Ide Desain Kamar Kost Mahasiswa yang Rapi dan Tertata

Ide Desain Kamar Kost Mahasiswa yang Rapi dan Tertata

Ohayo.co.id – Kamar kost merupakan sebuah pengganti rumah bagi mahasiswa yang merantau. Meskipun terkadang ukuran ruangannya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan rumah, namun pemilik bisa mendesainnya sedemikian rupa agar nampak homey. Bahkan dengan hanya desain yang sederhana, serta penataan yang rapi bisa membuatnya semakin nyaman untuk ditinggali. Ingin tahu ide desain kamar kost mahasiswa yang bisa kamu coba? Yuk simak ulasan berikut.

Ide Desain Kamar Kost Mahasiswa

Ide Desain Kamar Kost Mahasiswa yang Rapi dan Tertata

Berikut ini adalah ide desain kamar kost mahasiswa yang bisa ditiru maupun dijadikan inspirasi, antara lain :

Pertama, untuk kamu yang tidak suka menaruh banyak barang di kamar, tentunya kamar dengan lahan sempit namun terlihat lapang bisa jadi pilihan yang tepat. Ide desain kamar kost mahasiswa yang satu ini adalah cukup dengan meletakkan kasur, meja belajar, lemari dan kaca dalam satu ruangan. Usahakan jangan meletakkan barang yang tidak berguna untuk memberikan kesan lapang pada kamarmu yang sempit

Kedua, berikan sentuhan warna putih yang mendominasi pada kamar kost. Kamar kost mahasiswa biasanya identik dengan lahan yang sempit, serta warna dinding yang cerah agar nyaman menikmatinya. Padahal jika kamu mendesainnya dengan memberikan warna putih, maka tampilan kamar bisa nampak lebih elegan dan homey loh. Ingin mencobanya? Sesuaikan pula dengan barang-barang koleksimu dan tata secara rapi agar semakin nyaman.

Ketiga, buatlah kamar kost dengan menggunakan kasur yang bersusun bersamaan lemari di bawahnya. Ide ini dinilai cukup kreatif dan menghemat banyak tempat loh. Kamu bisa beristirahat dan tidur di kasur yang bertempatkan di atas lemari, serta meletakkan berbagai barang di bawah secara rapi dan tertata. Dijamin, tempat kost mu yang sempit bisa jadi lahan yang nyaman untuk singgah.

Keempat, sulap bagian bawah bunkbed sebagai meja belajar dan sekaligus menjadi tempat penyimpanan barang. Desain kamar kost mahasiswa yang banyak digemari ini bisa kamu terapkan di kamar kost mu yang sempit. Tata dengan rapi, mulai dari bantal, guling, boneka agar semakin indah dipandang. Tambahkan lampu-lampu tumblr yang memberikan kesan elegan nan romantis di kamar. Dijamin akan membuatmu semakin betah berada seharian di kamar loh.

Ide Desain Kamar Kost Mahasiswa yang Rapi dan Tertata

Baca juga : Tips Mendesain Kamar Anak Laki-Laki yang Cenderung Aktif

Selanjutnya, tambahkan hiasan pada dinding kamar kost yang polos dengan foto-foto polaroid beserta lampu tumblr. Desain kamar kost mahasiswa yang rapi dan juga tertata ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa seni tinggi. Kamu bisa menambahkan foto-foto polaroid momen terindahmu yang digantungkan di dinding bersama lampu tumblr, dimana bisa menambahkan keindahannya dan menarik untuk dipandang.

Kamu ingin mendapatkan kamar kost mahasiswa dengan desain yang mewah dan elegan? Tentunya menggantungkan kain putih dan lampu di dekat tempat tidur bisa jadi pilihan yang tepat. Ide desain kamar seperti ini sangat cocok untuk mahasiswi yang menginginkan kamar mewah namun hanya memiliki lahan yang sempit di kost. Pastikan pula mengganti wallpaper dinding dengan warna baby pink ataupun corak bunga yang akan membuatnya semakin girly, mewah dan juga elegan.

Ide Desain Kamar Kost Mahasiswa yang Rapi dan Tertata

Baca juga : Ide Kreatif Sulap Desain Kamar Kos Jadi Mirip Kamar Pribadi yang Super Nyaman

Terakhir, letakkan sofa yang nyaman di bawah bunkbed mu. Kamar kost yang sempit bisa menjadi lahan yang lebih fungsional dan sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan. Kini kamu bisa mengajak teman atau saudara untuk sekadar minum kopi di kamar kos yang sempit loh. Sangat menarik bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai ide desain kamar kost mahasiswa yang bisa dijadikan referensi. Kamu bisa menjadikannya sebagai inspirasi dalam mendesain kamar, tentunya sesuaikan pula dengan budget serta keperibadianmu sehingga tampak lebih menarik dan juga nyaman. Semoga bermanfaat dan selamat berkreativitas!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password