Sukses Didik Putra Multitalenta, Ini Inspirasi Gaya Parenting Deddy Corbuzier

Sukses Didik Putra Multitalenta, Ini Inspirasi Gaya Parenting Deddy Corbuzier - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sebagai salah seorang public figure, nama Deddy Corbuzier bukanlah nama baru dalam industry hiburan tanah air. Kerap muncul dengan beragam opini kontroversialnya, siapa sangka presenter yang melejit berkat acara Hitam Putih ini berhasil membesarkan seorang putra multitalenta, Azkanio Nikola Corbuzier. Deddy tampaknya memang berkomitmen untuk mematahkan anggapan bahwa anak broken home memiliki masa depan yang suram. Sobat Ohayo, yuk simak inspirasi gaya parenting Deddy Corbuzier yang sukses didik putra multitalenta ini.

Sukses Didik Putra Multitalenta, Ini Inspirasi Gaya Parenting Deddy Corbuzier

Deddy selalu memberikan kesempatan putranya untuk memilih hal yang disukainya

Memberikan kesempatan pada anak untuk nikmati dunianya adalah hal yang bisa dilakukan para orang tua (Foto: Unsplash)

Tidak banyak orangtua yang memberikan kesempatan pada putra-putrinya untuk bebas memilih apa yang mereka sukai. Anak yang masih berada di bawah pengawasan orang tua memang belum memiliki otonomi diri terutama dalam menjatuhkan pilihannya. Namun, sebagai orang tua tentu perlu mendengarkan pendapat anak.

Mengekang anak, terutama sejak dini akan memberikan pengalaman yang menakutkan bagi mereka. Perspektif anak terhadap dunia dan lingkungan di sekitarnya akan terpengaruh. Sebagai salah satu inspirasi gaya parenting, Deddy Corbuzier memang memberikan kebebasan pada Azka untuk memilih hobi atau hal yang disukainya. Bahkan, Azka memang telah dilatih untuk berkomitmen kuat terhadap pilihannya sejak kecil. Ia bahkan tumbuh dengan segudang bakat dan potensi. Hebat ya!

Baca juga : Tips Mudah Menghadapi Anak-Anak Generasi Alfa, Orang Tua Harus Tahu

Deddy beranggapan bahwa penting untuk mengapresiasi perubahan positif si buah hati

Sukses Didik Putra Multitalenta, Ini Inspirasi Gaya Parenting Deddy Corbuzier 1

Ketika anak melalukan kesalahan, jangan buru-buru menyalahkan (Foto: Unsplash)

Membesarkan putranya sendirian setelah bercerai dari sang mantan istri, Kalina Octarany, nyatanya Deddy Corbuzier tetap mampu mencintai Azka sepenuh hati. Berbeda halnya dengan anak seusianya, Azka mengidap disleksia. Disleksia adalah suatu gangguan belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis atau mengeja. Namun, satu catatan yang bisa diperhatikan oleh orang tua dari anak pengidap disleksia adalah gangguan ini tidak memengaruhi dan dipengaruhi oleh tingkat kecerdasan seseorang.

Terbukti, Azka justru menjadi lulusan terbaik di sekolahnya. Semua tidak lepas dari inspirasi gaya parenting Deddy Corbuzier yang didominasi oleh langkah apresiatif terhadap perubahan positif dari putranya. Berbeda dengan orang tua pada umumnya yang seringkali melihat anaknya dari perbuatan negatifnya, Deddy Corbuzier selalu mengedepankan perubahan baik dari putranya.

Gaya parenting Deddy Corbuzier ini memang tidak bisa dipraktikkan dengan mudah oleh semua orang tua. Namun, ada baiknya untuk selalu mendukung langkah perbaikan si anak, terutama memberi apresiasi sebesar-besarnya apabila mereka berhasil memperoleh sesuatu. Tapi, jangan cela anak saat ia gagal. Sebaliknya, beri dukungan saat mereka jatuh atau merasakan kegagalan dalam menjalankan tugas.

Meski berasal dari orang tua broken home, Deddy Corbuzier ingin menekankan bahwa tidak akan ada yang berubah dari caranya menyayangi Azka

Sukses Didik Putra Multitalenta, Ini Inspirasi Gaya Parenting Deddy Corbuzier 3

Anak dari keluarga broken home juga berhak mendapatkan kasih sayang yang sama (Foto: Unsplash)

Kita pasti tidak asing dengan kondisi anak yang mengalami broken home. Rata-rata memang mengalami gangguan mental atau sosial karena trauma dengan masa lalu orang tuanya. Berbeda halnya dengan Deddy Corbuzier, pria kelahiran 28 Desember 1976 ini justru ingin menciptakan atmosfer yang hangat sehingga Azka tidak merasa berbeda dengan anak seusianya yang berasal dari keluarga harmonis.

Baca juga : Tips Melatih Anak Untuk Merawat Penampilan Semenjak Dini!

Tidak hanya soal gaya parenting yang cenderung terbuka, Deddy Corbuzier pun masih menjalin hubungan yang baik dengan mantan istri sekaligus ibu kandung Azka. Hal ini dimaksudkan agar Azka tidak merasa minder. Bahkan, dalam suatu kesempatan, keduanya hadir dalam acara perpisahan sekolah Azka di mana ia berhasil menjadi lulusan terbaik.

Nah, itulah inspirasi gaya parenting Deddy Corbuzier yang bisa ditiru. Sukses didik putra multitalenta mungkin menjadi cita-cita bagi kebanyakan orang tua. Namun, ada satu hal yang tidak bisa diabaikan, yaitu anak merasakan surga kecil di rumahnya. Dengan demikian, mereka akan bisa berkembang dan tumbuh dengan penuh kebahagiaan, tanpa adanya rasa takut berlebihan atau trauma terhadap orang tuanya sendiri.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password