Lucu dan Memiliki Sifat Manja, Inilah Jenis-jenis Kelinci yang Cocok Dijadikan Peliharaanmu

Lucu dan Memiliki Sifat Manja, Inilah Jenis Kelinci yang Cocok Dijadikan Peliharaanmu

Ohayo.co.id – Kelinci memang selalu memiliki tempat istimewa yang tak pernah tergantikan di hati para pecintanya. Alasannya, kelinci tak hanya sekadar diternak untuk kemudian diambil bagia bulu dan dagingnya saja, akan tetapi juga bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.

Menariknya, ada beberapa jenis kelinci yang ternyata memiliki kecerdasan, dimana mereka biasanya bisa merespons perkataan manusia dan mengenali nama mereka seperti halnya hewan peliharaan lain, yakni anjing. Tak hanya itu, kelinci bahkan juga memiliki sifat yang manja dan suka dibelai. Berikut ada jenis-jenis kelinci yang cocok sekali untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah Anda. Yuk, di simak!

Inilah Jenis-jenis Kelinci yang Cocok Dijadikan Peliharaanmu

Kelinci Giant Angora

Kelinci Giant Angora

Memiliki postur tubuh yang besar dan berbulu cukup lebat, kelinci dengan jenis ini terlihat seperti bola bulu raksasa. Cantik, lucu, dan sangat menggemaskan sehingga cocok sekali dijadikan sebagai hewan peliharaan Anda.

Kelinci Netherland Dwarf

Kelinci Netherland Dwarf

Ini adalah kelinci ternak yang asalnya dari Belanda. Kelinci dengan jenis tersebut juga cocok sekali dijadikan sebagai kelinci peliharaan. Kelinci ini diklaim sebagai salah satu kelinci terkecil di dunia. Kelinci Netherland Dwarf dewasa rata – rata memiliki berat sekitar 1 – 1.5 kg saja. Tetapi yang harus diperhatikan di sini bahwa kelinci dengna jenis tersebut kurang suka diangkat dan kerap bertindak agresif jika digendong.

Kelinci Havana

Kelinci Havana

Berasa dari Kuba, kelinci ini memiliki warna bulu yang sangat cantik, yakni kecoklatan seperti cerutu khas Kuba. Dikarenakan memiliki karakter yang tenang dan juga hangat, sehingga kelinci dengan jenis tersebut juga cocok dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Baca Juga : 5 Tips Mudah Membawa Kucing Peliharaan Pergi

Kelinci Dwarf Hotot

Kelinci Dwarf Hotot

Memiliki ukuran normal, jenis kelinci ini jadi salh satu jenis kelinci yang super duper mungil. Jika Anda ingin memiliki teman bersantai di rumah, tetapi ruangan terbatas, maka Anda bisa menjadikan kelinci Dwarf Hotot sebagai hewan peliharaan Anda.

Nah, itu tadi beberapa jenis kelinci yang cocok dijadikan peliharaanmu. Sebelum memeliharan kelinci yang lucu dan memiliki sifat manja tersebut, pastikan segala kebutuhan peralatan hewan peliharaan sudah Anda miliki, seperti makanan, alat grooming, dan kandang yang semuanya bisa Anda dapatkan melalui AKULAKU. Menariknya, di AKULAKU Anda juga berkesempatan untuk dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah, jika Anda belanja dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password