Iphone Terbaru yang Rilis di 2020 Bakal Usung Era Jaringan Seluler 5G?

Iphone Terbaru yang Rilis di 2020 Bakal Usung Era Jaringan Seluler 5G?

Ohayo.co.id – Era jaringan seluller 4G LTE sepertinya akan segera tergantikan dengan era jaringan seluler 5G di tahun yang akan datang. Lihat saja, sudah ada banyak sekali perusahaan telekomunikasi yang saat ini tengah melakukan gebrakan untuk menyosong era jaringan seluler 5G tersebut. Pasti saja tidak hanya perusahaan telekomunikasi saja yang sibuk akan hal tersebut. Namun sejumlah vendor smartphone pun lakukan hal yang sama.

Untuk dukung penggunaan jaringan seluler 5G, pasti butuh perangkat yang mendukung pula. Salah satu vendor smartphone yang dikabarkan akan riliskan perangkat 5G adalah Apple. Tetapi demikian, hingga sekarang masih belum bisa diprediksi kira – kira kapan Apple akan riliskan iPhone 5G tersebut. Namun seiring dengan berjalannya waktu, munculah informasi baru yang mengatakan bahwa Apple akan siap riliskan iPhone 5G tersebut di tahun 2020. Prediksi ini muncul sebab sekarang modem Intel XMM 8160 yang dukung jaringan 5G sudah diriliskan.

Menurut Intel, chip model ini bisa memiliki kecepatan maksimal 6 kali lebih kencang daripada modem 4G LTE yang sudah beredar sekarang ini. Pun modem sudah diriliskan, Intel mengatakan bahwa modem tersebut baru bisa tersedia di pertengahan tahun 2019 mendatang. Diharapkan agar ponsel yang bisa pakai chip ini baru akan terjadi di awal tahun 2020.

Tak Hanya Apple Saja yang Tertarik Jaringan Seluler 5G

Iphone Terbaru yang Rilis di 2020 Bakal Usung Era Jaringan Seluler 5G?

Jika berbicara mengenai jaringan seluler 5G, jelas tidak hanya Apple saja yang tertarik untuk ciptakan smartphone 5G terbaru. Beberapa vendor smartphone Android lain pun demikian. Salah satunya adalah Oppo yang baru – baru ini dikabarkan cukup sukses dalam melakukan uji coba koneksi 5G. Adapun pengujian terhadap koneksi 5G dari Oppo tersebut sudah dilakukan sejak 1 tahun lalu. Tapi, baru beberapa waktu lalu pengujian membuahkan hasil yang manis.

VP Oppo Global bersama Presiden Departemen Bisnis Brain Shen menjelaskan bagaimana pihaknya bisa sukses dalam melakukan uji coba. Uji coba ini dilakukan di Oppo Research. Yang mana dalam uji coba tersebut, Oppo pakai perangkat R15 sebagai perangkat terminalnya. Perangkat ini dikembangkan dengan menggunakan modifikasi komponen jaringan 5G yang terintegrasi, termasuk pada system board, RFFE antene, dan RF. Dengan adanya keberhasilan tersebut, Oppo berharap agar bisa berikan kontribusi dalam menetapkan standar jaringan seluler 5G.

Baca juga: Spesifikasi iPhone 8 Plus 256 GB, Hadir dengan Tampilan Premiumaa

Iphone Terbaru yang Rilis di 2020 Bakal Usung Era Jaringan Seluler 5G?

Tidak hanya Oppo saja, vendor smartphone Android lainnya juga tengah gencar dalam melakukan pengujian jaringan seluler 5G, salah satunya adalah OnePlus. Vendor asal China tersebut bahkan percaya diri bisa jadi vendor smartphone pertama yang terapkan jaringan 5G di Eropa. Dalam menerapkan jaringan seluler 5G ini, OnePlus akan bermitra dengan Qualcomm. Carl Pei adalah salah satu pendiri dari OnePlus yang mengatakan bahwa OnePlus siap riliskan smartphone 5G di tahun 2019 mendatang.

Selain vendor Oppo dan OnePlus, beberapa vendor smartphone lain juga tengah bersiap untuk meriliskan smartphone terbarunya dengan jaringan 5G, seperti Xioami, LG, Samsung, dan Huawei.

Baca juga: iPhone XS Max, Smartphone terbaru yang Bawa Kamera Terbaik di Dunia

Iphone Terbaru yang Rilis di 2020 Bakal Usung Era Jaringan Seluler 5G?

Nah, itu tadi beberapa ulasan tentang iPhone terbaru yang rilis di 2020 bakal usung era jaringan seluler 5G. Untuk Anda yang tidak sabar menunggu smartphone dengan jaringan 5G, Anda bisa kok beli smartphone dengan jaringan 4G LTE yang tak kalah canggihnya di BliBli, Shopee, Bukalapak, atau toko online lainnya. Di sana pasinya ada banyak banget pilihan smartphone yang bisa Anda beli dari berbagai vendor ternama. Yuk, beli smartphone idamanmu sekarang juga dan bayar dengan cicilan via AKULAKU agar lebih hemat. Agar Anda bisa dapatkan voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah saat berbelanja dengan cicilan di aplikasi kredit terbaik ini, pakai saja kode voucher “AIDIA 1” saat melakukan cekout.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password