Inspirasi Ornamen Gaun Pernikahan yang Lagi Trend di Tahun 2018

inspirasi ornamen gaun pernikahan

Ohayo.co.id – Pemilihan gaun memang jadi salah satu hal paling penting dalam pesta pernikahan. Sebab, model gaun pernikahan ini nanti akan turut mencerminkan pribadi juga gaya dari mempelai wanita. Pada saat Anda menentukan model gaun, Anda juga harus memilih ornamen yang sesuai. Apabila Anda masih bingung dalam memilih ornamen gaun, mungkin saja inspirasi ornamen gaun pernikahan yang lagi trend berikut ini bisa Anda contek.

Inspirasi Ornamen Gaun Pernikahan yang Lagi Trend di Tahun 2018

 

1. Ornamen bulu yang glamor

Ornamen bulu yang glamor

Ada banyak sekali model gaun pernikahan, mulai dari yang simpel dan sederhana, hingga super mewah. Untuk memberikan sentuhan unik, Anda bisa lho memilih ornamen bulu pada gaun pernikahanmu. Ornamen bulu ini nanti akan memberikan kesan glamor dan klasik pada gaun pernikahan Anda. Para desainer dunia pun juga kerap kali menggunakan ornamen bulu untuk gaun pernikahan.

Baca juga: Ini Dia Alasan Baju Desainer Worth It untuk Kamu Miliki

 

2. Efek kerut dan tambahan volume di lengan

Efek kerut dan tambahan volume di lengan

Pemilihan model gembung di bagian lengan gaun pernikahan memang sempat jadi trend di tahun 1980an. Gaun pernikahan pada masa ini sangat banyak terinspirasi dari pernikahan Putri Diana. Kini model gembung tersebut dan efek kerut di gaun pernikahan kembali jadi trend di tahun 2018, akan tetapi dengan diberi sentuhan yang berbeda.

Para desainer bridal berikan ornamen berupa efek kerut dan tambahan volume di bagian lengan gaun. Tambahan tersebut biasanya diaplikasikan pada gaun pernikahan dengan lengan berbahan tipis, seperti brokat dan tule.

 

3. Menambahkan cape untuk menutupi lengan

Menambahkan cape untuk menutupi lengan

Tak hanya hadir dalam desain kebaya, ternyata ornamen cape juga turut diminati pada gaun pernikahan. Aplikasi cape pada gaun pernikahan ini juga sangat beragam sekali. Anda bisa menemui desain gaun pernikahan dengan cape pendek dan menjuntai hingga lantai.

Desain gaun pernikahan yang memiliki cape pun sangat memudahkan pengantin wanita. Dengan tambahan cape sebagai penutup lengan, pengantin wanita pun tidak perlu lagi harus mengganti gaun dari acara pemberkatan hingga resepsi.

 

4. Detail tiga dimensi

Detail tiga dimensi

Perlu Anda tahu bahwa gaun pengantin yang memiliki ornamen tiga dimensi ini masih jadi favorit di tahun 2018. Detail tiga dimensi tersebut adalah tambahan ornamen yang menonjol, atau pun bertekstur pada kain berbahan tipis.

Detail ini umumnya dihadirkan dalam bentuk bunga, dedaunan, hingga kupu-kupu. Dengan detail tiga dimensi pada gaun pernikahan, maka Anda akan mendapat kesan tampilan yang lebih modern. Sekalipun pada gaun bermodel klasik, detail tiga dimensi ini akan sanggup mengelevasi penampilan pada saat resepsi jadi lebih modern.

Baca juga: Tips Agar Biaya Pernikahan Tidak Over Budget

 

5. Ornamen berkilau

Ornamen berkilau

Buat Anda nih yang suka banget dengan gaya glamour, mungkin saja Anda akan sangat suka dengan ornamen yang satu ini. Ornamen berkilau bisa Anda dapatkan tanpa harus memberi tambahan detail atau pun tambahan jahitan pada gaun pernikahan. Ornamen yang stau ini bisa Anda hadirkan dengan cara memilih material gaun yang berkilau.

Walaupun demikian, Anda juga bisa mendapatkannya dari payet yang memiliki warna metalik. Pemilihan gaun pernikahan berwarna akan membuat ornamen berkilau ini lebih menonjol. Sebaliknya, ornamen tersebut pastinya tidak akan terlalu terlihat pada gaun pernikahan yang berwarna putih.

Jadi, ornamen gaun pernikahan mana nih yang Anda suka? Untuk Anda yang kebetulan sedang mencari gaun pernikahan dengan ornamen di atas, sekarang Anda sudah bisa mendapatkannya dengan mudah lewat AKULAKU. Jangan lupa pakai kode voucher “AIDIA 1” ya, untuk dapatkan voucher belanja online senilai Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password