4 Kandungan yang Sering Ditemukan Dalam Produk Skin Care Korea

4 Kandungan Produk Skin Care Korea yang Sering Ditemukan

Ohayo.co.id – Semua wanita tentu menginginkan kulit yang sehat dan cantik. Cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik tersebut yaitu rutin merawat kulit dengan produk skin care tertentu. Misalnya untuk kulit berjerawat, Anda harus selektif dalam memilih skin care supaya kulit Anda tidak semakin bermasalah.

Selain itu, ada baiknya sebelum menggunakan skin care baru Anda perlu mengetesnya terlebih dahulu. Hal ini bisa saja kandungan yang ada produk tersebut tidak sesuai untuk kulit Anda. Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan kandungan tersebut agar masalah kulit dapat diatasi secara tepat.

Jika Anda penggemar skin care Korea, pastinya sudah tidak asing dengan beberapa brand yang cukup populer saat ini. Namun, apakah Anda tahu kandungan dalam produk skin care Korea tersebut? Berikut ini adalah 4 kandungan produk skin care Korea yang sering ditemukan yang perlu Anda ketahui.

4 Kandungan Produk Skin Care Korea yang Sering Ditemukan

1. Bija

Bija - 4 Kandungan Produk Skin Care Korea yang Sering Ditemukan

Bija merupakan salah satu kandungan dalam produk skin care Korea yang berasal dari tumbuhan berbentuk seperti melinjo. Tumbuhan ini banyak ditemukan di Pulau Jeju, Korea Selatan. Bija dianggap sebagai tumbuhan yang penting dan berharga dan telah digunakan turun-temurun.

Sifat dari tumbuhan ini sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan iritasi, mengempeskan jerawat serta mengurangi kemerahan di kulit. Salah satu produk skin care Korea yang sering menggunakan Bija sebagai bahan dasar dalam serangkaian produknya, yaitu Innisfree.

Baca juga : Jadikan Wajah Cantik Natural dengan Skincare Korea, Ini Tipsnya!

2. Clay

Clay - 4 Kandungan Produk Skin Care Korea yang Sering Ditemukan

Clay merupakan salah satu kandungan dalam produk skin care Korea yang cukup populer saat ini. Clay ini adalah bahan alami yang dibuat dari tanah liat yang memiliki segudang manfaat untuk kulit, seperti minyak berlebih, mengatasi jerawat dan lain sebagainya. Bahan alam ini memiliki berbagai macam jenis, misalnya French Green Clay.

French Green Clay ini dikenal dengan kandungan mineral yang cukup tinggi, sehingga cocok digunakan untuk merawat kulit berjerawat. French Green Clay ini dipercaya ampuh mengangkat sisa kotoran pada kulit secara maksimal serta mampu mengeksfoliasi kulit dengan lembut. Sehingga kondisi jerawat tidak bertambah parah.

Ada beberapa brand-brand skin care Korea yang menggunakan clay sebagai bahan dasar, misalnya The Face Shop, Skinfood, Innisfree serta Laneige.

3. Centella Asiatica

Centella Asiatica - 4 Kandungan Produk Skin Care Korea yang Sering Ditemukan

Centella Asiatica atau yang dikenal sebagai daun pegagan adalah salah satu kandungan dalam produk skin care Korea yang juga sering digunakan. Daun ini dipercaya mengandung berbagai macam zat aktif seperti flavonoid, sterol, glikosida, saponin dan minyak essensial yang ampuh mengatasi masalah jerawat.

Selain itu, Centella Asiatica ini juga dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit lainnya, seperti kusta, penuaan dini maupun selulit. Kandungan yang terdapat dalam daun ini dapat Anda temukan pada produk COSRX. Produk tersebut memang dikenal sangat ampuh dalam hal mengatasi jerawat.

Baca juga : Ingin Flawless Seperti Song Hye Kyo? Ini Dia Produk Cushion Korea yang Sesuai Kulit Anda

4. Bamboo Extract

Centella Asiatica - 4 Kandungan Produk Skin Care Korea yang Sering Ditemukan

Dan kandungan yang sering ada dalam produk skin care Korea yang terakhir adalah Bamboo Extract. Bamboo Extract ini mengandung komponen organik silica yang baik untuk menyehatkan kulit, mengatasi masalah kulit serta membuat kulit wajah tampak lebih glowing dan segar. Kandungan antioksidan dari tumbuhan ini dapat membantu menumpas jerawat dan dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Terdapat pula kandungan anti-inflammatory dalam Bamboo Extract ini dapat membantu proses penyembuhan kulit yang bermasalah, seperti jerawat yang meradang maupun luka. Bamboo Extract ini juga sudah banyak digunakan dalam berbagai skin care Korea, misalnya produk dari brand Tony Moly yaitu Bamboo Cool Water Soothing Gel Pure Eco.

Demikian ulasan mengenai beberapa kandungan produk skin care Korea yang perlu Anda tahu. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password