Kerja Sekaligus Penyaluran Hobi, 3 Ide Profesi Milenial ini Bisa Kamu Coba!

Kerja Sekaligus Penyaluran Hobi, 3 Ide Profesi Milenial ini Bisa Kamu Coba! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Menjadikan sebuah hobi sebagai sebuah profesi, kini bukanlah impian semata. Dewasa ini, kaum milenial telah mampu membuktikan bahwa hobi-hobi yang mereka geluti tak sekedar mengejar kesenangan semata, namun juga dapat menghasilkan.

Well, memang sejujurnya menggeluti profesi yang didasari oleh hobi merupakan hal yang menyenangkan, terlebih jika profesi tersebut bisa membawa kamu hingga puncak kesuksesan.

Hal ini juga berlaku bagi para entrepreneur muda yang mengawali bisnis mereka yang berawal dari hobi. Kira-kira, hobi apa saja nih yang bisa dijadikan profesi?

Kerja Sekaligus Penyaluran Hobi, 3 Ide Profesi Milenial ini Bisa Kamu Coba!

1. Memasak 

Memasak - Kerja Sekaligus Penyaluran Hobi, 3 Ide Profesi Milenial ini Bisa Kamu Coba! - Ohayo.co.id

Menikmati kuliner memang kegemaran hampir setiap orang, namun siapa sangka jika menikmati kuliner hasil buatan sendiri membawa kenikmatan tiada tara. Selain lebih higienis, dengan memasak sendiri juga membuat kamu semakin mudah untuk berkreasi menyalurkan hobi.

Jangan meremehkan skill dalam bidang memasak, ya. Karena jika kamu tekun menggelutinya, maka memasak bisa menjadi hobi yang berkembang menjadi keahlian. Lain lagi jika kamu belum percaya diri, hal ini bisa diatasi dengan menambah ilmu lagi. Tidak ada salahnya kamu juga menambah keahlian dalam bidang kuliner dengan mengikuti sekolah atau kursus singkat.

Dengan keahlian serta kreatifitas yang ada dalam dirimu di bidang kuliner, tentu kamu bisa menciptakan ide bisnis seperti membuka café atau menawarkan jasa catering. Selain menyalurkan hobi, kamu juga bisa membawa perubahan dengan memberikan edukasi tentang makanan yang baik dikonsumsi tentunya!

Baca juga : Ingin Cepat Kaya di Usia Muda? Pilih 3 Profesi Milenial ini

2. Menulis

Menulis - Kerja Sekaligus Penyaluran Hobi, 3 Ide Profesi Milenial ini Bisa Kamu Coba! - Ohayo.co.id

Siapa yang tidak kenal penulis kawakan seperti J.K Rowling? Berawal dari hobi menulis, yang kini berbuah manis karena mendapatkan penghasilan terbesar dari tulisan-tulisan yang diangkat ke film layar lebar dan digemari oleh banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

Meski pada awalnya profesi penulis dianggap abal-abal dan tidak banyak dilirik orang, seperti naskah J.K Rowling misalnya, yang kerap kali dianggap konyol dan ditolak banyak penerbit, namun pengalaman tersebut bisa ditepis dengan pembuktian para penulis yang sukses di bidangnya.

Jika kamu suka kegiatan menulis, hingga merasa aktivitas tersebut layaknya bernafas, tak ada salahnya menggeluti bidang tersebut dengan serius. Kamu bisa mencoba untuk mengirimkan hasil tulisanmu kepada media cetak maupun online. Selain itu kamu bisa membuat konten pribadi yang nantinya menjadi wadah untuk menulis. Buatlah konten semenarik mungkin, karena semakin banyak pengunjung yang melihat laman kamu maka semakin banyak pula pendapatan yang kamu  peroleh.

3. Travelling

Travelling - Kerja Sekaligus Penyaluran Hobi, 3 Ide Profesi Milenial ini Bisa Kamu Coba! - Ohayo.co.id

Bagi kamu yang gemar travelling menjelajahi spot terbaik di penjuru negeri, hingga berkeliling dunia kini kamu bisa menjadikan kegiatan tersebut menjadi profesi yang menguntungkan. Yang kamu perlukan adalah keterampilan untuk melihat sesuatu yang unik di tempat kamu pergi travelling.

Kamu bisa mengabadikan momen terbaik yang dikemas dalam bentuk foto atau video dalam konten pribadimu, sertakan pula deskripsi yang unik agar terlihat lebih menonjol dari yang lain. Ada baiknya juga kamu menyelipkan tips-tips berharga sehingga bisa juga diikuti oleh pengunjung sosial mediamu sekaligus konsumen agen travel, seperti cara memilih oleh-oleh, hingga tips menghemat budget bepergian dengan via.com misalnya.

Baca juga : Peroleh Untung Maksimal? 4 Profesi ala Milenial ini Bisa Dijadikan Pilihan

Menjalani profesi menjadi satu hal yang menyenangkan apabila dibarengi dengan semangat juang tinggi. Apabila Anda membutuhkan mitra untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi paket wisata, id.via.com dapat menjadi pilihan.

Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : unsplash, studybreaks, hobbyzeal, aicd

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password