3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

Ohayo.co.id – Ya, tahun ajaran baru memang sudah diambang mata. Memulai lembaran baru pastinya butuh bekal, dong! Nah, buat Anda mahasiswa baru yang siap mengemban pendidikan di universitas-universitas, Anda pastinya butuh hobi yang bisa buat Anda bisa tetap kreatif, walaupun prestasi akademik tetap harus Anda jadikan prioritas.

Untuk Anda nih yang butuh hobi baru, Anda bisa coba fotografi. Di kampus favorit Anda pastinya juga menyediakan unit kegiatan mahasiswa atau yang juga disebut dengan UKM fotografi. Untuk menunjang hobi Anda tersebut, Anda butuhkan kamera yang mumpuni. Tidak harus mahal, di bawah ini ada beberapa pilihan kamera murah untuk mahasiswa yang ingin belajar fotografi bisa Anda pilih. Menariknya, Anda juga bisa membeli kamera tersebut dengan cicilan lho, misalnya saja melalui AKULAKU. Jangan lupa pakai kode “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanjanya total senilai Rp 700 ribu rupiah.

3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

Canon IXUS 185

Canon IXUS 185 - 3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

Bisa dibilang kamera Canon satu ini tergolong sebagai kamera pocket. Akan tetapi jangan salah, performanya tak bisa dipandang sebelah mata. Kamera tersebut mempunyai resolusi 20MP. Lensa yang digunakannya bahkan tergolong versatile dengan Focal Length 5 – 40 mm atau 28 – 224 mm apabila disetarakan dengan kamera 35 mm.

Walaupun cukup lebar, akan tetapi lensanya bisa diandalkan untuk memotret objek yang jauh, sebab sudah dilengkapi pula dengan 8 kali Optical Zoom. Apabila masih dirasa kurang dekat, maka Anda bisa memperbesarnya dengan memanfaatkan fitur ZoomPlus hingga 16 kali dan Digital Zoom hingga 4 kali. Agar hasil gambar tidak blur, kamera ini sudah dilengkapi pula dengan Digital IS, so Anda tak perlu lagi khawatir getaran tangan Anda mengorbankan ketajaman hasil gambar yang didapat. Selain itu, juga ada beberapa fitur praktis yang disediakan kamera ini, diantaranya Fish Eye, Monokrom, Miniature Effect, Super Vivid, dan Long Shutter.

Baca juga : Spesifikasi Fujifilm X-T100, Kamera Fujifilm Cocok Untuk Pemula

Nikon Coolpix L340

Nikon Coolpix L340 - 3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

Kamera murah berikutnya yang juga bisa Anda andalkan untuk belajar fotografi adalah Nikon Coolpix L340. Walaupun memiliki bentuk yang compact, akan tetapi kamera tersebut kaya fitur yang bisa memanjakan kebutuhan fotografimu. Lensa bersensor ½ 3 inch yang ditawarkannya bisa hasilkan gambar dengan resolusi 20.2MP. Selain hal tersebut, lensa Telephotonya sudah mendapat dukungan teknologi Vibration Reduction atau VR, jadi Anda tak perlu khawatir gambar akan blur walaupun menggunakan Focal Length besar.

Dengan menggunakan kamera ini, maka Anda juga tak perlu lagi takut ketinggalan momen – momen indah sebab, kamera tersebut bisa merekam gambar hingga 4 Frame per detiknya. Memotret dalam kondisi minim cahaya sekalupun bisa dilakukan, sebab rentan ISOnya sudah lebih dari cukup hingga 1.600. Kamera murah tersebut bahkan bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 1.280 x 720 per 30p dan VGA 640 x 480 per 30p.

Baca juga : Mau Beli Kamera DSLR? Lihat Dulu Tips-Tips Ini Yuk!

Canon Powershot SX430 IS

Canon Powershot SX430 IS - 3 Pilihan Kamera Murah untuk Mahasiswa yang Ingin Belajar Fotografi

Lalu untuk kamera compact satu ini mempunyai rasa SLR apabila Anda nilai dari segi bodinya. Grip yang dimilikinya look and feel DSLR dengan desain yang kokoh dan nyaman digenggaman. Kamera tersebut beresolusi 20MP bisa dizoom hingga 45 kali. Walaupun bukanlah kamera dengan Interchangeable Lens, tetapi kamera ini sudah dirasa cukup mumpuni untuk semua kebutuhan fotografi, sebab dilengkapi dengan Focal Length 4.3 – 1.93.5 mm atau setara dengan 24 – 1.080 mm apabila disetarakan dengan kamera Full Frame.

Menariknya, kamera harga murah tersebut juga sudah dilengkapi pula dengan rentang ISO hingga 1.600 dan Shutter Speed hingga 1/4.000. Kombinasi antara rentang ISO yang tinggi dengan Built In Flash sehingga menjadikan kamera tersebut cocok untuk Anda gunakan memotret saat minim cahaya sekalipun.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 pilihan kamera murah untuk mahasiswa yang ingin belajar fotografi. Semoga bermanfaat.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password