Kabar PNS Ciuman Massal Heboh, Mendagri Siapkan Tim ke Nias Selatan

PNS Ciuman Massal

Ohayo.co.id – Dalam beberapa hari belakangan, ramai dibicarakan mengenai kabar heboh PNS ciuman massal di Nias Selatan. Mendagri Tjahjo Kumolo mengirimkan tim untuk mengecek kabar tersebut.

“Kami sudah meminta tim satu orang dari Kanwil untuk ke sana, menanyakan dan konfirmasi terlebih dahulu pertimbangannya apa. Apakah ini sudah menjadi ritual tahunan atau tidak,” ujar Tjahjo.

Hal itu disampaikan Tjahjo Kumolo setelah menghadiri rapat Asian Games 2018 di kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (20/1/2017). Menurut Tjahjo, seharusnya ciuman massal tersebut tidak perlu dirayakan dan dilakukan.

“Untuk budaya timur seharusnya tidak perlu dilakukan. Walaupun itu sudah menjadi konsensus di Pemda ya. Meskipun masing-masing daerah punya tradisi misalnya, namun jika hal-hal yang bersifat personal seperti itu apakah dia harus melakukannya? ,” jelas Tjahjo.

Baca Juga : Hujan Deras, Beberapa Ruas Jalan di Jakarta Banjir

Kabar heboh mengenai ciuman massal ini merebak sejak 14 Februari lalu. Ada seorang pengguna Facebook yang mengunggah foto para PNS ciuman massal di Nias Selatan dalam rangka perayaan Valentine.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata foto tersebut berasal dari akun fanpage resmi yang dikelola Humas Pemkab Nias Selatan. Disebutkan bahwa mereka yang ada di dalam foto tersebut merupakan pasangan suami-istri yang sama-sama bekerja di Pemkab Nias terkait dengan hari Valentine. Jadi bukan sembarang PNS, sebagaimana tersebar dalam isu yang merebak di media sosial.

Berikut ini cuplikan postingan Humas Pemkab Nias Selatan pada 14 Februari lalu :

Pasutri PNS Terima Bunga Valentine Day dari Bupati Nias Selatan

NIAS SELATAN, Humas & Protokol – Pasangan Suami-Istri (Pasutri) yang bekerja sehari-sehari sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menerima bunga valentine day dari Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha bersama Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM. dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Martina Ikhtiar Duha, Selasa (14/02).

Pembagian bunga tersebut dilaksanakan seusai apel pagi di Halaman Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam. Sebelumnya, Bupati Nias Selatan memberikan setangkai bunga valentine day kepada Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Yustina Hilarius Duha. Demikian juga Plt. Sekda Kabupaten Nias Selatan memberikan setangkai bunga Valentine day kepada Ketua DWP Ny. Martina Ikhtiar Duha.

Bunga yang dibagikan Hilarius Duha merupakan hasil kerajinan tangan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan dan bahannya terbuat dari barang-barang bekas yang sudah diolah menjadi bunga dan hasilnya lebih cantik. Melalui Perayaan valentine day pada tahun ini semoga pasutri PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan semakin bahagia dan harmonis.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password