

Kata-Kata Bola Leonel Messi

Meskipun memiliki cerita yang berbeda dengan saingan beratnya, Cristiano Ronaldo. Lionel Messi juga tak lepas dari perjuangannya dalam meraih gelar pemain terbaik dunia dengan torehan 5 trofi Ballon D’Or yang telah mengakumulasikannya lebih dulu sebelum Ronaldo.

Pelatih bola pertamanya adalah ayahnya sendiri, Jorge Horacio Messi bersama kesebelasan tim di daerahnya. Pemain yang hanya selisih 2 tahun lebih muda dari pesaing beratnya ini didiagnosa kelainan hormon saat menginjak usia 11 tahun. Sehingga menyulitkannya untuk menggapai harapan sebagai pemain bola profesional.

Bukannya putus asa, dengan usaha yang pantang menyerah ia mampu membuat Carles Rexach direktur FC Barcelona saat itu terkesan dan sanggup membiayai pengobatannya hingga ‘Sang Messiah’ ini benar-benar layak menjadi megabintang.

Meskipun harus menderita dengan suntikan jarum di kakinya tiap hari sejak usia delapan tahun, yakni untuk menangani kelainan hormonnya yang membuat tubuhnya sulit untuk tumbuh tinggi. Alhasil, keputusannya untuk setia dengan Barca memang tidak salah. Tinggi badannya saat ini mencapai 170cm, meskipun terkadang masih tetap mendapatkan intimidasi secara lisan saat menghadapi bek-bek besar ketika berlaga.

Kata-Kata Sepak Bola dari Dua Megabintang Dunia

Setelah kisah sedih yang cukup panjang dibalik kesuksesan dua megabintang sepak bola dunia ini, saat ini setiap gerak-gerik mereka menjadi sorotan dunia. Baik dari kemampuan mereka di lapangan, cara berpakaian, hingga kalimat yang sering dilontarkan saat diwawancarai media. Nah, berikut ini kata-kata sepak bola inspiratif dari kedua pemain dengan rivalitas abadi ini.

Baca juga: Kata-Kata Menjadi Diri Sendiri dari Tokoh-Tokoh Dunia

Kata-Kata Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Kata-Kata Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Kata-Kata Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Kata-Kata Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Kata-Kata Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Kata-Kata Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Baca juga: Kata-Kata Rindu Pacar dari Tokoh Dunia dan Alasan Psikologisnya

Kata-Kata Sepak Bola Lionel Messi

Kata-Kata Sepak Bola Leonel Messi

Kata-Kata Sepak Bola Leonel Messi

Kata-Kata Sepak Bola Leonel Messi

Kata-Kata Sepak Bola Leonel Messi

Kata-Kata Sepak Bola Leonel Messi

Setelah menyimak kisah perjalanan keduanya, jadi teringat kata-kata yang cukup fenomenal dari Paman Ben kepada Peter Parker dalam film Spiderman, “Dalam kekuatan yang besar, terdapat tanggung jawab yang besar.” Terkadang kisah kelam masa lalu bisa menjadi kisah inspiratif ketika diceritakan setelah mencapai kesuksesan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password