“Aji Mumpung” Jomblo di Bulan Ramadhan, Ini Amalan Cepat Dapat Jodoh dalam 1 Bulan

amalan cepat dapat jodoh dalam 1 bulan di bulan puasa

Ohayo.co.id – Bagi umat Islam, bulan Ramadhan tidak hanya ladang pahala tetapi juga waktu yang mustajab untuk doa-doa orang yang berpuasa. Saat yang tepat alias aji mumpung bagi kaum jomblo untuk memohon pada-Nya agar segera mendapatkan jodoh. Lantas adakah amalan cepat dapat jodoh dalam 1 bulan, supaya saat lebaran sudah bisa menggandeng pasangan halal?

Jika Anda pernah mendengar kisah Nabi Musa ‘Alaihissalaam, ada penggalan kisah ketika beliau beranjak ke Madyan untuk berlindung dari ancaman Firaun yang saat itu hendak mencelakainya. Di tengah perjalanan, Nabi Musa ‘Alaihissalaam melihat dua orang wanita yang tengah mengantre mengambil air bersama suku penggembala lainnya di sana.

Sebagaimana diketahui, Nabi Musa ‘Alaihissalaam memang memiliki tubuh yang tegap dan perkasa. Ia pun membantu kedua wanita tersebut mengambil air. Dalam tafsir Ibnu Katsir dijelaskan, kebiasaan para penggembala di sana menutup mulut sumur dengan batu besar yang membutuhkan paling tidak 10 orang untuk mengangkatnya. Namun, saat itu Nabi Musa ‘Alaihissalaam mampu mengangkatnya seorang diri. Tentu saja hal ini membuat kedua gadis yang dibantunya itu terpukau dan menceritakan peristiwa tersebut pada ayahnya, Nabi Syu’aib ‘Alaihissalaam.

Sebagaimana diabadikan dalam al-Qur’an:

“Dan salah seorang dari kedua (perempuan) itu berkata, ‘Wahai ayahku! Jadikanlah ia sebagai pekerja (pada kita), sesungguhnya orang yang paling baik yang engkau ambil sebagai pekerja (pada kita) ialah orang yang kuat dan dapat dipercaya.” (QS. al-Qashash ayat 26)

amalan cepat dapat jodoh dalam 1 bulan dengan doa Nabi Musa
Ilustrasi Nabi Musa ‘Alaihissalaam. (Foto: kiblat.net)

Sebelumnya, sesaat setelah menolong dua gadis tersebut mengambilkan air, Nabi Musa ‘Alaihissalaam sempat melafalkan doa yang dicantumkan juga dalam surat yang sama pada ayat sebelumnya.

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ 

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.” (Q.S al-Qashash ayat 24)

Tak berselang lama setelah Nabi Musa ‘Alaihissalaam mengucapkan doa tersebut, dua putri Nabi Syu’aib ‘Alaihissalaam pun menghampirinya untuk memberitahukan pesan sang ayah agar Nabi Musa ‘Alaihissalaam mau berkunjung ke rumahnya.

Proses panjang pun dijalani oleh Nabi Musa ‘Alaihissalaam sebagai uji kelayakan dari Nabi Syu’aib ‘Alaihissalaam untuk menjadikannya sebagai menantu. Singkat cerita, Nabi Musa ‘Alaihissalaam pun dipersilakan untuk memilih salah satu dari putri Nabi Syu’aib ‘Alaihissalaam itu. Diceritakan, Nabi Musa ‘Alaihissalaam memilih gadis yang berbadan lebih kecil di antara keduanya.

Alhasil, doa yang pernah dilafalkan Nabi Musa ‘Alaihissalaam saat itu mengantarkan dirinya pada seseorang pasangan dalam hidupnya. Doa ini juga yang direkomendasikan oleh Habib Abdullah bin Abdurrahman al-Muhdhar, Tarim, Hadramaut.

Baca juga: Terungkap, 3 Tips Hubungan Langgeng Tanpa Drama!

amalan cepat dapat jodoh dalam 1 bulan
Ilustrasi saat berdoa. (Foto: Shutterstock)

Tentunya dalam berdoa juga harus memerhatikan tata caranya yang benar serta didukung amal saleh lainnya. Misalnya, saat memanjatkan doa sangat dianjurkan bersikap lebih khidmat agar menjadi nilai ibadah di hadapan-Nya. Mengutip pendapat Imam al-Bajuri yang dituangkan dalam kitab Tuhfatul Murid ala Jauharatit Tauhid, secara ringkas berikut tata cara berdoa yang baik dan benar.

  • Menjaga diri dari makanan haram dan syubhat, tegasnya hanya memakan makanan halal dan thayyib.
  • Meyakini doa akan terkabul karena Allah Maha Pemberi.
  • Memusatkan pikiran saat berdoa, hanya ingat pada Allah dan menjadikan doa sebagai salah satu bentuk ibadah bukan sekedar permohonan.
  • Memohon sesuatu yang baik, bukan hal yang mengandung dosa, memutuskan tali silaturrahim atau sesuatu yang merugikan umat Islam.
  • Tidak meminta sesuatu yang keluar dari ketentuan Allah Subhaanahu wa ta’aala.
  • Berdoa pada waktu mustajab (saat doa mudah dikabulkan) seperti saat sujud dalam shalat dan tenggang waktu dari azan ke iqamah.
  • Jangan lupa wudlu dan shalat hajat sebelum berdoa.
  • Menghadapkan diri ke kiblat seraya menengadahkan tangan tanda pasrah penuh harap pada Allah Subhanahu wa ta’aala.
  • Sebelum berdoa, hendaklah beristighfar taubat dan mengakui segala dosa, sebagai salah satu bentuk pengakuan diri sangat dianjurkan menyebutkan dosa paling besar satu per satu dalam hati seraya bibir melafalkan istighfar.
  • Tetapkan keikhlasan dalam hati ketika berdoa, selalu ditekankan bahwa doa tidak semata-mata bentuk permohonan tetapi juga niat beribadah untuk mendapatkan pahala dan segala kebaikan dari Yang Maha Pemberi.
  • Membuka doa dengan rasa syukur (bacaan tahmid) dan shalawat pada Nabi Muhammad Shallallaahu ’alaihi wasallam.
  • Membaca shalawat di pertengahan doa dan saat menutupnya.

Dengan demikian doa Nabi Musa ‘Alaihissalaam yang juga kalimat al-Qur’an ini tidak mustahil bisa menjadi satu amalan cepat dapat jodoh dalam 1 bulan bahkan lebih cepat, apalagi di bulan yang penuh berkah seperti bulan Ramadhan ini.

Baca juga: Tips Agar Hubungan Langgeng untuk Pasangan Gila Kerja

Perlu diingat juga bahwa doa terkabul dalam berbagai macam dan berbagai waktu, tidak selamanya dalam bentuk dan waktu sesuai permintaan. Ada juga doa yang ditangguhkan pengabulannya oleh Allah untuk saat yang tepat. Yakinkanlah dalam hati bahwa Allah adalah penentu yang tepat untuk semua doa-doa hamba-Nya. Jangan lupa ikhtiyar yang lebih maksimal.

Featured image: Shutterstock

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password