Inspirasi Fashion Hijab Casual Sesuai Bentuk Tubuh, Dijamin Makin Cantik!

Ohayo.co.id – Tidak dapat dipungkiri lagi kalau hijab telah menjadi tren busana masa kini! Perempuan muslimah tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai model hijab, apalagi hijab casual! Eits, tapi tunggu dulu, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan ketika memilih inspirasi fashion hijab casual, seperti bentuk tubuh, usia pemakainya, dan juga warna.

Nah, terkait dengan bentuk tubuh, sepertinya menjadi hal yang urgent ya dalam memadukan atau mix and match fashion hijab casual-mu. Kali ini. Ohayo akan memaparkan beberapa tips dan inspirasi untuk fashion hijab casual yang pasti bikin kamu terlihat makin cantik!

1. Fashion hijab casual untuk yang bertubuh gemuk

Inspirasi Fashion Hijab Casual Sesuai Bentuk Tubuh, Dijamin Makin Cantik!
Gunakan pakaian berwarna gelap untuk memberikan kesan langsing (Foto: Pexels/@mentatdgt)

Bagi kamu yang memiliki ukuran tubuh yang cukup gemuk, tidak perlu khawatir memilih fashion hijab casual. Kamu bisa memilah dan memilih fashion hijab yang cocok untukmu!

Tubuh yang gemuk identik dengan kesan yang ‘berisi’. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan ikat pinggang pada pakaian longgarmu agar memberikan kesan detail pada pinggang. Selain itu, gunakan juga pakaian berwarna gelap untuk memberikan kesan ramping! Tapi ingat, hindari penggunaan aksesori yang besar dan berlebihan dan juga baju yang ketat ya, supaya kesan gemuknya tidak menonjol.

Baca juga : 5 Tutorial Hijab Nissa Sabyan Paling Cantik dan Imut

2. Lalu bagaimana dengan fashion hijab casual untuk mereka yang bertubuh kurus?

Inspirasi Fashion Hijab Casual Sesuai Bentuk Tubuh, Dijamin Makin Cantik!
Pemilik tubuh kurus memang lebih mudah dalam memilih item fashion yang sesuai (Foto: Pexels/Destiawan Nur A)

Nah, berbeda cerita nih untuk para perempuan yang memiliki badan kurus. Bagi mereka yang kurus, menggunakan item fashion tertentu justru menyebabkan tampilan menjadi kurang atraktif dan norak. Lalu bagaimana cara menyiasatinya?

Kamu bisa menggunakan blazer atau outer panjang yang menutupi sebagian badan hingga ke lutut, tujuannya adalah memberikan kesan ‘berisi’. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan A-Line skirt untuk memberikan kesan ‘menumpuk’ dan lebar pada bagian kaki. Gunakan pula aksesori-aksesori simple yang berwarna terang untuk memberikan kesan girly dan elegan. Kamu juga bisa menambahkan syal atau selendang yang memiliki kesan jatuh biar tampilanmu makin kece dan anggun!

Baca juga : 5 Cara Berhijab Segi Empat Simple dan Anggun bak Cynthia Bella

3. Mix and match fashion hijab casual-mu!

Inspirasi Fashion Hijab Casual Sesuai Bentuk Tubuh, Dijamin Makin Cantik!
Pemilihan warna juga berpengaruh terhadap mix and match busana muslimah pilihanmu (Foto: Pexels/Ambar Simpang)

Sudah tahu kan, tips fashion hijab untuk yang bertubuh gemuk dan bertubuh kurus? Nah, selanjutnya ada beberapa tips yang mix and match fashion hijab casual pilihanmu!

Bagi yang bertubuh gemuk, menggunakan gamis gelap dengan sentuhan ikat pinggang berwarna perak akan membuat fashion hijab favoritmu menjadi so chic dan elegan. Kamu juga bisa memakai frill dress untuk menutupi bagian perut! Selain itu, paduan blouse panjang dengan atasan selutut dan stocking bisa menjadi alternatif bagi pemilik tubuh gemuk agar terkesan berbeda!

Nah bagi yang bertubuh kurus, kamu bisa menggunakan sabrina top dan cut bray pants untuk membuat tampilanmu makin shabby chic dan berisi. Untuk menyempurnakan tampilan casual ala kamu, gunakan blouse polos warna putih dengan kulot bermotif untuk acara sehari-hari.

Tambahkan pula aksesori kalung yang berwarna earthy. Dijamin tampilanmu semakin kece dan natural! Pemakaian peplum blouse dan jeans juga bisa memberikan kesan cantik nan simpel, lho! Semakin tertarik mencobanya, bukan?

Untuk menjadi wanita yang cantik dan memesona, kamu tentu juga harus ambil bagian dalam generasi #CerdasMemilih. Padu padan fashion item harian tentu tidak bisa dilakukan sembarangan. Tips dan inspirasi fashion hijab casual ini bisa kamu tiru demi memperindah penampilanmu, terutama di hari-hari penting yang membutuhkan performa sempurna. Bagaimana? Sudah siap jadi cantik dan memesona dengan ragam mix and match fashion hijab casual ini?

ohayo.co.id - Fashion & Beauty

Penulis : Futuha Helen Sara
Editor : Fitria Yusrifa

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password