Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi

Ohayo.co.id – Nggak hanya suka dengan kopi, akan tetapi Anda juga tertarik untuk mendalami pengetahuan tentang kopi tetapi bingung mulai dari mana? Atau justru Anda cukup sering untuk datang ke kedai kopi dan memesan apapun yang namanya catchy tanpa tahu rasanya? Yuk, di simak terlebih dulu beberapa ulasan berikut ini tentang beberapa jenis-jenis kopi khusus yang pastinya pas banget untuk pecinta kopi. Menariknya, ternyata Anda bisa dengan mudahnya mendapatkan jenis-jenis kopi tersebut via cicilan tanpa kartu kredit lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU di toko online yang ada.

Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi

Gayo Arabika Lereng Cendana

Gayo Arabika Lereng Cendana - Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi - Ohayo.co.id

Jenis kopi yang pertama ini pastinya sudah sering banget Anda dengar. Kopi yang berasal dari satu daerah tersebut membuktikan bahwasannya ternyata tak semua kopi itu rasanya pahit atau asam. Contohnya saja jenis kopi Gayo Arabika satu ini. Jika Anda lebih suka kopi dengan rasa manis seperti karamel dan coklat, maka Anda pastinya akan sangat cocok dengan Gayo Arabika.

Cianjur Arabika Bom Buah

Cianjur Arabika Bom Buah - Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi - Ohayo.co.id

Jika Anda suka banget dengan rasa yang fruity, Anda pastinya akan sangat suka dengan jenis kopi yang satu ini. Bahkan saking favoritnya, kopi Cianjur Arabika Bom Buah tersebut sangat laris manis diburu oleh banyak pecinta kopi. Tetapi jika Anda ingin mencoba jenis kopi lain yang citra rasa serta aromanya mirip dengan jenis kopi tersebut, maka Anda bisa mencoba mencicipi Arabika Java Preanger.

Baca juga : 7 Manfaat Kopi Hijau untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Arabika Ciwidey Madu

Arabika Ciwidey Madu - Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi - Ohayo.co.id

Yang ada kaitannya dengan madu pasti memiliki rasa yang manis, benar nggak sih? Jenis kopi Arabika Ciwidey Madu satu ini diambil dari ketinggian sekitar 1.200 – 1.400 meter dari permukaan laut, tepatya di gunung halum desa Mekarwangi. Agar terasa rasa asam buahnya, kopi tersebut diolah secara basah alias direndam. Rasa buahnya akan terasa sangat menyegarkan, clean, dan kuat di lidah. Tak hanya Arabika Ciwidey Madu, ada pula jenis kopi Ciwidey lain yang menonjolkan rasa roasted peanut, buttery, chocolate, orange peel, floral, dan lain sebagainya.

Arabika Cahaya Alam

Arabika Cahaya Alam - Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi - Ohayo.co.id

Apa Anda tidak penasaran kenapa jenis kopi yang berikut ini diberi nama Cahaya Alam? Jenis kopi tersebut diambil dari ketinggian sekitar 1.400 meter dari permukaan laut, atau di desa yang bernama Cahaya Alam di Semendo, Sumatera Selatan. Desa yang cukup terkenal sekali sebagai penghasil pertama jenis kopi Arabika. Kopi tersebut banyak digemari pecinta kopi, khususnya yang mencari rasa asam yang fruity khas kopi. Jika Anda cari robusta yang agak fresh dan spicy, maka Anda bisa coba Robusta Lampung.

Baca juga : Ini Dia Waktu Paling Tepat Untuk Menikmati Kopimu Agar Makin Lezat

Arabika Toraja Sapan

Arabika Toraja Sapan - Ini Dia Jenis-Jenis Kopi Paling Pas untuk Pecinta Kopi - Ohayo.co.id

Lalu untuk jenis kopi yang terakhir ini adalah Arabika Toraja Sapan, yang juga paling difavoritkan oleh banyak orang. Arabika Toraja Sapan memiliki rasa manis vanila dan karamel, tetapi masih memiliki rasa asam buah kopi. Jadi, Anda bisa mendapatkan paket lengkap jika memilih untuk mencicipi Arabika Toraja Sapan tersebut. Mau disajikan panas atau pun dingin, rasanya cocok setiap saat.

Nah, itulah tadi beberapa jenis-jenis kopi paling pas untuk pecinta kopi yang bisa Anda coba cicipi. Ternyata tak semua kopi itu asam dan pahit, kan? Pada dasarnya kopi asalnya dari buah yang memiliki citra rasanya sendiri. Belum lagi proses pengelolahannya yang ternyata juga bisa menentukan rasa hingga aroma dari kopi yang dihasilkan. Jadi, Anda lebih suka asam segar Arabika atau pun manisnya Robusta? Apapun pilihanmu, kunjungi aplikasi kredit online terbaik AKULAKU ini untuk dapatkan kopi terbaiknya dengan cicilan 0%.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password