Inilah Jenis Anak Panah Terbaik Dalam Olahraga Panahan Khusus untuk Pemula

Ohayo.co.id – Tak hanya busur, dalam olahraga panahan ini Anda juga butuh yang namanya anak panah, atau yang juga disebut dengan arrows. Kira-kira apa jadinya jika memanah tetapi tidak menggunakan anak panah? Sudah pasti target yang dicapai akan berbeda.

Tetapi demikian, dalam proses perkembangannya, penggunaan anak panah ini harus disesuaikan pula dengan busur yang Anda gunakan. Sebab, bila anak panahnya tidak sesuai dengan busur atau bow yang Anda gunakan, maka anak panah pastinya akan mudah melayang tidak terkendali. Khususnya untuk pemanah baru atau pemula, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu beberapa jenis-jenis anak panah berikut ini, agar Anda tidak salah pilih.

Inilah Jenis Anak Panah Terbaik Dalam Olahraga Penahan Khusus untuk Pemula

Wooden Arrows yang cocok untuk recurve atau long bow

Wooden Arrows yang cocok untuk recurve atau long bow

Untuk jenis anak panah yang pertama ini bisa dibuat dari kayu atau bambu. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri, tetapi butuh waktu yang lama dan sulit untuk membuat mereka seragam atau sama. Untuk lebih gampangnya Anda bisa membelinya via AKULAKU Kredit Offline dengan harga terjangkau dan cicilan 0%. Jenis anak panah tersebut bisa dibilang cukup ringan sekali dan tidak mudah patah. Kekurangannya adalah tingkat kelurusan yang tidak konsisten, serta rentan terkena jamur jika disimpan di tempat lembab.

Fiberglass Arrows yang cocok untuk busur jenis recurve

Fiberglass Arrows yang cocok untuk busur jenis recurve

Biasanya pemanah pemula akan menggunakan anak panah satu ini sebagai awal mereka belajar memanah. Selain harganya yang terjangkau, Anda juga bisa mendapatkannya via AKULAKU Kredit Offline. Menariknya, anak panah ini memiliki tingkat kelurusan yang lebih baik dibandingkan anak panah di atas. Bobot bahannya memang lebih berat, tetapi cukup kuat, sehingga cocok bagi pemanah pemula. Kekurangannya hanya ada satu, yakni anak panah tersebut sulit digunakan untuk memanah jarak jauh, tetapi cocok untuk bow fishing.

Baca Juga : Peralatan yang Harus Dimiliki Saat Melakukan Olahraga Muay Thai

Aluminium Arrows yang bisa dipakai untuk kejuaraan

Aluminium Arrows yang bisa dipakai untuk kejuaraan

Jenis anak panah yang berikut ini memiliki tingkat kelurusan yang lebih tinggi, sehingga tak heran jika sering digunakan untuk kejuaraan. Harga dari anak panah dengan jenis tersebut lebih mahal dari wooden atau pun fiberglass, tetapi Anda tak perlu khawatirkan hal tersebut, sebab Anda bisa membelinya via cicilan lewat aplikasi kredit AKULAKU ini. Anak panah dengan jenis tersebut memang bisa bengkok atau melengkung, tetapi mudah diperbaiki dan digunakan kembali. Lain halnya dengan fiberglass yang kurang kuat dan mudah patah jika mendapat tekanan.

Carbon Arrows yang cocok digunakan dengan busur jenis compound

Carbon Arrows yang cocok digunakan dengan busur jenis compound

Ini adalah jenis anak panah yang dibuat dari bahan karbon, dan biasanya digunakan oleh pemanah yang menggunakan compound atau pun recurve bow. Harga dari anak panah tersebut memang agak mahal, sesuai dengan kualitasnya. Sehingga jika Anda memang tertarik untuk memilikinya, sangat disarankan sekali agar Anda membelinya via AKULAKU Kredit Offline, untuk sekadar menghemat budget Anda. Tingkat kelurusan anak panah ini cukup tinggi, bahkan anak panah tersebut cukup awet dan ringan, serta cocok untuk saat kompetisi memanah jarak jauh.

Baca Juga : Rekomendasi Peralatan Fitness Terbaik yang Pas untuk Olahraga di Rumah

Composite Arrows dengan tingkat kelurusan yang sangat-sangat tinggi

Composite Arrows dengan tingkat kelurusan yang sangat – sangat tinggi

Jenis anak panah yang terakhir ini biasanya jadi pilihan bagi para atlet profesional. Sebab, lebih cocok untuk kejuaraan dunia, karena memiliki tingkat kelurusan yang sangat-sangat tinggi, serta cukup akurat untuk memanah jarak jauh. Bahan pembuat anak panah ini terdiri dari aluminium yang diberi lapisan karbon. Sehingga tak ayal jika harga jualnya sangat tinggi, sesuai dengan kualitas dan keawetannya.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang jenis anak panah terbaik dalam olahraga panahan khusus untuk pemula. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password