Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa

Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa

Ohayo.co.id – Saat perut dalam keadaan kosong ketika masuk waktu berbuka puasa, rasanya memang tidak sabar lagi untuk langsung menyantap hidangan apapun yang ada di depan mata. Memang lebih baik Anda segerakan untuk berbuka, tetapi tak berarti harus buru – buru menyantap hidangan yang ada. Ada beberapa jenis makanan maupun minuman tertentu yang lebih baik tidak dikonsumsi saat perut kosong. Apalagi ketika baru berpuasa seharian penuh, perut bisa saja sangat sensitif terhadap makanan maupun minuman pertama yang masuk dalam tubuh. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari saat perut kosong waktu berbuka puasa.

Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa

Makan makanan pedas

Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa - Makanan pedas

Jangan langsung menyantap makan makanan pedas ketika waktu buka tiba. Mengkonsumsi makanan pedas ketika Anda belum makan apapun bisa jadi hal buruk. Sebab, capsaicin yang bercampur dengan asam lambung bisa sebabkan reaksi yang menjadikan perut Anda sakit maupun kram.

Buah pisang

Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa - Pisang

Mengkonsumsi buah pada saat buka puasa sebenarnya sangat dianjurkan. Tetapi lebih baik tak langsung menyantap buah pisang ketika perut dalam keadaan kosong. Buah pisang memang menyehatkan untuk dikonsumsi saat sarapan, tetapi makan buah pisang ketika perut kosong bisa sebabkan kenaikan jumlah magnesium dalam darah. Sehingga akan mengacaukan keseimbangan kalsium dalam darah.

Minuman bersoda

Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa - Minuman bersoda

Menikmati minuman bersoda dingin pada saat buka puasa sepertinya bisa langsung hilangkan dahaga. Tetapi ternyata minuman bersoda ini kurang baik diminum ketika perut dalam keadaan kosong. Sebab, minuman bersoda memiliki asam karbonat yang cukup tinggi dan saat asam dalam soda bercampur dengan asam lambung dalam perut, maka bisa sebabkan kontraksi serta buat Anda sakit perut hingga mual – mual.

Kopi dan minuman berkafein lainnya

Hindari Makanan Ini Saat Perut Kosong Waktu Berbuka Puasa - Kopi

Menikmati kopi maupun minuman berkafein pada saat perut kosong bisa buat perut kembung. Hal tersebut dikarenakan kandungan kafein ini bisa buat perut hasilkan gas. Belum lagi jika Anda memiliki penyakit maag, sangat tak direkomendasikan langsung minum kopi atau pun minuman berkafein ketika baru masuk waktu berbuka puasa.

Demikian informasi tentang makanan yang dihindari saat perut kosong waktu berbuka puasa. Semoga saja bermanfaat.

Baca juga : Segudang Manfaat Air Sari Tebu Bagi Kesehatan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password