Muncul Jerawat di Area Punggung! Ini Tanda Masalah Kesehatannya

Muncul Jerawat di Area Punggung! Ini Tanda Masalah Kesehatannya

Ohayo.co.id – Pada dasarnya tubuh selalu bisa memberi tahu ketika ada ketidak seimbangan di dalamnya. Misalnya saja seperti dengan rasa pusing yang bisa diakibatkan kurang tidur dan istirahat. Sinyal seperti inilah yang harus dipahami oleh banyak orang agar tidak mengacuhkannya begitu saja. Pun dengan hal sesederhana seperti munculnya jerawat. Jika selama ini jerawat hanya muncul di area wajah saja, maka bukan tidak mungkin jika muncul jerawat di area punggung. Apa saja tanda masalah kesehatannya?

Sebelum mengetahui apa tanda masalah kesehatan muncul jerawat di area punggung, ketahui beberapa penyebabnya. Seperti misalnya salah memakai pakaian dan adanya keringat yang berlebih. Tidak hanya itu, bisa juga dikarenakan paparan benda yang tidak steril. Muncul jerawat di area punggung memiliki tanda masalah kesehatan. Berikut merupakan ulasan lengkapnya.

Bahaya dari Muncul Jerawat di Area Punggung

Bahaya dari Muncul Jerawat di Area Punggung

Setelah mengetahui berbagai penyebab dari adanya jerawat di punggung, saatnya untuk tahu apa sajakah tanda masalah kesehatannya. Meski mungkin ada yang beranggapan bahwa jerawat di punggung tidaklah berbahaya. Namun, justru dari sinilah kita bisa lebih peduli lagi terhadap apa yang tidak beres pada tubuh kita.

Baca Juga : Punya Masalah Jerawat Punggung? Begini Cara Menghilangkannya

Bahaya dari Muncul Jerawat di Area Punggung

1. Kulit Mengalami Iritasi

Muncul jerawat di punggung bisa menandakan adanya kulit yang mengalami iritasi. Hal ini bisa disebabkan karena penggunaan pakaian yang terlalu ketat sehingga pori – pori kulit punggung tidak ada kesempatan untuk bernapas. Dengan begitu kulit menjadi lembab dan memicu adanya produksi minyak yang berlebih. Seringnya terpapar material yang tidak steril juga membuat kulit menjadi iritasi. Misalnya seperti sprei, pakaian yang jarang diganti hingga tempat duduk dengan sandaran yang kotor.

2. Punggung Menanggung Beban Terlalu Berat

Punggung menanggung beban terlalu berat bisa menjadi salah satu bahaya dari muncul jerawat di punggung. Kemungkinan punggung membawa beban terlalu berat. Kurangi barang bawaan jika beraktivitas padat. Biasanya mereka yang menggunakan ransel besar kemana-mana. Bahayanya tanda masalah kesehatannya adalah bisa jadi bakteri atau polutan akan mengiritasi kulit.

Baca Juga : Berbagai Jenis Penyakit Kulit Ini Ternyata Bisa Ganggu Kenyamanan Hidupmu

3. Adanya Kelainan Hormon

Jika selama ini sempat bingung mengapa jerawat bisa muncul di punggung, salah satu tanda kesehatannya adalah bisa jadi ada kelainan hormon. Terutama yang mengalami jerawat di punggun yang selalu berkelanjutan. Penting untuk diperhatikan sebab kebersihan kulit kita juga harus dijaga. Bila perlu konsultasikan dengan dokter untuk menanggulangi jerawat yang meradang dan cenderung tidak terkontrol.

Bahaya dari Muncul Jerawat di Area Punggung

4. Gejala Limpoma

Tahukah anda apa itu limpoma? Muncul jerawat di area punggung bisa berarti adanya limpoma. Benjolan menyerupai jerawat ini terbentu karena adanya akibat dari pertumbuhan lemak yang lambat dan berada di antara kulit serta lapisan otot. Limpoma biasanya akan lunak dan bisa berpindah jika dipencet dengan tangan.

Baca Juga : Teh Parsley, Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Lebih Cepat dari Dalam

5. Terbentuknya Abses

Muncul jerawat di area punggung adalah bisa jadi adanya tanda kesehatan terbentuknya abses. Kemungkinannya yakni karena kumpulan nanah yang ada di satu titik bagian tubuh. Muncul jerawat di area punggung bisa menimbulkan pembengkakan dan perlu untuk memeriksakan diri ke dokter. Hindari pembentukan abses dengan makan teratur dan memilih bahan makanan bergizi tinggi. Gaya hidup sehat memang diperlukan untuk menjadikan tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ada beberapa tanda masalah kesehatan dari munculnya jerawat di area punggung. Mengetahui apa saja bahayanya akan membuat kita lebih waspada. Jaga kebersihan diri dan pakaian serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jika dirasa sangat mengganggu segera konsultasikan ke dokter.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password