Hitchhike ke Luar Negeri? Inilah 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Eksekusi

5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Hitchhike atau travelling dengan cara nebeng mungkin menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Membayangkan solo travelling saja sepertinya sulit untuk dilakukan. Tapi, meskipun begitu ada orang-orang yang berani menembus batas ketakutannya dan memutuskan untuk melakukan travelling dengan cara hitchhike. Yang membuat luar biasa dari travelling itu adalah hitchhiking ke luar negeri. Sebelum memutuskan untuk Hitchhike ke Luar Negeri, kamu harus mempersiapkan 5 hal berikut ini!

5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri

1. Menyiapkan Paspor

Menyiapkan Paspor - 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri - Ohayo.co.id

Untuk bisa melancong ke luar negeri syarat wajibnya tentu memiliki paspor. Oleh karena itu, sebelum menjelajah, pertama kali yang harus ada siapkan adalah paspor. Jika kamu belum mempunyai paspor, Anda bisa membuatnya jauh hari sebelum jadwal keberangkatan liburan. Paspor bisa dibuat secara online dengan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan lalu mendaftar online pada website lembaga imigrasi. Anda tidak perlu lagi repot-repot datang pagi buta ke kantor imigrasi, karena dengan mendaftar online nomor antriannya bisa langsung diambil. Selanjutnya daftar dan pergi ke kantor imigrasi sesuai jadwal yang diperoleh. Jika paspor sudah di tangan, artinya Anda telah siap untuk melakukan perjalanan mancanegara.

2. Menentukan Destinasi

Menentukan Destinasi - 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri - Ohayo.co.id

Negara mana yang akan Anda tuju nantinya? Mungkin Anda mempunyai negara impian yang sedari dulu ingin dikunjungi tetapi belum tercapai, maka wujudkanlah. Pertimbangkan pula bagaimana kondisi geopolitik disana, seperti keamanan dan tingkat kriminalitasnya. Hal ini sangat penting juga untuk keselamatan kamu di negeri orang. Selain itu pilih Negara yang transportasinya mudah. Ini tentu akan memudahkan Anda melakukan hitchhike. Tujuan explore Anda nantinya baik itu perkotaan atau pedesaan, tetap harus perhatikan keamanan dan keselamatan. Dan yang terakhir jangan lupa memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan untuk destinasi-destinasi yang akan Anda tuju.

3. Siapkan Memesan Tiket Lebih Awal ke Negara Tujuan

Siapkan Memesan Tiket Lebih Awal ke Negara Tujuan - 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri - Ohayo.co.id

Nama negara tujuan dan paspor telah Anda kantongi, kini saatnya Anda membeli tiket penerbangan. Sesuaikan dengan waktu yang Anda rencanakan, jika beruntung Anda bisa menikmati tiket promo yang sering ditawarkan berbagai maskapai penerbangan, sehingga Anda bisa menekan budget perjalanan. Tentukan juga berapa lama Anda akan melakukan hitchhike, biar sekalian bisa menyiapkan tiket untuk pulang.

4. Membuat Visa

Membuat Visa - 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri - Ohayo.co.id

Berikutnya yang harus Anda persiapan adalah visa, jika negara yang akan Anda tuju menyebutkan visa sebagai persyaratan. Biasanya berapa lama Anda akan tinggal di negara tujuan Anda dan untuk kepentingan apa yang akan menentukan jenis visa. Setelah mengurus visa, lengkap sudah perlengkapan administrasi yang Anda butuhkan.

5. Menyusun Itinerary

Menyusun Itinerary - 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Hitchhike ke Luar Negeri - Ohayo.co.id

Itinerary, amatlah penting untuk perjalanan yang akan Anda lakukan. Apalagi hitchhike, Anda setidaknya harus menentukan jadwal secara rinci dan disiplin menjalankannya agar rencana travelling berjalan lancar. Persiapkan rangkaian jadwal mulai dari mana Anda akan melakukan hitchhike, meskipun konsep traveling ini adalah nebeng, bukan berarti sepanjangan perjalanan nanti Anda selalu mengandalkan tebengan. Ada kalanya Anda harus menggunakan jasa transportasi publik setempat. Tapi jika Anda beruntung terus-terusan bisa mendapatkan tebengan sih tidak jadi masalah.

Bagaimana? Anda sudah merasa tertantang untuk melakukan hitchhike ke luar negeri? Kalau Anda belum punya cukup keberanian, Anda bisa kok travelling aman plus mengunjungi destinasi wisata lengkap. Pilih saja paket liburan yang Anda inginkan di www.via.com. Tinggal klik, langsung berangkaaat!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password