Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana

Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana - Ohayo.co.id 1

Ohayo.co.id – Siapa sih yang tidak tahu Yogyakarta, kota pelajar yang terkenal dengan keraton, candi, dan kebudayaannya yang masih terjaga.  Selain menjadi tujuan favorit para pembelajar akademis, Yogyakarta terkenal akan beragam tempat wisata yang tak pernah sepi sepanjang tahun. Jika Anda sudah memasukan Yogyakarta sebagai destinasi wisata ketika liburan nanti, beberapa hal tentang Yogyakarta ini harus Anda ketahui sebelum datang kesana.

Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana

Es teh ketika memesan minuman

Es teh ketika memesan minuman - Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana - Ohayo.co.id

Ketika Anda memesan es teh di tempat makan mana pun jangan kaget ketika yang datang adalah es teh manis, padahal yang Anda pesan adalah es teh tawar. Jelaslah ketika memesan, es teh manis atau es teh tawar, karena orang Jogja lebih suka minuman berasa manis daripada yang tawar.

Bawalah sendiri penutup mata untuk menaklukan sang beringin kembar

beringin kembar - Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana - Ohayo.co.id

Kenapa harus bayar ketika kamu bawa slayer atau penutup mata sendiri? Bisa dikatakan harga sewa penutup mata cukup mahal bisa mencapai 10.000 rupiah. Jadi sebaiknya kamu membawa sendiri penutup matamu. Semoga beruntung menghadapi sang beringin kembar!

Menawarlah lebih dari 50% ketika berbelanja di Malioboro

berbelanja di Malioboro - Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana - Ohayo.co.id

Jika kamu tipe orang yang jago menawar, mungkin kamu akan mendapatkan harga lebih murah lagi. Apalagi jika barang yang kamu beli cukup banyak, potongan harganya pasti semakin tinggi.

Malioboro pun tutup seharian

Malioboro Selasa wage Libur - Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana - Ohayo.co.id

Selasa wage, ialah waktu ketika seluruh pedagang di sepanjang jalan Malioboro bersih-bersih. Jangan harap ada aktivitas pembelanjaan ya, karena seluruh pedagang sepakat untuk tidak berjualan hari itu.

Wisata alam yang lebih keren ada di bagian selatan

Wisata alam Yogyakarta - Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Yogyakarta Sebelum Datang Kesana - Ohayo.co.id

Jika yang kamu tuju adalah wisata alam yang jarang terjamah dan mengagumkan kamu bisa datangi Jogja bagian selatan. Ada jejeran pantai yang unik dan punya karakteristik, bisa rafting di goa pindul, atau cuma nongkrong di bukit bintang.

Mengelilingi Yogyakarta lebih seru dengan kendaraan yang membuat kamu nayaman. Seperti Toyota Fortuner yang siap bikin perjalanan keliling Yogyakartamu mengasyikan. Dengan interior yang muat hingga 7 penumpang, kamu bisa ajak teman-teman atau keluarga untuk mengarungi Yogyakarta.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password