Seperti Ini Ternyata Imajinasi Fashion Di Dunia 200 Tahun Lagi

Imajinasi fashion

Ohayo.co.id – Selama empat hari sejak 20 April 2017 kemarin, Arva School of Fashion menggelar The 10th Junior Fashion Designer Competition di Oval Atrium Ciputra World Surabaya. Acara ini merupakan sebuah acara tahunan yang turut diikuti sekitar 100 peserta sebelum kemudian disaring sampai dengan mencapai 25 finalis. Namun dari jumlah yang ada ini hanya sekitar 23 peserta sanggup mewujudkan imajinasi fashion menjadi sebuah busana siap pakai yang diperagakan di hadapan publik.

Hal ini juga diungkapkan oleh Lidyawati Mustafa selaku Operational Director Arva School of Fashion. Beliau menambahkan bahwa pihaknya mengangkat tema Deconstruction yang mana para peserta diminta menciptakan sebuah busana yang sekiranya bisa dipakai manusia 200 tahun mendatang. Lalu seperti apa imajinasi fashion dunia 200 tahun mendatang?

Imajinasi Fashion Dunia 200 Tahun Lagi

Lidyawati mengungkapkan bahwa peserta dalam The 10th Junior Fashion Designer Competition diminta membayangkan dunia di tahun 2217 nanti. Di tahun itu tiba tentu saja tempat tinggal bagi para makhluk di bumi pada masa depan sudah berkurang. Dan Lidyawati meminta peserta membayangkan jika terjadi kerjasama antara desainer dan arsitek untuk membuat tempat tinggal baru dari barang daur ulang.

“Desain yang diwujudkan peserta merupakan perpaduan dari konsep arsitek dengan sentuhan futuristik dan tentunya tetap bisa dipakai (wearable),” tutur Lidyawati.

Imajinasi fashion

Acara yang sengaja diselenggarakan ini memang untuk memberikan wadah bagi mereka yang punya hobi dan kesenangan di dunia fashion. Khususnya dalam merancang busana. Dan ternyata terbukti menurut Lidyawati peserta kompetisi ini tidak hanya terus meningkat melainkan semakin kreatif. Pesertanya yang ikut acara ini berasal dari berbagai daerah. Bahkan berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Selain beberapa peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta, ada juga peserta yang berasal dari Aceh, Banjarmasin dan Balikpapan. Hanya saja dari semua yang ikut bertanding hanya 23 peserta dari 25 peserta yang bisa membuat imajinasi busana wearable untuk 200 tahun lagi.

Demikian tadi imajinasi fashion dunia 200 tahun lagi yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menginspirasi anda semua.

Baca juga : Jangan Ditiru! Ini Tren Fashion Terburuk Sepanjang 1900 – 2000

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password