Iwan Bopeng Minta Maaf Atas Ancaman “Potong Tentara”

Iwan Bopeng

Ohayo.co.id – Belakangan nama Iwan Bopeng atau Fredy Tuhenay mendadak menjadi viral di media sosial. Hal ini dikarenakan video dirinya yang sedang marah-marah saat Pilkada DKI pada 15 Februari 2017 lalu beredar dan menuai banyak reaksi.

Iwan Bopeng yang saat itu memakai kemeja kotak-kotak tampak tak bisa menahan emosinya saat melihat warga yang tak bisa mencoblos di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) Kelurahan Palmeriam, Jakarta Timur. Di TPS tersebut, Iwan berbicara dengan nada kasar di tengah-tengah warga yang berkumpul.

Ini video saat Iwan Bopeng mengancam tentara di TPS:

“Mengapa kita tidak bisa fleksibel. Ini haknya beliau (sambil menunjuk ke warga), kalau kalian nggak bisa fleksibel, saya perkarakan ini. Jelas saya perkarakan,” kata Iwan Bopeng.

Melihat video tersebut, para tentara dan netizen pun merasa marah kepada Iwan Bopeng yang sesumbar. “Siapa tuh anak kecil tadi hey, tentara gue potong di sini, apalagi elu ye…” ujar Iwan Bopeng di tempat pemungutan suara 27, Jakarta Timur, dengan nada tinggi.

Yang paling membuat para tentara naik darah adalah kata-kata “potong tentara” yang Iwan lontarkan. Sejumlah tentara pun menantang balik sambil mengecam keras Iwan Bopeng. Mereka bahkan juga memperagakan kekebalan dengan senjata tajam. Aksi-aksi tersebut direkam menjadi video yang diunggah ke Youtube. Video-video itu pun kini menjadi heboh di media sosial.

Rupanya ulah Iwan Bopeng ini mendapat berbagai respons dari netizen. Ada yang menanggapi secara ekstrem dengan menantang balik Iwan dan memperlihatkan kekuatan membakar tubuh dan menyayat dirinya menggunakan senjata tajam. Tapi ada juga yang menanggapinya dengan membuat video parodi lucu.

Mendapati bahwa ucapannya menuai kecaman, Iwan pun membuat video permintaan maaf yang diunggah ke Youtube. Pada video tersebut, wajah Iwan Bopeng terlihat lebam-lebam. Entah apa yang terjadi padanya sebelum dia meminta maaf kepada tentara lewat video.

Berikut perkataan yang diucapkan Iwan pada video permintaan maafnya:

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua

Saya ingin mengklarifikasi kejadian pada TPS 27 di mana bahwa rekan saya tidak boleh, dihalang-halangi, untuk memilih pada saat Pilkada tersebut. Sehingga terjadilah satu benturan-benturan yang sifatnya perdebatan panjang sehingga memancing emosi dan saya spontan mengeluarkan satu kata-kata yang kurang sopan kepada teman-teman tentara. Saya mohon maaf atas kejadian itu dan saya minta maaf dengan tulus dari hati saya kepada teman-teman tentara supaya ini tidak melebar ke mana-mana. Demikian klarifikasi yang saya lakukan, sekali lagi saya mohon maaf dan kiranya sudi dimaafkan apa permohonan maaf saya ini kepada teman-teman tentara.

 Terakhir saya ucapkan terimakasih. Assalamu’alaikum warahwatullahiwabarakatuh, selamat malam.

 

Dan ini video permintaan maaf Iwan Bopeng:

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password