Apa Saja Jenis Body Care dan Lotion? Intip Yuk Jenis-Jenisnya yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit Anda di Bawah Ini!

Ohayo.co.id – Anda sudah sering memakai body care atau body lotion tiap hari? Tapi sebenarnya Anda tahu perbedaan dan kegunaan dari masing-masing? Body care dan body lotion memang membantu kulit Anda tetap sehat dan moist. Apalagi kalau perempuan yang hidup di daerah tropis. Dan Indonesia yang memiliki tingkat polusi yang tinggi. Sangat dianjurkan ketika menghabiskan waktu di luar ruangan untuk selalu menggunakan body care dan body lotion. Maka dari itu selalu gunakan body care atau body lotion saat Anda meninggalkan rumah untuk kesehatan kulit Anda. Ini dia jenis-jenis body care dan lotion yang harus Anda ketahui.

Jenis-Jenis Body Care dan Lotion, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

1. Body lotion

Body Lotion - Jenis-Jenis Body Care dan Lotion, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

Body lotion adalah produk yang paling populer dan paling banyak dipakai.  Lotion adalah cairan berupa suspensi atau dispersi, digunakan sebagai obat luar. Karena tingkat cairnya yang paling tinggi membuat body lotion cepet menyerap di kulit. Body lotion juga tidak terlalu berminyak jadi cocok untuk dipakai semua jenis kulit. Jangan lupa pake body lotion tiap habis mandi ya guys!

2. Body serum

Body Serum - Jenis-Jenis Body Care dan Lotion, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

Kalau body lotion punya fungsi melembapkan. Ternyata, body serum punya fungsi yang lebih dari itu lho! Body serum yang punya tekstur lebih berat dan agak padat ini, bisa banget untuk mengatasi masalah di kulit Anda, seperti mencerahkan kulit yang kusam, dan juga memberi efek rileks ke kulit yang lelah. Hmm cocok banget kan buat Anda yang udah seharian capek  karena aktivitas kerja di luar ruangan atau ketika Anda melakukan tugas di luar kampus.

Baca Juga : Produk Lotion Pemutih Lokal Terbaik yang Harus Dimiliki

3. Body cream

Body Cream - Jenis-Jenis Body Care dan Lotion, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

Body cream memiliki tekstur yang kebih pekat and kental. Karena teksturnya yang creamy dan punya kandungan minyak, body cream cocok digunakan di bagian tubuh yang kering, seperti tangan dan kaki. Jadi body cream memang merupakan produk yang direkomendasikan bagi Anda  yang memiliki masalah dengan kulit super duper kering,  atau bisa juga lho  buat Anda yang seharian berada di ruangan ber-AC atau cuaca dingin di luar. Jadi, lebih baik selalu mempersiapkan body cream di dalam tas Anda sehingga kulit Anda tetap terjaga!

4. Body butter

Body butter - Jenis-Jenis Body Care dan Lotion, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

Selain body cream yang mempunyai kandungan minyak, body care yang satu ini juga memiliki kandungan minyak dan bahkan paling tinggi. Body butter menjadi produk body care yang direkomendasikan untuk Anda  yang memiliki kulit kering di bagian siku, lutut dan tumit. Buat Anda yang mau melakukan perawatan menggunakan body butter, sebaiknya hanya memakai di malam hari saja. Apalagi cuaca di Indonesia yang terlalu panas untuk penggunaan body butter. Karena penggunaan di siang hari membuat kulit Anda makin berminyak dan lengket dengan menggunakan produk body care yang satu ini.

Baca Juga : Emina Sun Protection SPF 30, Pilihan Sunscreen Lokal Terbaik untuk Lindungi Kulit

5. Body milk

Body milk - Jenis-Jenis Body Care dan Lotion, Pilih yang Sesuai Kebutuhanmu

Kalau body lotion lebih cair dari body butter dan body cream, nah body milk ini lebih cair lagi lho! Body milk punya tekstur yang ringan dan gampang menyerap ke kulit, jadi cocok buat Anda ketika pagi hari sedang tergesa-gesa untuk pergi ke sekolah atau ke kantor. Body milk juga jadi salah satu body care yang punya sifat watery. Sehingga nyaman dipakai di tubuh Anda di siang hari.

Selalu sayangi kulit Anda dengan menjaga kesehatannya secara rutin. Jangan lupa untuk menggunakan body care sebelum meninggalkan rumah atau saat malam ketika Anda berisitirahat. Karena kulit Anda juga butuh nutrisi dari luar. Bagi Anda yang ingin mencari perawatan kulit tubuh yang lengkap, Anda bisa belanja online di AKULAKU. Apalagi di AkuLaku bisa belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Lebih menggiurkan lagi Anda bisa berkesempatan mendapatkan voucher dengan total senilai Rp 700ribu dengan kode promo AIDIA1. Tunggu apa lagi? Segera belanja di AKULAKU, dijamin Anda akan dapat banyak manfaatnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password