Jangan Kenakan 5 Benda Ini Ketika Hendak Mengemudi

jangan kenakan ini ketika mengemudi

Ohayo.co.id – Berkendara menggunakan mobil pribadi memang memberi kenyamanan tersendiri. Salah satunya perihal kebebasan dalam berbusana. Jika sedang malas berias, Anda tetap bisa mengemudi dengan tampilan apa adanya. Mengemudi mobil pribadi juga akan memberikan keleluasaan karena tampilan Anda akan tetap rapih hingga tujuan.

Sebenarnya bukan hanya terbatas pada pakaian. Anda tentu bisa memakai beragam aksesoris yang seuai dengan suasana hati. Namun, ternyata ada loh pakaian dan aksesoris-aksesoris yang melekat di tubuh justru dapat membahayakan Anda ketika mengemudi.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan kenakan ini saat mengemudi.

1. Pakaian Menyiksa

Sumber Gambar: rentaldimas .com

Baca juga: Tanda Bahwa Kamu Kelelahan dan Saatnya Berhenti Mengemudi

Pakailah pakaian yang memberikan kenyamanan dan tidak mengganggu. Sangat penting untuk memakai pakaian yang tidak membatasi gerakan anggota tubuh sehingga leluasa saat mengendalikan mobil. Tapi jangan sampai memakai setelan yang justru menyiksa dan membuat Anda kesusahan saat akan keluar dari mobil.

 

2. Mantel Model Panjang

Sumber Gambar: shutterstock .com

Mantel dengan model panjang serta jubah, sebaiknya dipakai ketika Anda tidak sedang mengemudi. Mantel yang menutup area pinggul belakang akan cukup mengganggu pergerakan jika diduduki. Bagian jubah yang menjuntai juga sangat mungkin terjepit pintu jika tidak berhati-hati.

 

3. Wedges maupun High Heels

Sumber Gambar: kaltim.tribunnews .com

Bagi pengemudi wanita, sangat dianjurkan untuk melepaskan wedges maupun high heels. Sepatu hak tinggi tak mampu memberikan tumpuan yang optimal saat kaki menekan pedal. Untuk itu, ganti lah dengan sepatu sol rata saat hendak mengemudi.

 

4. Jeans

Sumber Gambar: bogor.tribunnews .com

Jeans dengan model yang terlalu ketat, seringkali menimbulkan rasa kesemutan sehingga akan mengurangi kesigapan Anda ketika mengemudi. Tak hanya itu, jeans ketat akan mengganggu gerakan lutut jika mengemudi terlalu lama.

Baca juga: Inilah Akibatnya Jika Mengemudi Sambil Memainkan HP

 

5. Sandal

Sumber Gambar: mobilmo .com

Patut diperhatikan juga untuk tidak menggunakan sandal saat mengemudi. Jika Anda menggunakan sandal, maka akan lebih mudah terlepas. Tak hanya itu, injakan pedal juga menjadi kurang presisi ketika memakai sandal.

Ternyata pakaian selama mengemudi perlu diperhatikan ya. Pilihlah pakaian dan aksesoris yang tidak berlebihan agar Anda merasa nyaman dan aman selama berkendara. Namun, mobil yang nyaman tentu menjadi salah satu faktor terpenting juga. Untuk itu, pastikan juga memiliki mobil yang memberikan kenyamanan seperti Toyota All New Rush 2018.

Sumber Gambar: toyota-makassar .net

Rush generasi terbaru dari Toyota ini memiliki interior yang memang didesain untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis. Anda akan merasakan sensasi sporty serta luasnya ruang interior. Tidak hanya itu, bagian panel pada tipe TRD Sportivo dilapisi dengan material yang lembut, sehingga memberikan kesan eksklusif. Posisi duduk Toyota All New Rush 2018 juga tinggi (commanding type) yang akan memberikan jarak pandang yang luas dan jauh. Paling utama, ada Toyota All New Rush 2018 dilengkapi 6 SRS Airbags yang membuat resiko benturan bisa diminimalisir.

Sumber featured image: youtube .com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password