Inilah Jenis-Jenis Ukulele yang Harus Anda Tahu

Inilah Jenis – Jenis Ukulele yang Harus Anda Tahu

Ohayo.co.id – Ukulele adalah salah satu jenis alat musik yang memiliki bentuk mirip gitar. Hanya saja jumlah senarnya tidak sebanyak gitar. Praktis ukulele hanya mempunyai 4 buah senar. Selain jumlah senarnya, cara memainkannya juga sedikit berbeda dengan gitar pada umumnya. Tetapi jika dilihat dari segi jenis, ukulele ini ternyata juga lebih beragam. Jenis ukulele dibedakan berdasar ukurannya.

Sebab, ukulele tersedia dalam berbagai ukuran, maka Anda di sesuaikan dengan kebutuhan. Pemilihan ukuran ini penting sekali untuk Anda perhatikan, agar ukulele yang Anda pilih bisa memberikan kenyamanan dan suara yang bagus. Agar tak salah beli, ada baiknya ketahui dulu jenis-jenis ukulele di bawah ini.

Inilah Jenis-Jenis Ukulele yang Harus Anda Tahu

Soprano

Soprano

Jika dibandingkan dengan jenis ukulele lainnya, saprono memiliki ukuran paling kecil. Bisa dibilang untuk jenis ukulele satu ini memiliki suara dan bentuk yang sangat khas. Bentuk serta suaranya mirip dengan ukulele tradisional yang sering digunakan di Hawaii.

Concert

Concert

Sementara itu untuk jenis kedua ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan ukulele saprano. Bedanya memang tidak terlalu banyak, yakni hanya sekitar 5 cm saja. Sebab, ukurannya yang tak terlalu jauh berbeda, suara yang dihasilkannya pun masih serupa. Ukulele dengan jenis ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang memiliki jari lebih besar.

Tenor

Tenor

Kemudian ada ukulele tenor yang memiliki ukuran lebih besar jika dibandingkan kedua ukulele di atas. Selain dari segi ukuran, yang membedakannya juga ada pada suara yang dihasilkan. Suara ukulele dengan jenis ini lebih mirip gitar. Ukulele tenor sangat cocok buat Anda yang senang bermain dengan melodi.

Baritone

Baritone

Ukulele baritone cukup jauh berbeda dengan jenis ukulele lain. selain ukurannya yang lebih besar, jenis ini memiliki tuning berbeda, yakni D-G-B-E. Tuning ukulele baritone sama dengan tuning senar nomor 1-4 pada gitar.

Nah, itu dia jenis – jenis ukulele yang harus Anda tahu bisa kami informasikan. Buat Anda yang ingin membeli ukulele, Anda bisa menemukannya di berbagai toko online yang ada saat ini. Pastinya dengan harga bervariasi. Tetapi tak perlu khawatir, jika sekarang budget Anda sedang menipis, Anda masih bisa kok mendapatkan ukulele yang Anda inginkan. Misalnya saja dengan melakukan pembayaran dengan cicilan di AKULAKU.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password