Rambut Panjang Jangan Cuma Diurai, Coba 3 Ide Unik Mengikat Rambut Berikut Ini

Rambut Panjang Jangan Cuma Diurai, Coba 3 Ide Unik Mengikat Rambut Berikut Ini

Ohayo.co.id – Rambut panjang yang terawat memang selalu terlihat menarik. Bagi Anda yang lebih suka hanya mengurai rambut panjang, cobalah untuk mengikat rambut dengan beberapa ide unik mengikat rambut ini. Berikut ini akan dibagikan tips yang dapat membuat tampilan rambut panjang Anda lebih berbeda dan cantik.

3 Ide Unik Mengikat Rambut

1. Membuat Rambut Kepang One Sided

Membuat Rambut Kepang One Sided - Rambut Panjang Jangan Cuma Diurai, Coba 3 Ide Unik Mengikat Rambut Berikut Ini

Model rambut kepang satu sisi atau one sided sangat cantik sekali dan cocok digunakan pada acara kasual, semi formal, atau non formal. Berikut langkah-langkah menata rambut model kepang one sided yang bisa Anda coba di rumah.

  • Sisir rambut Anda hingga rambut.
  • Ambil bagian poni dan sedikit rambut bagian kiri atau kanan.
  • Kepang rambut tersebut di bagian sisi sebelah kanan atau kiri kepala sesusai keinginan Anda.

2. Membuat Rambut Ikat Pita

Membuat Rambut Ikat Pita - Rambut Panjang Jangan Cuma Diurai, Coba 3 Ide Unik Mengikat Rambut Berikut Ini

Model rambut ikat pita sangat sederhana dan tentunya bisa Anda praktekan sendiri di rumah. Model rambut ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sekolah, kerja, atau bisa juga untuk menghadiri pesta. Berikut cara menata rambut panjang model pita.

  • Ambil sedikit rambut di bagian kedua sisi kepala di atas telinga kanan dan kiri.
  • Satukan kedua sisi rambut tersebut di bagian tengah rambut. Ikat dan gulung sebagian rambut.
  • Setelah itu belah gulungan rambut tersebut menjadi dua bagian sama besar. Kemudian rapikan hingga membentuk pipihan seperti pita.
  • Lalu ikat bagian tengah gulungan denga sisa rambut yang tidak digulung. Cara mengikatnya hanya perlu menggulungnya dan menyelipkan sisa gulungan ke dalam rambut Anda.

Baca Juga : Potong Rambut Tidak Selalu Dapat Dilakukan di Salon, Anda Juga Bisa Melakukannya Sendiri di Rumah

3. Membuat Rambut Easy Ponytail

Membuat Rambut Easy Ponytail - Rambut Panjang Jangan Cuma Diurai, Coba 3 Ide Unik Mengikat Rambut Berikut Ini

Model rambut easy ponytail merupakan model rambut yang sangat sederhana. Namun kesan rambut ini tidak kalah bagus dengan model rambut lain dan dapat memberikan efek lebih menarik dan cantik pada rambut panjang Anda. Anda dapat mencobanya dengan cara berikut.

  • Sisir rambut dan oleskan pelembut agar mudah dibentuk.
  • Belah rambut menjadi dua bagian. Satukan bagian tersebut dengan mengikatnya.
  • Ikat satu kali lagi sampai kencang. Lalu jepit menggunakan jepitan agar ikatan tidak kendur.
  • Kemudian rapikan bagian bawah rambut yang tidak diikat menggunakan sisir. Tambahkan aksesoris untuk mempercantik tampilan model rambut.

Mudah bukan? Anda dapat segera mempraktekkannya di rumah lho. Anda hanya perlu duduk di depan kaca dan menyiapkan sisir juga beberapa ikat rambut. Supaya rambut panjang Anda selalu terjaga kesehatannya, Anda harus rajin merawatnya sama halnya dengan merawat tubuh.

Mulailah pola hidup sehat dengan menyeimbangkan rutinitas olahraga dengan mengonsumsi beragam makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jika ingin menjaga kesehatan rambut, Anda perlu mengonsumsi bahan makanan baik nabati maupun hewani yang mengandung omega 3, Vitamin A dan C.

Suplemen makanan Omepros juga dapat diandalkan karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahan yang terkandung dalam Omepros aman untuk dikonsumsi setiap hari. Setiap kapsul Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon. Kandungan minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon dalam Omepros berkhasiat menyehatkan kulit wajah dan rambut Anda. Omepros, balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password